Cetak SDM Berkualitas, 63 Siswa Lulus Dari Toyota Indonesia Academy

16/09/2019 | Fatchur Sag

Dalam rangka membangun dan mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) manufaktur industri yang terampil berpengetahuan tinggi soal teknologi, PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) menggembleng anak-anak berbakat melalui Toyota Indonesia Academy (TIA).

Foto bersama Lulusan Toyota Indonesia Academi 2019

Sebanyak 63 lulus dari Toyota Indonesia Academy 2019 dan siap pakai

Yang terkini sebanyak 63 dinyatakan lulus dan menjalani wisuda. Mereka terdiri dari angkatan kesatu jurusan Tata Operasi Perakitan Kendaraan Roda Empat dan angkatan keempat jurusan Teknik Pemeliharaan Mesin Otomasi. Mereka menerima predikat Diploma 1 (D1) dan Diploma 2 (D2) serta sertifikat keahlian berstandar nasional dari Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP).

Dan sejak didirikan 2015 lalu sebanyak 159 siswa angkatan pertama hingga keempat telah diluluskan. Sebagian mereka menjadi bagian dari TMMIN, sedangkan sebagian yang lain tersebar di banyak perusahaan yang terkait dengan industri otomotif.

“TIA adalah upaya kami mempersiapkan SDM yang mampu bersaing terutama dalam menghadapi perubahan termasuk revolusi industri 4.0. Lulusan TIA diharapkan mampu menjembatani teori dengan praktik kerja nyata sehingga dapat meningkatkan produktivitas dan efisiensi,” tutur Presiden Direktur PT TMMIN Warih Andang Tjahjono dalam keterangan resminya, Minggu (15/9/2019).

>>> Aturan Mobil Listrik Ditandatangani, Toyota Siap Melaju Kencang

Foto Presiden Direktur TMMIN mengalungkan medali kelulusan siswa Toyota Indonesia Academy 2019

Pembangunan SDM jadi salah satu prioritas TMMIN

Selain memiliki Toyota Indonesia Academy (TIA) dengan sistem pendidikan terencana dan terintegrasi sesuai perkembangan dunia industri, serta fasilitas pendukung lengkap dan dosen yang kompeten, TMMIN juga memiliki lembaga lain yang melakukan pengujian untuk skema kompetensi manufaktur otomotif, yaitu Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP). Lembaga ini diperkaya dengan 56 trainers, 89 assessor dengan sertifikasi Badan Nasional Sertifikasi Profesi (BNSP), dan Tempat Uji Kompetensi yang tersebar baik di TMMIN Learning Center.

"TIA harus terus konsisten untuk mentransfer pengetahuan dan teknologi dalam rangka eskalasi kemampuan SDM dalam kreativitas, inovasi, serta daya tanggap sehingga SDM TIA dapat bersaing dengan SDM global," kata Bob Azam Direktur, Administrasi, Corporate & External Affairs PT TMMIN.

>>> Beda Kepentingan, Toyota Transmover Tak Ikut Dirombak Seperti New Avanza

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • 14/10/2019 | Hafizh Fauzan

    Mercedes-Benz Perkuat Eksistensi Lewat Peluncuran Dealer Terbaru di Jabodetabek

    PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia dan PT Putra Borneo Nusantara Indah resmikan Nusantara Authorized Mercedes-Benz Passenger Cars Dealer sebagai bagian dealer mobil baru Mercedes-Benz ke-10 di Jabodetabek

  • 03/10/2019 | Abdul

    Mobil Dan Motor Baru Suzuki Akan Dihadirkan Di Gelaran Tokyo Motor Show 2019

    Pengenalan mobil baru ataupun teknologi serta beberapa fitur menarik pada kendaraan biasanya dilakukan pada suatu event atau pameran. Sebentar lagi akan ada pameran otomotif yang dilangsungkan 2 tahunan yakni Gelaran Tokyo Motor Show 2019 yang akan dilangsungkan di Tokyo Big Sight, Yokohama. Untuk acaranya sendiri dilangsungkan mulai tanggal 24 Oktober mendatang sampai 4 November 2019. Dikabarkan mobil dan motor baru Suzuki akan ikut tampil pada acara tersebut.

  • 02/10/2019 | Hafizh Fauzan

    Sukseskan IMX 2019, Honda Boyong Dua Mobil Honda Modifikasi

    Mengusung Honda HR-V dan Honda Brio yang sudah dimodifikasi, PT Honda Prospect Motor (HPM) buktikan dukungan terhadap industri kreatif di bidang otomotif di Tanah Air.