Ayo Ikuti Program Vaksinasi Toyota, Ada Kuota 1000 Dosis Perharinya

02/08/2021| Abdul

Program vaksinasi Toyota ini terbuka untuk umum, jadi seluruh warga negara Indonesia dapat mengikutinya. Untuk jadwal vaksinasi dilakukan pada tanggal 2 Agustus sampai 12 Oktober 2021 di RSUI, Kampus UI Depok. Program bertajuk Ayo Vaksin yang telah ditentukan tanggalnya dilayani pada hari Senin sampai Jumat pada pukul 08.00 - 14.00 WIB.  Dimana waktu tersebut masih dibagi menjadi 3 sesi meliputi pukul 08:00-10.00, 10.00-12.00 dan 12.00-14.00.

gambar ini menunjukkan Rumah Sakit Universitas Indonesia Depok

Lokasi vaksinasi di RSUI Kampus UI Depok

>>>  Lihat Juga, Mahalnya Biaya Kepemilikan Mobil Terbang

Vaksin aman & halal sehingga masyarakat yang mengikutinya tidak perlu khawatir terkait vaksinasi yang dilakukan. Jadi vaksinasi merupakan bagian dari program program #ToyotaAdaUntukAnda dan bertepatan dengan ulang tahun yang ke 50 tahun. Sentra Vaksinasi RSUI-Toyota Berbagi ini diselenggarakan pihak Toyota Indonesia selama 50 hari dengan total dosis vaksin adalah 50.000. Setiap harinya disediakan 1.000 dosis sehingga selama 50 hari bisa terus dilakukan proses vaksinasi.

Program vaksinasi juga menjadi salah satu bentuk dukungan terhadap pihak pemerintah RI dalam mempercepat pelaksanaan vaksinasi di Tanah Air. Meskipun begitu pihak Toyota tidak sendiri karena dengan RSUI (Rumah Sakit Universitas Indonesia) pihak Toyota Indonesia melakukan kerjasama serta telah didukung oleh Pemerintah Kota Depok, Pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Kementerian Kesehatan RI.

>>>  Bikin Kaget, Kabel Mobil Tesla Digerogoti Tikus Biayanya Fantastis

gambar ini menunjukkan informasi program vaksinasi Toyota

Ikuti program vaksinasi dari Toyota yang bekerja sama dengan RSUI

Terdapat hal yang perlu diperhatikan jika ingin mengikuti program vaksinasi Toyota yakni:

  1. Datang sesuai waktu yang telah dipilih untuk menghindari antrian dan kerumunan (disarankan berada di lokasi 15 menit sebelumnya)
  2. Setelah itu petugas akan mengarahkan ke tempat lokasi vaksinasi drive-thru yang bertempat di walk-in atau gedung parkir di Entrance Building RSUI
  3. Alur telah ditentukan jadi ketika petugas di lapangan memberikan arahan tinggal mengikuti panduannya saat berada di lokasi vaksinasi
  4. Untuk pusat lokasi vaksin drive-thru adalah di gedung parkir RSUI dan terdiri atas 4 lantai serta kuota kendaraan juga terbatas. Oleh sebab itu jika ada kondisi dan situasi tertentu pihak panitia berhak untuk melakukan pengalihan peserta dari drive-thru ke walk-in atau sebaliknya.
  5. Untuk posisi toilet berada di lantai dasar gedung parkir, masyarakat yang ingin melakukan vaksinasi dipersilahkan untuk pergi ke toilet terlebih dahulu sebelum kendaraan menuju ke lantai atas
  6. Protokol kesehatan wajib diterapkan selama proses vaksinasi seperti memakai  masker dengan benar, jaga jarak dan juga ikuti arahan dari pihak RSUI

>>>  Baca Juga, Ashirase, Startup Honda Bikin Sistem Navigasi Pada Sepatu Untuk Para Tunanetra

Gambar ini menunjukkan 2 orang berdiri dan berbicara dengan sopir di mobil

Nantinya akan ada petugas yang mengarahkan saat proses vaksinasi

Adapun syarat dan ketentuan untuk mengikuti program vaksinasi Toyota adalah:

  • Program diberlakukan untuk Warga Negara Indonesia dengan usia minimal 12 tahun.
  • Peserta yang usianya 17 tahun ke atas diwajibkan untuk membawa KTP (diberlakukan untuk semua wilayah) pada saat melakukan vaksinasi dan peserta 12-17 tahun diwajibkan membawa fotocopy atau salinan Kartu Keluarga.
  • Pendaftaran melalui tautan https://www.toyota.astra.co.id/sentravaksinasi diwajibkan bagi seluruh peserta dan dan memastikan bukti pendaftaran telah didapatkan.
  • Bukti pendaftaran wajib ditunjukkan kemudian dari pihak petugas akan melakukan verifikasi ulang di lokasi.
  • Peserta yang mengikuti proses vaksinasi dalam kondisi sehat dan tidak punya gejala Covid-19. Penyintas COVID-19 dapat divaksinasi setelah 3 bulan dinyatakan sembuh. Apabila penyakit penyerta dimiliki peserta maka surat kelayakan vaksinasi dari dokter perlu dibawa.
  • Agar memudahkan dalam proses penyuntikan maka dari pihak peserta perlu memakai baju longgar di area lengan atas.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo