2 Mobil Honda Civic Jadi Official Car Dalam Ajang Balap ISSOM 2020

03/09/2020| Abdul

Pada tanggal 29 dan 30 Agustus kemarin menjadi salah satu hal yang membanggakan bagi 2 mobil Honda yakni Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Civic Turbo seperti dilansir dari laman Honda Indonesia. Yang mana dalam ajang balap ISSOM  (Indonesian Sentul Series of Motorsport) pada tanggal 29 dan 30 Agustus 2020, kedua  mobil Honda Civic tersebut jadi Official Car ISSOM. Hal tersebut adalah salah satu bagian kerjasama antara Sirkuit Sentul dan PT Honda Prospect Motor.

Gambar ini menunjukkan beberapa mobil sedang balapan di Sentul

ISSOM 2020 dilakukan di Sirkuit Internasional Sentul Bogor

>>> Baca Juga, F1 2020 GP Belgia, Pembalap Honda Max Verstappen Raih Podium Keenam

Dengan berlokasi di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, mobil Honda Civic Hatchback RS mempunyai peran Safety Car dalam ajang ISSOM 2020. Jadi mobil tersebut turun langsung ke lintasan balap saat dalam kondisi darurat apabila dalam sirkuit terjadi kecelakaan. Kemudian untuk Civic Turbo mempunyai peranan sebagai Fast Doctor yang tugasnya adalah sebagai pengawal para peserta yang sedang balapan pada saat mengalami kecelakaan.

2 mobil Honda Civic yang menjadi Official Car ISSOM mengandalkan mesin 1.5L VTEC Turbo yang sudah diberikan sistem transmisi CVT dengan teknologi Earth Dreams. Alhasil performa yang dimilikinya jadi lebih bertenaga, irit BBM dan juga responsif.

Selain itu, terdapat fitur keselamatan yang jadi terdepan dalam kelasnya seperti memberikan struktur rangka bodi yang sudah mengandalkan teknologi G-CON (G-Force Control). Fitur lain yang diberikan adalah ACETM yang dapat melindungi kabin penumpang secara menyeluruh walaupun mengalami tabrakan dengan kendaraan yang terdapat perbedaan ukuran.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan Honda Civic turbo jadi Fast Doctor di Issom 2020

Honda Civic Turbo jadi Fast Doctor di ISSOM 2020

>>> Baca Juga, 5 Hal Menggugurkan Garansi Mobil Baru

Tidak hanya itu saja, 2 mobil yang jadi Official Car dalam ajang balap ISSOM juga dibekali dengan sistem pengereman ABS+EBD+BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Brake Override System dan HSA (Hill Start Assist). Dengan mesin dan fitur yang diberikan membuat 2 mobil Honda tersebut sangat sesuai dengan ajang balap sebagai Safety Car dan Fast Doctor.

Berkaitan dengan hal tersebut, dari pihak Yusak Billy yang menjabat sebagai Business Innovation and Sales & Marketing Director PT Honda Prospect Motor menyebutkan, bahwasanya dari pihak Honda mempunyai komitmen untuk terus mendukung kegiatan balap di Indonesia.

“Sejak tahun 2012, Honda terus berkomitmen untuk mendukung aktivitas balap di Indonesia, salah satunya dengan menjadikan Honda Civic Hatchback RS Turbo dan Honda Civic Turbo sebagai Official Car ISSOM 2020 yang kami yakin memiliki karakter yang sesuai dengan perannya dalam mendukung kegiatan balap.” Kata Yusak Billy.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan mobil Honda Civic hatchback RS jadi Safety Car di ISSOM 2020

Honda Civic Hatchback RS jadi Safety Car di ISSOM 2020

Jadi kedua mobil Honda Civic menjadi Official Car yaitu Fast Doctor dan Safety Car yang merupakan hal penting dalam ajang balap ISSOM 2020. Hal tersebut Karena keselamatan pengendara juga didukung dengan adanya Official Car.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International