Auto2000 Adakan Program #MakeIndonesiaGreenAgain Dan TikTok Competition

29/04/2021| Abdul

Kita bersama tahu bahwa sampah menjadi salah satu hal yang perlu diatasi secara bersama-sama. Terdapat banyak jenis sampah, salah satunya adalah plastik yang tidak bisa terurai dengan mudah. Bahkan dalam proses pengolahan dapat menimbulkan racun dan juga mempunyai sifat karsinogenik yang merupakan zat yang dapat menjadi penyebab munculnya kanker. Dalam hal ini pihak Auto2000 mengadakan program #MakeIndonesiaGreenAgain.

Gambar ini menunjukkan bengkel Auto2000 tampak depan

Ada program menarik dan kompetisi dari Auto2000

>>> Lihat Juga, Tambahan Surat Edaran Bagi Yang Bepergian Sebelum Penetapan Larangan Mudik 2021

Program tersebut bertujuan untuk memberikan kontribusi secara nyata supaya polutan sampah dapat berkurang. Tidak hanya itu saja, adanya program tersebut juga untuk menyambut Hari Bumi yang berlangsung pada tanggal 22 April 2021. Jadi sampah plastik akan dimanfaatkan dengan mendaur ulangnya sehingga dampak negatifnya dapat dikurangi. Ditambah lagi manfaat bisa dirasakan masyarakat serta bisa mempunyai nilai ekonomi.

Jadi program #MakeIndonesiaGreenAgain dari Auto2000 adalah program pengumpulan sampah plastik. Dimana untuk pengumpulannya di cabang Auto2000 di wilayah Banten, Bekasi dan Jakarta. Jadi program yang diberikan oleh pihak Auto2000 adalah salah satu bagian pada program Auto2000 yang mempunyai fokus terhadap pilar lingkungan yakni CSR (Corporate Social Responsibility).

Dalam hal ini, untuk sampah plastik yang dimaksudkan tidaklah sembarangan, akan tetapi yang punya nilai ekonomis seperti misalnya botol plastik dan juga sejenisnya. Jadi Sobat semuanya bisa melakukan kontribusi dengan cara menyerahkan ke cabang AUto2000 sampah plastik yang dimiliki dan sesuai disebutkan di atas. Setelah itu barulah sampah dilanjutkan ke Bank Sampah yang dibina oleh Auto2000 dan nantinya akan dilakukan konversi sehingga berubah jadi tanaman penghijauan. Untuk penanaman nantinya akan ditentukan, apalagi untuk program dari Auto2000 ini sampai bulan Agustus 2021 dijalankan.

Dari pihak konsumen dapat memberikan kontribusi secara nyata dengan membawa sampah dengan minimal 2 buah yakni 1 gelas plastik dan 1 botol plastik. Nantinya bisa diletakkan pada boks penyimpanan sampah yang memang dikhususkan di program ini. Jangan lupa untuk swafoto ketika melakukan hal tersebut dan mengunggahnya ke akun Instagram milik pribadi. Mention akunnya adalah @auto2000id, @aksi_qta dan juga akun cabang Auto2000. Hastag yang diberikan pada unggahannya adalah #makeIndonesiagreenagain #auto2000cabang(nama cabang).

>>> Baca Juga, Dealer Mazda Terbaru Di Pluit Jakarta Utara Telah Diresmikan, Ada Promo Dan Diskon!

Gambar ini menunjukkan seseorang sedang memasukkan botol ke kotak

Ikuti program dengan membawa 1 botol plastik dan 1 gelas plastik

Dengan melakukan hal tersebut maka nantinya akan mendapatkan souvenir jika masih ada persediaannya. Caranya adalah dengan menuju ke meja petugas yang bertanggung jawab terkait program #makeIndonesiagreenagain. Tunjukkanlah bukti unggahannya dan akan dilakukan verifikasi. Jika tidak tahu  nama cabang dan juga hastagnya bisa menanyakan kepada petugas dari Auto2000.

Tidak hanya kegiatan tersebut saja, TikTok Competition juga diadakan oleh Auto2000 dengan hadiah yang mencapai jutaan rupiah. Apabila berniat mengikutinya bisa dilakukan dengan mudah yaitu hanya membuat videi saja dengan durasi 30 sampai 60 detik. Temanya adalah "Go Green" kemudian diunggah pada akun TikTok masing-masing. Meskipun begitu, Sobat perlu melakukan follow dan juga Tag pada akun TikTok @Auto2000official.

Dalam pembuatan video yang harus diperhatikan adalah:

  • Video original dan belum pernah diikutkan ke lomba sebelumnya
  • Gunakan hastag #KitaAutoFamily dan #MakeIndonesiaGreenAgain
  • Video yang diunggah harus tetap diposting sampai hari pengumuman pemenang
  • Tidak menggandung konten SARA dan tidak melanggar Hak Cipta

Untuk periode lomba TikTok Competition diberlangsungkan pada tanggal 1 Mei sampai 31 Mei 2021. Kemudian pemenang akan diumumkan pada tanggal 7 Juni 2021.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan bengkel Toyota Auto2000

Ikuti TikTok Competition dengan hadiah mencapai jutaan rupiah

“Auto2000 mengadakan program CSR #MakeIndonesiaGreenAgain, pengumpulan sampah plastik di cabang Auto2000 Jakarta, Bekasi dan Banten, sebagai upaya menjaga kebersihan dan mengurangi pencemaran lingkungan, dimana sampah akan dikonversi menjadi pohon dan ditanam. Mari AutoFamily sukseskan program ini dengan datang ke  Auto2000 terdekat untuk test drive atau servis sambil membawa sampah plastik karena berarti sudah berkontribusi membuat Indonesia hijau kembali,” ajak Martogi Siahaan selaku Chief Executive Auto2000 dilansir dari laman resmi Auto2000.

Bagaimana? tertarik untuk mengikuti program #MakeIndonesiaGreenAgain dan juga TikTok Competition yang diadakan oleh pihak Auto2000?

>>> Klik Di Sini Untuk Mengetahui Berita Otomotif Terbaru Lainnya

International