Beberapa Tips Mudah Membersihkan dan Merawat Kaca Film Mobil

02/04/2018 | Mobilmo.com

Salah satu aksesoris pelengkap yang cukup penting pada Mobil adalah kaca film. Adapun fungsinya adalah sebagai peredam panas dan juga dapat menangkal sinar ultraviolet yang masuk ke dalam Mobil. Tidak hanya itu saja, fungsi lainnya adalah memberikan rasa aman dan nyaman bagi pengendara dan penumpangnya. Namun disamping hal tersebut merawat kaca film Mobil juga harus dilakukan, supaya bisa mempunyai keunggulan yang maksimal seperti telah disebutkan.

Kelebihan kaca film yang ditawarkan membuat para pemilik Mobil merasa harus segera melakukan pemasangan. Harga yang ditawarkan juga beragam tergantung dari merek serta kualitas yang diberikan. Untuk menjaganya tetap dalam kondisi yang baik dan tidak mudah rusak, maka pembersihan dan perawatan sangat dianjurkan. Salah satu hal yang amat penting dan menjadi alasan harus memasang kaca film pada Mobil adalah melindungi barang Anda dari penglihatan luar. Sehingga saat membawa barang berharga Anda tidak perlu khawatir karena tidak terlihat dari luar.

Berikut ini merupakan cara merawat kaca film Mobil supaya kondisinya tetap terjaga dan tidak mudah rusak.

  1. Menyediakan lap khusus untuk kaca film Mobil

Dalam melakukan pembersihan dan perawatan, Anda bisa menyediakan lap khusus untuk kaca film. Penggunaan lap antara bagian luar dan dalam harus dibedakan, karena kaca dalam menggunakan kaca film dan yang luar tidak. Dengan begitu resiko timbulnya goresan bisa dihindari. Untuk kain yang digunakan usahakan berbahan lembut dan dapat menyerap cairan secara maksimal. jangan sampai kain yang digunakan memiliki serat kasar karena bisa menimbulkan goresan.

Bedakan antara kain lap luar dan dalam kaca Mobil

>>> Mungkin tertarik, Tips Membedakan Kaca Film Mobil Asli Atau Palsu

  1. Menghindari kaca film basah

Merawat kaca film Mobil sangat diperlukan, terutama menghindarinya dari basah atau terkena cairan apapun. Baik ketika Anda melakukan pencucian Mobil ataupun saat turun hujan. Pastikan tidak ada air yang masuk melalui sela-kecil atau merembes dari karet pada jendela. Hal yang sering terjadi Dan tidak bisa dipungkiri adalah, ketika muncul embun akibat dari perbedaan suhu antara bagian luar dan dalam.

Air yang menempel pada kaca film terlalu lama bisa menimbulkan jamur

Embun yang terdapat pada kaca film Mobil jangan dibiarkan terlalu lama. Jadi ketika muncul sebaiknya dilakukan pengelapan dengan kain khusus yang telah dipersiapkan. Akibat yang didapat jika terdapat embun pada kaca film dan dibiarkan terlalu lama sampai kering adalah munculnya jamur pada kaca film. Tentu Anda tidak mau bukan kaca film Anda tumbuh jamur dan merusak tiap bagian kaca film.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips perawatan lainnya

  1. Menghindari penggunaan bahan kimia

Terdapat banyak cairan atau obat pembersih kaca film yang dijual di pasaran. Namun Anda harus memilih yang benar-benar aman dan efektif. Tapi jika tidak dalam keadaan genting hindarilah cairan dengan bahan yang mengandung zat kimia untuk melakukan pembersihan. Walaupun jika dilihat tidak muncul goresan atau bagian yang rusak, namun kinerja dari kaca film menjadi terganggu seperti meredam panas atau menolak sinar ultraviolet.

Jangan gunakan bahan kimia untuk membersihkan kaca film Mobil

  1. Membersihkan karet dan juga sela-sela jendela pada Mobil

 Adapun tips merawat kaca film Mobil yang terakhir adalah membersihkan sela-sela jendela dan juga karetnya. Hal ini disarankan karena biasanya terdapat kotoran yang menempel dan ketika membuka tutup jendela bisa menimbulkan goresan pada kaca film Mobil. Kejadian ini sering dialami oleh pengendara atau pemilik Mobil, hanya saja kadang mereka tidak sadar dan menganggap hal yang wajar.  Anda bisa menyiapkan kuas yang digunakan untuk membersihkan bagian ini.

Karet dan sela-sela jendela yang kotor bisa menimbulkan goresan pada kaca Mobil

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik lainnya

Dengan melihat hal tersebut, tentunya tidak ada alasan lagi untuk tidak menjaga kondisi kaca film Mobil. Dalam melakukan perawatan cukup mudah, hanya saja pemilik Mobil mau melakukannya atau tidak. Demikianlah informasi yang bisa kami sampaikan tentang tips merawat kaca film Mobil agar tetap maksimal. semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.