Bugatti Divo, Supercar Asal Prancis Khusus Tikungan

28/08/2018| Padli Nurdin

Bugatti melangkah lebih jauh dari model Chiron dengan memperkenalkan Bugatti Divo dengan produksi terbatas untuk 40 unit. Merek mewah Prancis ini telah mengembangkan mobil sport super yang disetel untuk kelincahan, kegesitan, dan kinerja handling yang optimal di jalan berliku.

Gambar yang menunjukan bagian depan dari mobil baru Bugatti Divo

Desain Divo terlihat lebih sangat dibandingkan Chiron standar (foto: The National)

Didukung oleh mesin W16 quad-turbo 8 Liter dengan ikon Bugatti, Divo mampu melaju dengan output daya sebesar 1.479 dk. Meskipun lebih lambat dari pendahulunya, Divo mampu mencapai 380 km/jam dan dipastikan lebih cepat dari 8 detik dari pendahulunya dalam hal menikung.

>>> Debut Perdana Acura NSX 2019 Dimulai di Monterey Car Week California

Salah satu perubahan paling khas pada wajah baru Divo adalah lampu depan baru yang lebih kecil dan lebih tajam dibandingkan LED Chiron yang terlihat lebih lebar. Penempatan dan ukuran lampu depan bukan hanya memberikan tatapan sangar bagi Divo, menurut Anscheidt, Direktur Desain Bugatti, tapi juga menambahkan intake udara baru di atas kap mesin.

Gambar yang menunjukan desain interior dari mobil baru Bugatti Divo

Desain interior biru menyala Bugatti Divo (foto: Bugatti)

>>> Berbagai review mobil terlengkap hanya ada di Mobilmo

Intake tersebut menambahkan perubahan aerodinamika dari perancang Bugatti untuk mengembangkan downforce. Aerodinamika model telah disempurnakan secara intensif, dengan ban ringan dan penutup serat karbon, pengaturan suspensi dan sasis juga telah dimodifikasi. Hasilnya, Divo berhasil ‘diet’ ketat dan mengurangi 35 kilogram bobot serta 90 kilogram downforce lebih besar dibandingkan Chiron standar.

'Sampai saat ini, Bugatti modern telah mewakili keseimbangan sempurna antara kinerja tinggi, dinamika garis lurus dan kenyamanan mewah. Dalam kemungkinan kami, kami telah menggeser keseimbangan dalam kasus Divo lebih lanjut menuju percepatan lateral, kelincahan dan menikung," kata Stephan Winkelmann, presiden Bugatti.

>>> Dapatkan event otomotif dalam dan luar negeri hanya di Mobilmo

Gambar yang menunjukan peluncuran mobil baru Bugatti Divo di California

Stephan Winkelmann ketika memperkenalkan Divo di Carmel, California (foto: Motor1)

Divo memang telah dipertunjukan pada 68 pembeli potensial dari seluruh dunia, Los Angeles, New York, Dubai, Hong Kong, dan Prancis sebelum diresmikan. 40 orang langsung mendaftar untuk membeli Divo pada acara tersebut, kata Anscheidt, 10 menit setelah melihat mobil tersebut. Dan supercar sangar Bugatti ini akan masuk ke garasi pembeli berduit tersebut pada 2020 mendatang.

>>> Berita terlengkap dunia otomotif bisa Anda temukan di Mobilmo

Berita sama topik

International