Beberapa Fakta Menarik Toyota Raize 2021 Bisa Jadi Pertimbangan

05/05/2021| Abdul

Pada saat pertama kali mendengar nama Raize tentu membuat penasaran banyak orang. Dari segi fitur dan kelengkapan serta teknologi yang diberikan membuat rasa penasaran. Nah dengan kehadirannya secara resmi sedikit bisa memberikan angin segar serta mengurangi rasa penasaran. Bahkan terkait model dan apa yang diberikan di dalamnya terdapat beberapa fakta menarik Toyota Raize 2021. Apa sajakah itu?

Gambar ini menunjukkan mobil Toyota Raize 2021

Mobil Toyota Raize siap dimiliki oleh masyarakat di Indonesia

1. Menjadi Mobil Dengan Model SUV Compact Pertama Dengan Mesin Turbo

Toyota Raize menjadi yang pertama dari Toyota Indonesia yang  masuk ke dalam kelas compact SUV. Jika kita melihat dari segi dimensi, panjangnya adalah 4.030 mm dengan lebar 1.710 mm. Dengan kehadiran mobil ini menjadi tambahan pilihan bagi masyarakat terutama para pecinta kendaraan SUV Toyota. Jadi sebelumnya memang dari Toyota belum pernah menghadirkan mobil dalam segmen SUV compact layaknya Raize ini oleh Toyota Indonesia. Kehadirannya tentu memberikan angin segar bagi masyarakat di Indonesia.

>>> Baca Juga, Auto2000 Adakan Program #MakeIndonesiaGreenAgain Dan TikTok Competition

2. Menjadi Pertama Mobil Toyota Dengan Mesin Turbo Kecil

Jadi sebelumnya belum pernah dihadirkan mobil Toyota dengan kapasitas kecil yang menggunakan mesin turbo. Nah kini akhirnya ada satu model yakni Toyota Raize yang menjadi pertama. Untuk mesin Toyota Raize hanya 1.000 cc saja dipadukan dengan konfigurasi 3 silinder. Namun dengan kehadiran turbocharger menjadikan tenaga yang bisa dihasilkan jadi lebih besar. Tenaga yang dapat dihasilkan adalah 88 Ps dan torsi maksimal mencapai 11,5 kgm.

Gambar ini menunjukkan beberapa fitur pada Toyota Safety Sense Toyota Raize 2021

Ada Toyota Safety Sense fitur canggih pada mobil Toyota

3. Menggunakan Teknologi Toyota Safety Sense Paling Ekonomis

Fakta menarik Toyota Raize 2021 selanjutnya adalah penggunaan Toyota Safety Sense. Salah satu teknologi fitur yang diberikan Toyota dan sudah diketahui oleh masyarakat terutama penggemar mobil Toyota adalah Toyota Safety Sense. Dengan adanya fitur ini maka keselamatan dapat ditunjang lebih maksimal dengan mengandalkan teknologi terkini. Toyota Safety Sense merupakan salah satu fitur canggih, dimana untuk menemukannya dapat dilihat pada Toyota Corolla Altis dan Toyota Alphard. Nah sekarang tidak hanya model tersebut saja, tapi Toyota Raize juga memilikinya. Namun tidak semuanya mendapatkan fitur canggih tersebut karena untuk mendapatkannya maka harus membeli tpe 1.0T GR Sport TSS.

>>>  Lihat Juga, Akhirnya Toyota Raize Secara Resmi Diperkenalkan, Masyarakat Segera Bisa Menikmatinya

4. Menjadi Pertama Peluncuran Setelah Negara Jepang

Indonesia menjadi yang pertama dihadirkan Toyota Raize setelah Jepang. Dimana hal tersebut menjadi salah satu kebanggaan tersendiri, ditambah lagi bagi Toyota pasar domestik Indonesia terbilang penting. Hal tersebut juga menjadi salah satu kado yang istimewa untuk eksistensi Toyota selama 50 tahun di Indonesia. Untuk Jepang peluncurannya dilakukan pada tahun 2019. Kala itu di Indonesia juga sudah menjadi pembicaraan.

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Toyota Raize 2021

Mesin 1.0 sudah menggunakan turbo

5. Menjadi Model Pertama Mesin 1.200 cc Dengan 3 Silinder

Tidak hanya menjadi mobil dengan mesin kecil dibekali turbo. Namun juga menjadi model mobil dengan mesin 3 silinder yang memiliki kapasitas 1.200 cc. Untuk menemukannya terdapat pada Raize transmisi manual dan juga CVT. Mengandalkan kode mesin WA-VE belum pernah disematkan pada model Toyota sebelumnya. Jadi mesin ini adalah generasi terbaru dengan performa yang mumpuni. Hanya saja untuk model 1.2 ini dikabarkan akan dihadirkan pada semester kedua tahun ini.

Demikianlah informasi terkait fakta menarik Toyota Raize 2021. Semoga bermanfaat dan persiapkan dana jika ingin mempunyai mobil baru besutan Toyota tersebut.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

International