Mobil All New Honda BR-V Generasi Kedua Akhirnya Meluncur, Ada 4 Varian

22/09/2021| Abdul

Mobil All New Honda BR-V generasi kedua diperkenalkan di Indonesia oleh pihak PT Honda Prospect Motor. Dimana hal tersebut jadi pertama kali di dunia, dalam proses peluncuran dilakukan secara virtual pada 21 September 2021.

Mobil Honda BR-V generasi kedua dihadirkan dengan mendapatkan tampilan yang baru. Terdapat perbedaan dibandingkan dengan model sebelumnya, teknologi yang diberikan juga canggih. Selain tidak diberikan pada generasi sebelumnya, semua model di kelasnya belum ada teknologinya dan menjadi yang pertama.

Gambar ini menunjukkan peluncuran mobil All New Honda BR-V generasi kedua

Peluncuran dilakukan secara virtual melalui akun resmi Honda

Studi panjang dan juga mendalam telah dilakukan oleh pihak Honda supaya dapat menangkap kebiasaan dan juga kebutuhan berkendara para konsumen yang menyenangi mobil SUV 7 penumpang. Setelah itu barulah pengembangan dilakukan oleh pihak Honda dan menghasilkan All New Honda BR-V generasi kedua.

Sebelum melakukan produksi secara massal terlebih dahulu pengembangan mobil konsep dilakukan. Mobil konsep tersebut diberi nama New 7 Seater eXcitement (NX7). Tujuannya adalah supaya dapat menangkap masukan dari konsumen terhadap konsep yang akan menjadi cikal bakal dari kendaraan Honda BR-V generasi kedua.

Sambutan yang positif didapatkan dari pihak konsumen pada saat pameran dilakukan di berbagai daerah di Indonesia. Hal tersebut dijadikan dasar pengembangan salah satu mobil Honda yakni BR-V.

“Indonesia merupakan pasar penting bagi Honda di kawasan Asia dan Oceania baik untuk penjualan maupun produksi. Karena itu, Honda terus mengembangkan dan meningkatkan produk serta layanan untuk pelanggan di seluruh dunia, termasuk di Indonesia”.

“All New Honda BR-V yang diluncurkan pertama kali di dunia ini dikembangkan untuk memberikan definisi baru pada gaya, kenyamanan dan performa untuk kesenangan berkendara bagi pelanggan Indonesia,”  ungkap Masayuki Igarashi selaku Chief Officer for Regional Operations (Asia & Oceania), Honda Motor Co., Ltd., President and CEO, Asian Honda Motor Co., Ltd.

>>> Baca Juga, Masuk Seri Ketiga HRSC 2, Juara Baru Lahir Dengan Persaingan Ketat

Gambar ini menunjukkan tampilan depan Honda BR-V terbaru generasi kedua

Lebih tangguh dan kenyamanan lebih dirasakan di dalamnya

“Honda sangat bangga mempersembahkan generasi kedua All New Honda BR-V yang dikembangkan khusus untuk kebutuhan konsumen di Indonesia. All New Honda BR-V juga akan diproduksi massal secara lokal di Indonesia dengan menghadirkan desain yang jauh lebih menarik dan berbagai teknologi dan fitur terkini yang menjadi pertama di kelasnya”.

“Kami yakin All New Honda BR-V akan memperkuat posisi Honda khususnya di segmen LSUV di Indonesia,” ucap Takehiro Watanabe selaku President Director PT Honda Prospect Motor

Layaknya pengenalan mobil konsep sebelumnya, mobil terbaru Honda BR-V merupakan perpaduan antara ketangguhan dan desain dari SUV dengan kenyamanan kabin mobil dan juga fungsionalitasnya dari MPV. Performa yang dimiliki dalam pengendaraan juga menyenangkan serta mempunyai konsumsi bahan bakar yang efisien yang merupakan salah satu ciri khas dari mobil besutan Honda.

Fitur All New Honda BR-V serta teknologi yang diberikan seperti Smart Entry System, Honda SENSING, Walk-Away Auto Lock, Remote Engine Start dan Honda LaneWatch. Dimana pengembangan telah dilakukan sehingga dapat tercipta definisi baru untuk pengalaman dalam mengemudikan sebuah kendaraan LSUV 7 seater.

>>> Lihat Juga, Pasokan Komponen Terganggu, Produksi Honda Tetap Dimaksimalkan

Gambar ini menunjukkan informasi fitur saat peluncuran Honda BR-V generasi kedua

Teknologi canggih diberikan di dalamnya

Mobil baru Honda tersebut dihadirkan dalam 4 varian yang terdapat perbedaan fitur di dalamnya meliputi:

  • All New Honda BR-V S M/T
  • All New Honda BR-V E CVT & M/T
  • All New Honda BR-V Prestige CVT
  • All New Honda BR-V Prestige CVT with Honda SENSING

Selain varian, terdapat 5 pilihan warna All New Honda BR-V generasi kedua yang bisa disesuaikan dengan selera yakni :

  • Premium Opal White Pearl
  • Taffeta White
  • Lunar Silver Metallic
  • Modern Steel Metallic
  • Crystal Black Pearl

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi berita menarik lainnya