Aston Martin Rayakan Global James Bond Day dengan Mobil Legendaris James Bond

06/10/2018 Padli Nurdin Event dan Pameran

Aston Martin telah bekerja sama dengan produser film James Bond, EON Productions and Sky untuk merayakan “Global James B

Perayaan “Global James Bond Day” akan memberikan undian berhadiah, memberikan penggemar kesempatan untuk memenangkan televisi layar lebar dan paket Sky Q. Tetapi yang paling menarik adalah perayaan ini akan mempertontonkan koleksi Aston Martin yang dikendarai oleh agen rahasia fiksi asal Inggris tersebut di seluruh London.

Gambar yang menunjukan mobil lawas Aston Martin DB5

Aston Martin DB5 yang terkenal dalam film Goldfinger (1964) (Foto: Aston Martin)

Hubungan Aston Martin dan James Bond adalah salah satu kerjasama paling abadi di dunia film. Tetapi ternyata kesepatakan ini hampir tidak pernah terjadi. Selama produksi untuk film ketiga, Goldfinger pada tahun 1964, Aston Martin tidak terlalu berminat memasok mobil untuk film tersebut. Tim produksi mulai mencari alternatif, termasuk produk dari Jaguar, Jensen, dan Chevrolet.

>>> Misteri Hilangnya Aston Martin DB5 James Bond Akhirnya Terungkap?

Pada akhirnya, tim produksi berhasil membujuk perusahaan untuk meminjamkan mobil yang sedang mereka kembangkan, DB5 yang fenomenal. Mereka menghabiskan £ 25.000 (hampir Rp 10 miliar dengan konversi hari ini) untuk menambahkan teknologi legendaris. Padahal harga DB5 tahun 1964 sekitar £ 4.500 (Rp 1.7 miliar hari ini).

Kemewahan dan teknologi mata-mata DB5 dalam Goldfinger (1964)

 

Bond sejak itu setia menggunakan kendaraan dari pabrikan mobil sport mewah Inggris 11 dari 24 film layar lebarnya. Dimulai dari Goldfinger sampai ke film terbaru, Spectre pada tahun 2015. Dan Jumat ini, empat dari mobil legendaris tersebut – DB10 (Spectre), V8 Vantage (The Living Daylights), DB5 (Goldfinger), dan DBS (Quantum of Solace) – dipamerkan melintasi ibukota Inggris, mengambil landmark dan lokasi syuting James Bond dilakukan.

>>> Ingin membeli mobil lawas? Dapatkan beragam informasinya hanya di sini

Seperti keempat mobil diatas, salah satu dari tujuh Vanquish yang digunakan dalam Die Another Day akan dipamerkan di diler Aston Martin di Park Lane. Sementara satu dari 12 DBS yang digunakan dalam Quantum of Solace – lengkap dengan bekas-bekas pertempuran Bond di danau Italia – akan berada di ruang pamer Aston Martin Works di Dover Street.

Gambar yang menunjukan mobil lawas Aston Martin DBSGambar yang menunjukan mobil lawas Aston Martin DBS lawas

DBS dalam Quantum of Solace (2008) dengan bekas pertempuran di Italia (Foto: Aston Martin)

"Koneksi antara James Bond dan Aston Martin mencapai kembali selama beberapa dekade sehingga kami senang dapat mendukung Global James Bond Day 2018," kata Wakil Presiden dan Kepala Pemasaran Aston Martin, Simon Sproule. "London adalah rumah bagi 007 dan penggemar harus mencari beberapa mobil paling menarik yang digunakan oleh James Bond pada Jumat 5 Oktober ini."

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

Koleksi mobil Bond terbesar, dan bukan hanya Aston Martin, masih ada di London Film Museum. Pertama kali dibuka pada tahun 2014 namun ditetapkan untuk ditutup setahun kemudian, pameran masih dilakukan di lokasi Covent Garden karena tingginya permintaan penggemar James Bond.

Gambar yang menunjukan mobil lawas Aston Martin DB10

Aston Martin DB10 yang dipakai dalam film terbaru James Bond, Spectre (2015) (Foto: Aston Martin)

Sementara itu, film James Bond ke-25 dijadwalkan mulai diproduksi pada tanggal 4 Maret tahun depan dengan rencana rilis 14 Februari 2020. Cary Joji Fukunaga akan menjadi sutradara, menggantikan Danny Boyle yang meninggalkan produksi musim panas ini. Daniel Craig akan kembali memerankan agen rahasia 007, mungkin akan menjadi peran terakhirnya dalam franchise karya Ian Fleming ini.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca