Merawat Jok Kulit Dengan Bahan Ini Bisa Bikin Awet Dan Tahan Lama

09/04/2018| Mobilmo.com

Memiliki mobil dengan cover jok terbuat dari kulit selain membuat penampilan kendaraan makin keren juga jadi prestise tersendiri bagi pemiliknya. Namun, keelokan jok kulit harus selalu diperhatikan. Baik itu dari sisi kebersihan maupun keutuhan warna dan tekstur harus dijaga jangan sampai rusak.

Perawatan jok mobil dari kulit tidak serumit yang dibayangkan banyak orang

Banyak orang kepikiran kalau merawat jok kulit itu rumit. Padahal sebenarnya tidak serumit yang dibayangkan.

Menurut salah satu pemilik bengkel spesialis interior mobil Vertue Concept, Edy merawat jok kulit pada mobil bisa dilakukan dengan memakai busa dan sabun bayi. Cukup dengan diiris, diblender dengan tambahan sedikit air lalu digosokkan permukaan jok kulit.

Edy menuturkan, penggunaan sabun bayi bisa dibilang lebih aman dari pada cairan khusus pembersih jok sebab memiliki kadar cairan kimia yang lebih rendah.

Baca : Beberapa Kesalahan Dalam Mencuci Mobil Yang Sering Dilakukan

Pertama bersihkan dulu permukaan jok dengan plas chamois

"Jadi kalau kita pakai sabun bayi batangan, diiris lalu ditambah air dan diblender. Cairan tersebut bisa langsung digunakan untuk merawat jok kulit," tutur Edy kepada salah satu awak media di Sunter, Jakarta Utara beberapa waktu lalu.

Selain lebih aman dan ekonomis penggunaan cairan sabun bayi juga bisa menambah daya tahan kulit.

"Kalau dari awal selalu merawat, otomatis tidak perlu lagi proses membersihkan secara insentif yang menghabiskan biaya besar. Sebab langkah itu sudah termasuk menjaga keawetan dan kebersihan," tambah Edy.

Permukaan kulit juga tidak akan terlihat mengkilap seperti yang biasa terjadi bila menggunakan cairan pembersih yang lain.

Baca juga : Beberapa Tips Mudah Membersihkan dan Merawat Kaca Film Mobil

Menggunakan alat bantu spray lebih memudahkan dalam pembersihan

"Karena kulit asli itu lebih bagus tidak mengilap, kebanyakan orang juga memang suka seperti itu, dan paling penting umurnya bisa lebih lama lagi," tutup Edy.

Nah, jadi tahu kan kalau merawat jok kulit itu mudah. Sekali-kali lakukan sendiri di rumah, tidak harus selalu dibawa ke salon mobil atau ke tempat perawatan khusus mobil.

Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

International