Bantu Atasi COVID-19, Mitsubishi Donasikan 9 Ribu Masker N95 ke PMI

20/05/2020| Fatchur Sag

Hingga saat ini wabah virus Corona (COVID-19) di tanah air masih terus berlangsung. Beragam upaya dilakukan pemerintah agar pandemi segera teratasi, mulai dari larangan kumpul-kumpul dengan banyak orang, Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PKM), larangan mudik lebaran, hingga wajib mematuhi protokol kesehatan.

Ragam dukungan mengalir juga dari berbagai kalangan, termasuk industri otomotif. Selain menerapkan kebijakan social distancing dengan menghentikan sementara aktivitas pabrik dan diler, sejumlah Agen Pemegang Merek (APM) turut ambil bagian dalam penanggulangan COVID-19 melalui beragam bantuan.

Mitsubishi donasi masker N95

Foto menunjukkan Seremoni penyerahan bantuan masker dari Mitsubishi

Mitsubishi menyerahkan bantuan masker N95 kepada PMI

Seperti yang dilakukan PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI), fasilitas manufaktur kendaraan Mitsubishi Motors di Indonesia tersebut menyerahkan bantuan berupa 9 ribu unit masker N95 kepada Palang Merah Indonesia (PMI) untuk digunakan dalam kegiatan penanggulangan Covid-19.

Seremoni penyerahan dilakukan langsung oleh Presiden Direktur PT MMKI Shinji Matsumura kepada Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) Jusuf Kalla, pada tanggal 14 Mei 2020 dan dilakukan secara virtual.

Dalam pernyataannya disebutkan MMKI bakal terus memberikan dukungan terhadap pemerintah dalam melawan COVID-19. “Donasi ini adalah salah satu bentuk kontribusi kami terhadap Indonesia, terutama tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam menanggulangi Covid-19. Hal ini memperlihatkan komitmen MMKI untuk selalu memberikan dukungan terhadap pemerintah Indonesia, dalam hal ini membantu mencegah penyebaran virus Corona di Indonesia”, tutur Shinji Matsumura.

Sementara itu langkah MMKI mendonasikan ribuan masker N95 mendapat apresiasi dari Ketua Umum PMI yang juga mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla.

“Usaha penanggulangan wabah Covid-19 ini memerlukan kolaborasi semua elemen masyarakat, termasuk dunia usaha”, kata Jusuf Kalla. “Kami mengapresiasi langkah MMKI untuk berpartisipasi dalam mendukung penanganan Covid-19 di Indonesia. Hal ini diharapkan dapat memberi inspirasi positif pada kalangan bisnis dan pihak-pihak lain, sehingga dapat secara bersama berpartisipasi untuk menangani Covid-19,” tambahnya.

>>> Berkendara Aman Saat Pandemi Corona, Ikuti Aturan Pedoman PSBB Dari Pemerintah

Foto menunjukkan Ketua PMI, M. Jusuf Kalla menunjukkan piagam bantuan dari Mitsubishi

Bantuan masker N95 dari Mitsubishi diterima Ketua PMI, M. Jusuf Kalla

Masker N95

Sejak virus Corona (COVID-19) menyebar secara global, masker menjadi barang penting dan paling dicari termasuk di Indonesia. Sempat sulit ditemukan di pasaran karena permintaan yang meledak, masker kini cukup mudah didapat. Namun untuk jenis tertentu masker masih cukup langka seperti masker N95 yang menjadi kebutuhan pokok tenaga medis.

Sesuai namanya masker ini ini memiliki kemampuan filtrasi lebih dari 95 persen. Lebih baik dibanding masker bedah (surgical masks) dan masker kain. Kelangkaannya disebabkan masker ini tidak bisa diproduksi oleh industri rumahan seperti masker kain.

>>> Program Apresiasi Pahlawan Medis Dari Mitsubishi Untuk Tenaga Medis Di Indonesia

Foto menunjukkan masker N95

Masker N95, salah satu yang sangat dibutuhkan tenaga medis

>>> Berita otomotif yang menarik lainnya bisa dibaca disini!

Berita sama topik

International