Ferrari F12 TDF VS Speaker Home Theatre: Siapakah yang Suaranya Paling Kencang?

27/03/2019| Hafizh Fauzan

Kualitas suara boleh saja subjektif, tapi kalau adu suara paling bising tentu masih bisa terukur. Untuk itulah, salah satu Youtuber di bidang otomotif, Mr JWW, baru saja mengadakan tes adu ‘nyaring’ suara antara Ferrari F12 TDF miliknya dengan sepasang home theater. Namun home theatre yang digunakan kali ini tidak sembarangan.

Ya, lawan Ferrari F12 TDF kali ini datang dari home theatre Bang Olufsen BeoLab 90. Didesain oleh Frackenpohl Poulheim, Bang Olufsen Beolab 90 merupakan sepasang loudspeaker dimana masing-masing loudspeaker berisikan 18 driver. Total kekuatan yang dihasilkan Bang Olufsen Beolab 90 tidak main-main, yakni mencapai 8.200 watt per satu loudspeaker. Wow!

>>> Baca juga: Beragam Mobil Dipamerkan Di Jenewa, dari Mulai Yang Keren Sampai Kendaraan Unik

Duel audio Ferrari F12 TDF vs Bang Olufsen Beolab 90

Mr JWW Berpose di antara Ferrari F12 TDF miliknya dengan sepasang Loudspeaker Bang Olufsen BeoLab 90

Meski demikian bukan berarti Ferrari F12 TDF bukan tidak memberikan perlawanan berarti. Menggunakan mesin 6.3 liter V12 Naturally aspirated, suara mesin yang dihasilkan akan berpadu dengan sistem quad exhaust pipe titanium sehingga bisa menghasilkan deru suara menggelegar.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Untuk pengujian kali ini, Mr JWW bereksperimen dengan menggunakan rekaman audio suara Ferrari F12 TDF yang akan diputar di Bang Olufsen Beolab 90. Sedangkan untuk Ferrari F12 TDF ‘Asli’, Mr JWW hanya perlu membuat sang supercar meraung kencang dalam kondisi mobil diam.

Perekaman suara Ferrari F12 TDF

Eksperimen yang dilakukan Mr JWW menggunakan mikropon dan apps decibel meter

Eksperimen ini menggunakan ini alat perekam khusus yang akan memonitor tingkat desibel suara yang dihasilkan kedua ‘rival’ ini. Hasilnya, Bang Olufsen Beolab 90 dengan rekaman suara raungan Ferrari F12 TDF berhasil menghasilkan tingkat kekerasan suara 120 decibel mengalahkan suara “live” Ferrari F12 TDF 190 decibel. Kedua angka ini setara dengan mendengarkan secara live musik konser rock!

>>> Mungkin tertarik, Tips Memilih Audio Mobil Agar Tidak kecewa

Untuk mengetahui lebih detil eksperimen Youtuber Mr JWW kali ini, tonton dulu yuk videonya di bawah ini

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Sukses Diselenggarakan, Ini Rangkaian Program Pada Road to IMX 2021 Series

    30/03/2021| Abdul

    Sukses Diselenggarakan, Ini Rangkaian Program Pada Road to IMX 2021 Series

    Pasca pandemi kali ini diharapkan ekonomi dapat pulih. Banyak acara ikut berkontribusi dalam hal tersebut, salah satunya adalah acara yang digelar di Bali yakni Road to IMX 2021 Series. Jadi pemulihan yang dilakukan di Bali tersebut dengan menghadirkan kegiatan otomotif yang mempunyai kualitas mumpuni.

  • Sudah Bisa Beli Tiket, Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Makassar Akan Diadakan Tanggal 3 Juni 2021

    30/03/2021| Abdul

    Sudah Bisa Beli Tiket, Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Makassar Akan Diadakan Tanggal 3 Juni 2021

    Road to IMX 2021 Series: Virtual Stage Makassar nantinya akan dilakukan pada tanggal 3 Juni 2021. Dimana dalam acara tersebut akan ada Supergiveaway 1 unit mobil modifikasi dari Ridwan Hanif dan juga tim modifikator RHRC. Kita berharap acara tersebut akan kembali lancar seperti yang telah dilakukan di Bali dan bisa lebih meriah lagi.

  • IIMS Virtual 2021, Manfaatkan Beli Mobil Toyota Dengan Cicilan Rp. 2 Jutaan

    24/03/2021| Abdul

    IIMS Virtual 2021, Manfaatkan Beli Mobil Toyota Dengan Cicilan Rp. 2 Jutaan

    IIMS Virtual 2021 digelar selama Maret akhir hingga awal bulan April. Terdapat beragam program menarik yang ditawarkan. Jadi bagi Sobat yang berniat membeli mobil ini menjadi waktu yang tepat. Namun yang perlu diingat, saat membeli mobil persiapan harus matang. Jika membeli cash maka harus siap dananya dan jika beli kredit pertimbangkan setoran bulanannya.

International