Spesifikasi Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020 : Mobil Dengan Captain Seat Buat Penumpang Nyaman

26/03/2021| Abdul

1. PENGANTAR TOYOTA KIJANG INNOVA G LUXURY 2020

Sebuah mobil MPV yang mempunyai banyak peminatnya sendiri di pasaran. Sejak tahun 2016 belum pernah mendapatkan pembaharuan. Akhirnya di tahun 2020 pihak Toyota Astra Motor (TAM) melakukan pembaruan dengan menghadirkan model facelift. Penyempurnaan yang dilakukan pihak Toyota kala itu bertujuan untuk memperkuat kenyamanan yang bisa dirasakan pengemudi dan juga penumpang mobil MPV Toyota satu ini. Daripada penasaran dengan desain yang diberikan, mari kita simak informasinya.

2. EKSTERIOR TOYOTA KIJANG INNOVA G LUXURY 2020

Sisi Depan Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020

Gambar ini menunjukkan bagian depan Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020

Kemewahan dan ketangguhan terpancar dengan aksen krom dipadukan dengan grill yang besar

Pada saat melihat bagian depan akan tertuju pada bagian gril yang mempunyai ukuran cukup besar. Menggunakan warna hitam dibawah grill ada ornamen krom yang memancarkan kemewahannya. Kap mesinnya sendiri tampak sporty berkat adanya lekukan yang cukup tajam menuju ke bagian ujung grill. Pada bagian headlamp mempunyai ukuran yang tidak terlalu besar mengandalkan crystal multi reflector halogen. Aksen krom juga diberikan pada tepian luar dari head lamp.

Sementara pada tepian luar di bawah head lamp terdapat lampu sein dengan menggunakan rumah model segitiga warna hitam. Sedangkan untuk fog lamp ditempatkan pada bagian bumper dengan model bulat menggunakan crystal multi reflector halogen.

Sisi Samping Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020

Gambar ini menunjukkan bagian samping dan belakang Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020

Talang air sudah diberikan sehingga saat musim hujan bisa lebih nyaman

Di sisi samping akan terlihat jelas bahwa mobil ini merupakan model yang masuk dalam segmen MPV. Kelegaan kabin tampak dari sisi ini dipadukan dengan desainnya yang terlihat sporty. Pada bagian pintu sudah mendapatkan talang air yang bisa berguna saat musim penghujan. Sementara itu, handle pintu dan spion menggunakan sewarna dengan bodi dipadukan penggunaan lampu sein pada spionnya. Di bagian atas roda depan dekat spion terdapat emblem Dual VVT-i.

Tampilan sporty terlihat berkat tarikan garis dari bagian lampu belakang menuju ke fender depan. Pihak Toyota memberikan roda dengan ukuran 16 inci dan peleknya model kipas dengan menggunakan warna two tone yakni hitam dan silver.

Sisi Belakang Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020

Terdapat emblem tulisan LUXURY sebagai pembeda

Menuju ke sektor buritan, di bagian atas diberikan spoiler dengan high mount stop lamp yang dipadukan dengan antena model shark fin. Di sisi bawahnya terdapat kaca mobil belum diberikan rear defogger tapi sudah mendapatkan rear wiper. Sisi bawahnya terdapat logo Toyota krom sisi tengah dan sisi kanan kiri ada lampu belakang dengan mika warna merah yang mendominasi serta kristal multi reflektor untuk lampu sein.

Kemudian di sisi bawahnya lagi terdapat emblem  INNOVA warna krom dan LUXURY dengan warna hitam. Sedangkan sisi kanan terdapat emblem  KIJANG 2.0 G dengan warna krom dan hitam untuk G. Di bagian bumper tampak polos dan hanya terdapat 2 buah sensor parkir yang belum rata dengan bodi dipadukan dengan reflektor pada sisi kanan dan kiri.

>>> Lihat Juga:

3. INTERIOR TOYOTA KIJANG INNOVA G LUXURY 2020

Bagian Dashboard Dan Kemudi Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020

Desain mewah ditambah dengan aksen wood panel yang lebar

Saat masuk ke bagian interior akan dihadapkan dengan door trim yang menggunakan warna full black. Di sisi kanan dashboard terdapat cup holder yang bisa disembunyikan saat tidak digunakan. Untuk bagian atasnya terdapat panel kayu membuat tampilannya terlihat mewah. Sementara itu di sekeliling kisi-kisi AC sebelah kanan dan kiri seakan terhubung dengan ornamen warna silver.

Bahan dashboard mobil mengandalkan hard plastik. Di sisi tengah terdapat jam digital dan head unit menggunakan layar sentuh. Kemudian pada sisi bawahnya lagi terdapat pengaturan AC mobil menggunakan model analog dengan pengaturan arah semburan yang lengkap. Pada sisi kirinya ini mendapatkan ruang penyimpanan tertutup dengan pengunci di bagian bawah. Sementara di atasnya ruang penyimpanan tertutup yang bisa dijadikan cooler box.

Sisi kemudi mobil nyaman digenggam dengan dibekali tombol fitur. Pada sisi kiri merupakan audio steering switch dan sisi kanan hanya satu tombol untuk pengaturan layar MID dengan tulisan DISP. Kemudi menggunakan perpaduan warna silver dan hitam serta krom untuk logo Toyota. Pengaturan kemudinya lengkap yakni Tilt dan Telescopic sehingga pengemudian bisa lebih maksimal.

Jok Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020

Gambar ini menunjukkan jok mobil Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020

Captain Seat membuat penumpang tambah nyaman

Menuju ke bagian jok Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020. Yang mana jok juga menggunakan desain full black yang mempunyai corak menarik. Jok nya ini sebelumnya diberikan pada Innova tipe Q dulu. Bahan yang digunakan mengandalkan fabric sehingga nyaman ketika diduduki. Kursi pengemudi mempunyai pengaturan yang lengkap dengan head adjuster.

Menuju ke baris kedua, leg room dan head room legar dan jok nya telah dilengkapi dengan captain seat. Menariknya lagi adalah, penumpang baris kedua mendapatkan meja yang diposisikan pada bagian belakang jok depan yang bisa dilipat. Sementara di bagian jok belakang juga mendapatkan headrest adjustable 3 buah karena memang bagian belakang didesain untuk 3 penumpang. Jadi untuk setiap kursi sudah mendapatkan headrest sehingga menambah kenyamanan selama di dalam kabin mobil.

>>> Baca Juga:

4. FITUR TOYOTA KIJANG INNOVA G LUXURY 2020

Fitur yang diberikan pada mobil Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020 terbilang lengkap. Sehingga kenyamanan bisa didapatkan selama perjalanan menggunakan mobil besutan Toyota satu ini.

Gambar ini menunjukkan head unit dan pengaturan AC Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020

Hiburan maksimal di dalam mobil dan AC juga mendukung kenyamanan

Untuk mendukung kenyamanan, mobil ini telah dibekali head unit layar sentuh dengan banyak fitur didalamnya. Beberapa fitur di dalamnya adalah pengingat ganjil genap, Bluetooth, Radio dan USB. Kemudian AC mobil mempunyai pengaturan yang sangat lengkap arah semburannya. AC Double Blower dengan pengaturan berada di atas penumpang baris kedua.

Mobil ini juga telah dibekali dengan fitur Integrated Air Purification dengan ion. Dengan begitu ion negatif dapat dihasilkan yang membuat udara di dalam kabin jadi lebih bersih. Menariknya lagi, mobil ini telah dibekali dengan Captain Seat pada jok kedua dan juga mendapatkan meja lipat untuk penumpang baris kedua. Mengandalkan hal tersebut kenyamanan akan lebih maksimal selama di dalam mobil.

>>> Lihat Juga, Ada Yang Menggunakan Mesin Sama, Mengapa Kijang Kapsul Lebih Irit Dari Kijang Super?

5. OPERASI TOYOTA KIJANG INNOVA G LUXURY 2020

Gambar ini menunjukkan mesin Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020

Mesin bertenaga mendukung kenyamanan selama perjalanan

Menuju ke sektor performa yang dimiliki mobil Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020. Mesin yang diberikan adalah 2.0L 4 silinder dual VVT-i, kapasitas silinder yang dimiliki adalah 1.998 cc. Tenaga maksimal yang dapat dihasilkan oleh mesin adalah 139 Ps dan torsi puncaknya mencapai 18,7 Kgm. Torsi dan tenaga mesin disalurkan ke bagian roda mengandalkan sistem transmisi 6 speed otomatis.

>>> Baca Juga, Spesifikasi Mobil Toyota Kijang LGX 2003 Diesel : MPV Keluarga Bisa Dukung Aktivitas Keseharian

6. SPESIFIKASI TOYOTA KIJANG INNOVA G LUXURY 2020

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi mobil Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020 :

DIMENSI

Panjang

4735 mm

Lebar

1830 mm

Tinggi

1795 mm

Kapasitas Tempat Duduk

7 Kursi

arak Sumbu Roda

2750 mm

Jarak pijak roda depan

1540 mm

HANDLING

Suspensi Depan

Double Wishbone With Coil Spring and Stabilizer

Suspensi Belakang

4 Link With Coil Spring and Lateral Road

Jenis Shockbreaker

Coil Spring

Ukuran Pelek

16 inci

Ukuran Ban

205/65 R16

MESIN

Mesin

1TR-FE 4 Cylinders in-line, 16 valve DOHC with Dual VVT-i

Tenaga Maksimal

139 Ps/ 5,600 Rpm

Torsi Maksimal

18.7 kgm/4,000 Rpm

Jenis Bahan Bakar

Bensin

Kapasitas

1998 cc

Sistem Transmisi

6 Speed Otomatis

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN TOYOTA KIJANG INNOVA G LUXURY 2020

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan Toyota Kijang Innova G Luxury Facelift AT 2020:

KELEBIHAN

KEKURANGAN

AC yang dimiliki mobil dinginnya maksimal sehingga cocok untuk di Indonesia saat panas

Eksterior tidak terlalu banyak perubahan seperti penambahan emblem tulisan LUXURY

Pemberian Captain Seat membuat penumpang merasa nyaman

 

Fitur yang diberikan terbilang cukup lengkap

 

8. DAFTAR HARGA TOYOTA KIJANG INNOVA G LUXURY 2020

Seperti yang telah diketahui, bahwasanya mobil ini merupakan kendaraan MPV yang dapat digunakan sebagai mobil keluarga yang nyaman. Sobat bisa memilikinya, hanya saja harganya terbilang cukup tinggi. Untuk per Maret 2021 harga Toyota Kijang Innova G Luxury AT 2020 dilansir dari laman resmi Toyota adalah Rp. 368.500.000. Sementara untuk varian manual harganya mencapai Rp. 348.600.000.

9. VIDEO TOYOTA KIJANG INNOVA G LUXURY 2020

10. KESIMPULAN TOYOTA KIJANG INNOVA G LUXURY 2020

Sebuah mobil MPV yang nyaman dapat digunakan untuk bepergian bersama keluarga tercinta. Fitur yang diberikan pada Toyota Kijang Innova G Luxury AT 2020 cukup lengkap. Selain itu, ada juga Captain Seat di baris kedua sehingga penumpang dapat merasakan kenyamanan selama dalam perjalanan. Menariknya lagi adalah suhu AC yang dihasilkan mobil ini terbilang sangat dingin sehingga saat cuaca sedang dalam kondisi panas maka di dalam kabin kenyamanan bisa lebih maksimal. Dari segi tampilan terbilang sporty dan menarik, meskipun perbedaannya dengan model non Luxury sisi interiornya tidak terlalu banyak.

>>> Lanjut baca artikel review mobil yang menarik lainnya di sini

Review mobil serupa

International