Ini Alasan Mengapa Karburator Toyota Kijang Diminati Para Mekanik

06/10/2019| Arfian Alamsyah

Gambar menunjukkan Karburator Toyota Kijang 5K Aisan Japan

Alat pengabut bahan bakar alias karburator Toyota Kijang berlabel Aisan ini jadi favorit para mekanik

Bagi Anda yang pehobi mobil lawas yang mobilnya masih berpasokan bahan bakar karburator, mungkin Anda tidak asing dengan istilah karburator. Karburator itu memiliki fungsi mencampurkan udara dengan bahan bakar agar lebih mudah terbakar dan kemudian dimasukkan ke ruang bakar. Tidak semua mobil karburator aslinya masih tersedia di pasaran. Dan karburator Toyota Kijang ini seolah jadi solusi masalah dari karburator di mobil lain. Mengapa demikian?

>>> Apakah memungkinkan mesin yang masih karburator dipasang turbocharger? Ini jawabannya

Gambar menunjukkan Mesin 5K Toyota Kijang

Mesin Toyota Kijang dengan kode 5K dan 7K masih mengandalkan sistem pengabutan bahan bakar 

Ada beberapa alasan mengapa karburator Toyota Kijang baik yang masih menganut kode mesin 5K ataupun 7K jadi favorit. Yang pertama adalah ketersediaan sparepart yang melimpah. Anda dapat dengan mudah mendapatkan karburator Toyota Kijang dalam keadaan baru, imitasi hingga original brand new in box bermerk AISAN aseli Jepang. Atau, jika kebetulan dana Anda terbatas, Anda bisa mengandalkan karburator Toyota Kijang dalam kondisi bekas alias copotan.

>>> Ini pendapat kami mengenai Toyota Kijang termewah di Indonesia

Gambar menunjukkan Skema karburator Toyota Kijang

Struktur mesin Toyota Kijang K series yang masih menganut karburator

Alasan kedua adalah karburator Toyota Kijang berlimpah spare part pendukungnya. Seperti spujer (main jet dan pilot jet), pelampung, hingga part pendukung lainnya seperti skep, hingga koin. Pada alasan ketiga ini adalah yang paling penting, harga dari karburator Toyota Kijang ini cukup terjangkau. Mulai Rp 600 ribuan hingga Rp 3 jutaan juga ada. Selain itu, karburator Toyota Kijang ini juga mudah diaplikasikan ke mobil lain. Paling jika berbeda dudukan karburator, tinggal dibuat saja dudukannya. Tak heran karburator Toyota Kijang ini sangat diminati.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

International