Perbedaan Fitur Pada Varian All New Honda BR-V Terbaru 2021

23/09/2021| Abdul

Pada hari Selasa 21 September 2021 mobil All New Honda BR-V Terbaru 2021 diperkenalkan. Dimana mobil ini dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan para konsumennya. Bahkan sebelum menghadirkan mobil terbarunya ini telah dilakukan studi panjang dan mendalam.

Mobil terbaru besutan Honda ini merupakan generasi kedua dari BR-V yang menawarkan ketangguhan sebuah SUV dan kenyamanan ala MPV. Mesin yang diberikan adalah 1.5L DOHC i-VTEC yang sudah dilakukan pembaruan.

Gambar ini menunjukkan mesin mobil All New Honda BR-V

Mesin bertenaga dan ramah lingkungan

Alhasil tenaga maksimal yang bisa dicapai adalah 121 Ps dan torsi puncaknya mencapai 145 Nm. Dengan mesin tersebut membuatnya lebih bertenaga dan di setiap kondisi jalan tetap nyaman.

Bahan bakar juga lebih efisien dan ramah lingkungan karena memenuhi standar emisi EURO4. Beragam fitur mumpuni diberikan di dalamnya, salah satunya adalah teknologi Honda SENSING untuk fitur keselamatannya.

Dalam teknologi Honda SENSING terdapat beberapa fitur yang mendukung keselamatan berkendara meliputi Auto-High Beam, Adaptive Cruise Control (ACC), Road Departure Mitigation (RDM), Lane Keeping Assist System (LKAS), Collision Mitigation Brake System (CMBS) dan Lead Car Departure Notification System (LCDN).

Perbedaan Fitur Pada Tiap Varian All New Honda BR-V Terbaru 2021

Honda BR-V terbaru ini dihadirkan dalam 4 varian yang mempunyai perbedaan fitur di dalamnya. Tentunya hal tersebut juga mempengaruhi harga yang ditawarkan.

>>> Lihat Juga, Teknologi Baru Dan Honda Sensing Diberikan Pada All New Honda Legend Hybrid EX

Gambar ini menunjukkan mobil All New Honda BR-V tampak depan

Ada perbedaan fitur yang diberikan pada tipe All New Honda BR-V

All New Honda BR-V S M/T

Pada varian ini jadi yang paling rendah dibandingkan lainnya. Desain baru diberikan pada bagian headlamp yang telah menggunakan LED dipadukan dengan LED Daytime Running Light. Kemudian untuk sistem entertainment mengandalkan sistem audio video ukuran 7 inci layar sentuh. Dimana pada head unitnya tersebut telah diberikan Smartphone Connection.

Adapun fitur lainnya yang dapat memberikan kenyamanan dan rasa aman selama berkendara cukup banyak. Seperti Parking Sensor, Side Airbags, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA) dan 1 St Row Accessories Power Outlet.

Tidak hanya itu saja, masih ada beragam fitur yang diberikan di dalamnya. Adapun fitur lainnya meliputi Pretensioner with Load Limiter Seatbelt, Immobilizer, Alarm System, ABS + EBD, ISOFIX + Tether,  Keyless Entry, Driver Seat Belt Reminder, Dual Front SRS Airbags, Digital A/C, G-CON + ACETM with Side Impact Beam, ECO Indicator dan Power Retractable Mirror.

All New Honda BR-V E CVT & M/T

Untuk varian di atasnya ada tipe E yang menawarkan pilihan transmisi manual dan CVT. Pada tipe ini mendapatkan semua fitur yang ada pada tipe S. Namun terdapat beberapa penambahan seperti LED Fog Light.

Fitur lainnya yang diberikan adalah Remote Engine Start yang tersedia pada transmisi CVT, Rear A/C Double Blower, 16” Alloy Wheels Design, Seat Belt Adjuster, 2nd Row Accessories Power Outlet, 1st Row Armrest Console, TFT Meter, Walk-Away Auto Lock dan Smart Entry System.

All New Honda BR-V Prestige CVT

Kemudian pada tipe Prestige mempunyai kelengkapan yang ada pada All New Honda BR-V E CVT & M/T. Sementara untuk tambahan fitur di dalamnya seperti penggunaan velg lebih besar yakni Alloy Wheel ukuran 7 inci dan Auto Foldable Side Door Mirror with LED Turning Signal.

Kemudian untuk fitur lainnya meliputi Front Passenger Seatbelt Reminder, 2nd Row Armrest Console dan juga 3Rd Row Accessories Power Outlet. Tidak sampai disitu saja, di dalam kabin telah diberikan lapisan bahan kulit seperti pada panel dashboard, sisi pintu dan sandaran tangan.

>>> Baca Juga, Mobil All New Honda BR-V Generasi Kedua Akhirnya Meluncur, Ada 4 Varian

Gambar ini menunjukkan ilustrasi salah satu fitur pada teknologi Honda Sensing All New Honda BR_V

Honda SENSING diberikan pada BR-V tipe tertinggi

All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSING

Fitur pada tipe Prestige diberikan pada tipe ini. Untuk tambahannya adalah diberikan teknologi Honda SENSING dan juga Honda LaneWatch. Kemudian untuk memberikan informasi terkait Honda SENSING bisa dilihat di TFT Meter yang diberikan.

Sistem audio video pada All New Honda BR-V Terbaru 2021 tipe tertinggi ini tetap berukuran 7 inci yang sudah mendapatkan fungsi mumpuni seperti Smartphone Connection serta Hand-Free Telephone yang bisa memberikan pengemudi rasa nyaman ketika berkendara.

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Tips Dan Trik Mobil Lainnya