Bikin Kaget, Kabel Mobil Tesla Digerogoti Tikus Biayanya Fantastis

29/07/2021| Abdul

Saat ini tren mobil listrik sedang merambah ke berbagai negara. Bahkan mobil listrik menjadi cukup banyak diminati, baik di Indonesia ataupun negara lain. Meskipun begitu, bukan berarti tidak ada masalah yang terjadi pada kendaraan. Kali ini kabar dari seorang dokter di Amerika Serikat yang mengalami kabel mobil Tesla digerogoti tikus.

Gambar ini menunjukkan mobil Tesla Model 3 merah

Tesla Model 3 merupakan mobil listrik yang mempunyai desain sporty

Sarah Williams merupakan seorang dokter yang memiliki usia 41 tahun. Kendaraan yang dimiliki adalah mobil listrik Tesla Model 3 dan tinggal di Manhattan, New York City, AS. Mobil yang dimiliki mengalami kerusakan pada bagian kabel di kendaraannya. Hal tersebut disebabkan oleh adanya hewan yang menggerogotinya berupa tikus. Yang menjadi perbincangan adalah biaya yang perlu dikeluarkan mengagetkan karena mencapai 5.000 dolar AS.

Berhubungan dengan informasi tersebut dilansir dari laman Carbuzz pada 29/7/2021. Awal kejadian ditemukannya kabel mobil Tesla yang dimiliki dimakan tikus adalah saat ditemukan ada seekor tikus yang berada pada bagian kompartemen mobilnya. Jadi pada saat menyalakan AC ternyata tidak dapat berfungsi.

Akhirnya mobil listrik yang dimiliki dibawa ke bengkel resmi Tesla untuk dilakukan perbaikan. Yang membuat doktor wanita tersebut kaget adalah pihaknya perlu mengeluarkan biaya yang tidak sedikit  yakni 5.000 dolar AS atau jika dirupiahkan mencapai Rp 72,4 jutaan. Masalah tersebut belum usai, ternyata perbaikan yang dilakukan cukup lama karena belum selesai meskipun waktu pengerjaan sudah 2 bulan.

>>> Lihat Juga, Ashirase, Startup Honda Bikin Sistem Navigasi Pada Sepatu Untuk Para Tunanetra

gambar ini menunjukkan tikus pada kompartemen model 3

Mobil doktor Sarah Williams tidak bisal klaim asuransi

Terkait soal tersebut pihak Jose Solis selaku penasehat layanan Tesla memberikan email kepada Sarah berhubungan dengan mobilnya,

"Kebanyakan pabrikan mobil menggunakan kedelai vs minyak dalam isolasi kawat mereka untuk kendaraan baru karena lebih murah dan lebih baik untuk lingkungan. Penggunaan bahan ini tidak akan dianggap sebagai 'cacat' dalam desain atau penggunaan. Mengingat ada terlalu banyak faktor di luar kendali Tesla, kami tidak dapat menutupi ini dengan garansi atau perbaikan," email yang diberikan kepada Sarah.

Dengan adanya email tersebut pihak doktor Sarah tentunya merasa kecewa karena masalah yang dialaminya yaitu kabel mobil Tesla miliknya dimakan tikus tidak diklaim garansi. Alhasil ungkapan pun dikeluarkan, "Siapa yang peduli jika Anda memiliki teknologi hebat ini jika ada tikus yang memakan kabelnya?" ujar Sarah.

>>> Baca Juga, Perbandingan Tesla Model S dan Tesla Model 3

gambar ini menunjukkan Interior Tesla Model 3

Perawatan perlu dilakukan untuk mencegah tukus di mobil

Melihat hal tersebut kami memberikan saran kepada para pembaca semuanya, bahwasanya perawatan dan pengecekan memang perlu dilakukan. Mungkin salah satunya adalah untuk mencegah mobil tidak dimasuki tikus dan hewan lainnya yakni jangan sampai membiarkan kabin terdapat sisa makanan. Hal ini guna untuk mengantisipasi supaya tidak terjadi kejadian kabel mobil listrik Tesla milik Doktor Sarah Williams terjadi pada mobil yang kita miliki.

>>> Baca berita otomotif lainnya di Mobilmo.com!

International