Astra Adakan Acara 12th SATU Indonesia Awards 2021, Target 80% Pendaftar Bisa Lolos Seleksi Administrasi

01/06/2021| Abdul

Acara 12th SATU Indonesia Awards 2021 diadakan oleh pihak Astra pada 28 Mei 2021 secara virtual. Dimana dalam acara tersebut dilakukan dengan kolaborasi bersama Young On Top. Dalam Semangat Astra Terpadu Untuk (SATU) Indonesia Awards 2020, penerima apresiasi dalam kategori khusus pejuang tanpa pamrih di masa pandemi adalah Galih Suci Pratama.

Gambar ini menunjukkan info 12th SATU Indonesia Awards 2021

Acara virtual Inspiranation with 12th SATU Indonesia Awards 2021 bertema “Dampak Positif Penggunaan Teknologi”

>>> Lihat Juga, Tanpa Tarif Di Jalan Tol Serpong-Cinere Ruas Serpong-Pamulang, 7 Minggu 525 ribu Kendaraan Melewatinya

Untuk acara yang dilakukan kali ini Galih juga hadir menjadi salah satu pembicaranya. Tema acara Inspiranation with 12th SATU Indonesia Awards 2021 adalah “Dampak Positif Penggunaan Teknologi”. Selain Galih dadir juga nara sumber lainnya yang merupakan penyanyi juga sebagai content creator yakni Vidi Aldiano dan ada juga pakar teknologi informasi Onno W.Purbo yang juga dijadikan jurinya. Untuk host dipercayakan kepada Sarah Sechan.

Dalam acara Inspiranation with 12th SATU Indonesia Awards 2021 pembahasan dari para narasumber tentang  harapan dan solusi terkait pemanfaatan teknologi yang saat ini sedang muncul.

“Mulai tahun lalu, sejak kita harus berkarya dari rumah saya merasa YouTube channel saya perlu dimaksimalkan lagi. Jadi, saya putuskan untuk membuat my own show yang ada faedahnya. Makanya saya bikin program yang edutainment karena disitu ada edukasi, main game, dan berbagi informasi juga, tapi tetap menghibur at the same time,” ujar Vidi yang belakangan fokus mengembangkan program Vidi-O-Game di kanal YouTube-nya.

Selain itu, untuk menjawab tantangan yang sedang dihadapi oleh para guru terkait pengajaran yang dilakukan dengan metode daring. Inisiasi dilakukan oleh pihak Galih dengan membuat kanal Youtube tentang Pembelajaran sekolah dasar di Semarang. Jadi di saat awal pandemi di tahun 2020, pihak Galih melihat bahwa guru -guru masih belum siap dengan sistem pengajarannya. Hal tersebut dikarenakan lebih banyak soal yang diberikan kepada murid dibandingkan materi yang disampaikan.

Galih khawatir dengan penggunaan metode tersebut para murid akan merasa sulit paham terkait pelajarannya. Untuk lebih jauh lagi dengan tugas yang diberikan para guru setiap hari bisa membuat para murid stres.

>>> Baca Juga, Polisi Perpanjang Penyekatan Arus Balik Hingga 31 Mei

Gambar ini menunjukkan acara virtual 12th SATU Indonesia Awards 2021

Pembicara Galih Suci Pratama dan Vidi Aldiano

>>> Lihat Juga, Baca Juga, Sudah Memesan Mobil Saat Insentif PPnBM 100%, Bagaimana Kalau Masih Inden?

Setelah melihat hal tersebut akhirnya pihak Galih berpikir untuk memberikan solusi pembelajaran yang dilakukan oleh peserta didik dan para guru dari rumah. Solusi dari acara tersebut adalah dengan membuat satu kanal dalam platform Youtube oleh pihak Galih serta rekan-rekan seprofesi. Video pembelajaran yang diberikan menggunakan konsep tematik untuk para peserta didik yang sangat menarik.

“Materi yang disampaikan beragam mulai dari pelajaran matematika, bahasa, agama, olahraga, dan lain sebagainya yang dibagi berdasarkan kelas, tema, dan subtema pembelajaran masing-masing. Seluruh video pembelajaran ini juga disusun menggunakan pendekatan tematik,”tambahnya.

Masih dalam acara 12th SATU Indonesia Awards 2021. Bahkan Galih juga berpikir dalam menyampaikan materi yang interaktif dan atraktif pihak guru-guru bisa memiliki kanal Youtube. Dengan begitu peserta didik bisa mendapatkan materi pembelajaran dengan lebih baik dan mudah dipahami.

Kedua anak muda tersebut yakni Galih dan Vidi mendapatkan apresiasi dari pihak Onno W.Purbo. Pihaknya menyebutkan, “Saya salut dengan mereka yang mau bergerak lebih apalagi untuk masyarakat di masa pandemi ini karena banyak dari kita di masa pandemi ini yang tidak punya semangat itu. Saya harap dengan adanya SATU Indonesia Awards ke-12 bisa melahirkan lebih banyak lagi sosok seperti Vidi dan Galih.”

Disamping hal tersebut, dari pihak Astra kali ini juga memberikan kategori tambahan khusus pejuang tanpa pamrih masa pandemi. 12th SATU Indonesia Awards 2021 diharapkan bisa mendapatkan 10.000 pendaftar lebih dan untuk targetnya adalah pada seleksi administrasi tahap awal 80% pendaftar bisa lolos.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan beberap pembicara dan juri pada acara virtual inspiranation with 12th SATU Indonesia Awards 2021

Beberapa pembicara, juri dan host

Adapun hal yang membuatnya menarik adalah terdapat dana bantuan kegiatan kepada penerima apresiasi tingkat nasional dan juga apresiasi khusus sebesar Rp. 60 juta serta terdapat pembinaan kegiatan. Nah bagi Sobat semuanya yang ingin mengikuti bisa melakukan pendaftaran sudah dibuka mulai 2 Maret sampai tanggal 2 Agustus tahun 2021. Informasi lengkap bisa didapatkan dengan mengunjungi laman satu-indonesia.com lengkap dengan syarat dan ketentuannya.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

International