Review Toyota Kijang Innova 2017: Legenda MPV yang Kembali Terlahir Baru

21/11/2017| Mobilmo.com

Semenjak generasi pertamanya pada tahun 1977, Toyota Kijang Innova terus melakukan inovasi dan pembaharuan untuk memanjakan para pelanggan setianya. Karena alasan inilah yang kemudian PT. Toyota Astra Motor (TAM) mengusung sebuah kalimat “The Legend Reborn”. Tidak dapat dipungkiri, untuk produk Toyota Kijang Innova 2017, TAM berhasil memasarkannya hingga mencapai 33.191 unit dengan pangsa pasar Indonesia di angka 97%. Mobil bersegmen Medium Multi Purpose Vehicle (MPV) ini merajai di pasar mobil nasional. Bahkan dari generasi pertamanya hingga 2017 kini, produk Toyota Kijang Innova ini sudah mencapai angka penjualan hingga 1,75 juta unit. Tidak heran jika Toyota Kijang Innova ini menjadi sebuah legenda dalam kancah otomotif nasional. Cukup menarik bukan? Yuk kita simak lebih lanjut bagaimana spesifikasi, review dan harga Toyota Kijang Innova 2017 ini. Mobilmo.com akan melakukan review Toyota Kijang Innova 2017 di kesempatan kali ini.

PENGANTAR TOYOTA KIJANG INNOVA 2017

Semenjak ditampilkan pada Toyota GIIAS 2017, Toyota Kijang Innova 2017 menjadi sebuah incaran para pecintanya. Dengan banyaknya respon positif dari masyarakat tentang produk yang satu ini, yang kemudian membuat TAM menghadirkan Toyota Kijang Innova 2017 dengan banyak perubahan drastis dari pendahulunya. Adapun Toyota Kijang Inoova 2017 ini dihadirkan ke dalam tiga tipe dengan urutan tipe G, tipe V dan tipe Q sebagai tipe yang paling tinggi. Di sisi yang lain, produk Toyota Kijang Innova 2017 ini dihadirkan ke dalam dua model mesin yakni mesin diesel dan mesin gasoline. Berikut mobilmo.com akan melakukan review Toyota Kijang Innova 2017 baik dari segi eksterior, interior, fitur, spesifikasi, daftar harga dan lainnya.

EKSTERIOR TOYOTA KIJANG INNOVA 2017

Dengan latar belakang Toyota Kijang Innova 2017 yang menarik, kini saatnya mobilmo.com akan melakukan review eksterior Toyota Kijang Innova 2017. Tidak dapat dipungkiri, sebagai salah satu MPV kelas medium, Toyota Kijang Innova 2017 menjadi salah satu hal yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Desain eksterior yang sekarang disulap menjadi salah satu MPV besutan Toyota dengan desain yang elegan dan sporty. Mobilmo.com akan membahas lebih mendalam tentang eksterior Toyota Kijang Innova 2017 yang akan dibagi menjadi tiga ulasan. Yuk kita simak lebih lanjut sobat.

 

 

  • Desain Bagian Depan

Toyota Kijang Innova 2017 dihadirkan dengan sentuhan desain bagian depan yang menarik. New LED Projector Head Lamp mampu menyediakan cahaya yang sangat terang sehingga perjalanan di malam hari dapat berlangsung dengan nyaman. Adapun fog lamp juga menjadi salah satu fiur yang patut diperhitungkan. Sedangkan dari sisi desain, Toyota Kijang Innova 2017 memiliki desain yang aerodinamis di bagian depannya. Adapun front grill berlogo Toyota juga disematkan di bagian depan sehingga kesan elegan dan sporty dapat dimunculkan dari mobil ini. Sebagai MPV yang berkelas, Toyota Kijang Innova 2017 ini tidak mengecewakan para pecintanya.

  • Desain Bagian Samping

Desain bagian samping Toyota Kijang Innova 2017 ini juga mengalami perubahan yang menawan. Hal ini dapat terlihat dari lekukan-lekukan artistik Toyota yang kemudian membuat mobil Toyota Kijang Innova 2017 ini memiliki desain yang aerodinamis. Sentuhan-sentuhan inovatif yang cukup mencolok dihadirkan di setiap sudut mobil Toyota Kijang Innova 2017 ini. Sehingga tampilan dinamis dan sporty dapat memikat hati para pelanggan setia Toyota di tahun ini.

 

 

  • Desain Bagian Belakang

Toyota Kijang Innova 2017 memiliki desain yang cukup stylish di bagian belakangnya. Hal ini juga dilengkapi dengan lampu backlight yang berdesain dinamis. Tidak lupa juga, Toyota memberikan logo Toyota dan Innova sama seperti pendahulu-pendahulunya. Desain pada bagian belakang ini tentunya akan menarik banyak perhatian keluarga-keluarga Indonesia. Lampu rem juga didesain lebih lebar sehingga bukan hanya sebagai penanda kendaraan mengerem tetapi juga sebagai pemanis di bagian belakang.

INTERIOR TOYOTA KIJANG INNOVA 2017

Setelah membahas desain eksterior Toyota Kijang Innova 2017, kini saatnya mobilmo.com menjelaskan tentang desain interior Toyota Kijang Innova 2017. Tentunya, kita sebagai pecinta mobil MPV, bukan hanya ingin desain eksterior yang unggul tetapi juga desain interior yang mumpuni. Berikut akan dijelaskan tentang desain interior Toyota Kijang Innova 2017, yang dibagi menjadi empat ulasan.

 

 

  • Dashboard

Toyota Kijang Innova 2017 ini memiliki dashboard yang cukup classy. Beberapa panelnya dilengkapi dengan desain kayu yang bergaris tegas sehingga memberikan kesan yang sejuk di dalam mobil ini. Di sisi yang lain, dashboard ini menghadirkan beberapa fitur unggulan seperti monitor LCD, pengaturan video dan musik, pengaturan AC dan juga tidak lupa Multi Display Information (MID) juga dihadirkan dalam mobil ini. Dengan desain yang sporty nan elegan ini, pengendara akan merasakan sensasi berkendara yang tidak akan terlupakan. Dapat dilihat dari fitur yang dihadirkan pada dashboard Toyota Kijang Innova 2017, Toyota menginginkan pelanggannya merasa nyaman dan dimanjakan.

 

 

  • Setir

Toyota Kijang Innova 2017 ini menghadirkan steering wheel yang mumpuni. Desain classy yang ditampilkan pada dashboard juga dihadirkan pada setirnya. Desain kayu nan elok menghiasi setir Toyota Kijang Innova. Ada juga beberapa tombol dihadirkan seperti tombol pemutar musik, pengatur volume audio, mengangkat dan menutup telepon. Sehingga dengan adanya fitur-fitur ini, pengendara akan dimudahkan.

 

 

  • Kursi

Pada bagian kursi, Toyota Kijang Innova 2017 menghadirkan desain yang dibalut bahan kain berwarna cokelat loreng-loreng atau hitam loreng-loreng. Kursi Toyota Kijang Innova 2017 juga mampu untuk sliding dan mengatur gesture. Sehingga kita dapat mengemudi dengan posisi duduk yang pas dan nyaman. Pada kursi deret kedua, bagian tengahnya disediakan handrest pada tipe V saja. Adapun pada tipe V, ada tempat untuk menaruh barang sehingga penumpang dapat dimudahkan dalam melakukan aktifitas seperti menulis atau mengoperasikan lampu. Di sisi yang lain, terdapat colokan untuk USB yang berfungsi mengisi daya baterai gadget anda. Adapun Toyota Kijang Innova 2017 memberikan ruang kabin yang cukup lega sehingga penumpang dapat merasa nyaman selama melakukan perjalanan panjang. Tidak lupa, Toyota Kijang Innova 2017 ini mampu menampung hingga 7 penumpang.

  • Ruang Bagasi

Pada bagian bagasi, Toyota Kijang Innova 2017 memberikan tempat yang luas dengan cara mengorbankan bangku ketiga. Dengan kata lain, bangku ketiga akan dilipat sehingga akan tercipta ruang bagasi yang sangat lega. Bahkan mobilmo.com berasumsi bahwa ruang bagasi Toyota Kijang Innova 2017 dapat menampung barang-barang yang cukup berat seperti koper berukuran besar atau kardus-kardus berukuran besar. Hal ini tentunya sangat cocok bagi sobat yang sering kali melakukan travelling ke luar kota dengan membawa bawaan yang cukup banyak.

FITUR TOYOTA KIJANG INNOVA 2017

Sekarang mobilmo.com masuk ke tahap pembahasan fitur Toyota Kijang Innova 2017. Dengan penjelasan eksterior dan interior dari mobil ini, tidak lengkap rasanya jika tidak menjelaskan fitur dari Toyota Kijang Innova 2017. Mobilmo.com akan membahas fitur ini menjadi dua tahapan yakni fitur keamanan dan fitur hiburan.

  • Fitur Keamanan

Toyota Kijang Innova 2017 didesain untuk memastikan keamanan bagi setiap penumpangnya. Superior Safety Airbags (SSA) menjadi salah satu fitur keselamatan yang dihadirkan dalam mobil ini. Fitur SSA ini terdapat pada kursi pengemudi, kursi penumpang dan juga tersedia airbag untuk melindungi kaki ketika terjadi benturan keras. Sehingga keselamatan penumpang menjadi prioritas utama bagi Toyota. Adapun fitur kedua smart entry key yang dimana ketika pengendara hendak menyalakan mobilnya, pengendara tidak perlu memasukkan lagi kuncinya. Pengendara cukup menekan tombol engine start stop.

  • Fitur Hiburan

Toyota Kijang Innova 2017 ini dilengkapi dengan layar berukuran 8 inch dan dilengkapi dengan fitur-fitur seperti web browser, HDMI, Bluetooth, Smart Phone Connectivity, Voice Command dan Dial Up. Adapun layar tersebut dilengkapi dengan SD Card Slot. Di sisi lain, untuk tipe V, pengaturan AC sudah menggunakan digital. Sedangkan untuk tipe lainnya, masih menggunakan pengaturan AC manual.

OPERASI TOYOTA KIJANG INNOVA 2017

 

 

Operasi Toyota Kijang Innova 2017 memiliki daya pacu yang mumpuni. Mobil Toyota Kijang Innova 2017 menggunakan mesin bertipe 2 GD FTV yang dipadukan dengan 4 silinder In-line, 16 katup DOHC dan VNT Intercooler. Selain itu, Toyota Kijang Innova 2017 memiliki isi silender yang terhitung 2.393 cc. Adapun daya pacu maksimum mencapai 3.400 Rpm dengan torsi maksimum hingga 1200-2600 Rpm. Kekuatan ini dipadukan dengan sistem transmisi 6 Speed A/T Sport Sequantial Switchmatic. Ukuran ban yang digunakan untuk Toyota Kijang Innova 2017 adalah 205/65 R16 Alloy. Untuk masalah bahan bakar, Toyota Kijang Innova merupakan kendaraan yang irit bensin khusus untuk tipe tertentu yang menggunakan diesel sebagai bahan bakarnya.

SPESIFIKASI TOYOTA KIJANG INNOVA 2017

Untuk memberikan informasi terlengkap tentang mobil ini, berikutnya adalah tabel spesifikasi Toyota Kijang Innova 2017.

Mesin Toyota Kijang Innova 2017
Tipe 2 GD FTV 4 silinder segaris, 16 katup DOHC with VNT Intercooler
Isi silinder 2393
Daya maksimum 149/3400
Torsi maksimum 36.7/1200-2600
Bahan bakar Diesel
Dimensi Toyota Kijang Innova 2017
P x L x T 4735 x 1830 x 1795
Jarak poros roda 2750
Jarak pijak depan 1540
Jarak pijak belakang 1540
Sasis Toyota Kijang Innova 2017
Suspensi depan Double wishbone with coil spring and stabilizer
Suspensi belakang 4 link with coil spring and lateral road
Rem depan Ventilated disc
Rem belakang Drum

KELEBIHAN DAN KEKURANGAN TOYOTA KIJANG INNOVA 2017

Dalam setiap hal, tentu saja akan ada hal positif dan negatif. Berikut adalah kelebihan dan kekurangan Toyota Kijang Innova 2017 yang berhasil dirangkum oleh Mobilmo.com.

Kelebihan Kekurangan
Memiliki desain eksterior yang elegan dan sporty Jarak antara kepala penumpang dan atap kabin kecil pada bangku ketiga, sehingga penumpang yang memiliki tinggi di atas 160 cm akan merasakan ruang yang sempit
Memiliki desain interior yang classy dan menunjang banyak fitur-fitur inovatif Dengan spesifikasi mesin tersebut, mobil ini memiliki daya konsumsi bahan bakar yang tinggi.
Konsumsi bahan bakar yang minim khusus untuk tipe mobil yang berbahan bakar diesel Mobil dengan tipe yang berbahan bakar bensin atau gasoline akan mengalami pemborosan dalam urusan bahan bakar.

DAFTAR HARGA TOYOTA KIJANG INNOVA 2017

Berikut ini adalah daftar harga Toyota Kijang Innova 2017.

Tipe Mobil Harga Toyota Kijang Innova
Toyota Kijang Innova 2017 2.0 G M/T IDR. 298.700.000
Toyota Kijang Innova 2017 2.4 G M/T Diesel IDR. 328.600.000
Toyota Kijang Innova 2017 2.4 G A/T Diesel IDR. 350.100.000
Toyota Kijang Innova 2017 2.0 V M/T IDR. 344.700.000
Toyota Kijang Innova 2017 V A/T IDR. 364.500.000
Toyota Kijang Innova 2017 V M/T Diesel IDR. 378.400.000
Toyota Kijang Innova 2017 V A/T Diesel IDR. 398.400.000
Toyota Kijang Innova 2017 2.0 Q M/T IDR. 383.900.000
Toyota Kijang Innova 2017 2.0 Q A/T IDR. 404.200.000
Toyota Kijang Innova 2017 2.0 G AT IDR. 318.900.000

VIDEO TOYOTA KIJANG INNOVA 2017

Untuk memberi gambar lebih jelas tentang MPV keluarga yang satu ini, mobilmo ada sebuah video review Toyota Kijang Innova 2017. Selamat menyaksikan!

KESIMPULAN TOYOTA KIJANG INNOVA 2017

Berikut adalah kesimpulan Toyota Kijang Innova 2017. Toyota Kijang Innova 2017 merupakan MPV besutan Toyota yang berkelas medium. Jika dilihat dari desain eksterior dan interiornya, Toyota telah memberikan banyak perubahan pada Toyota Kijang Innova 2017 daripada seri pendahulunya. Terlihat banyak sekali fitur-fitur mumpuni yang dihadirkan oleh Toyota pada produknya kali ini baik dari dashboard, hand rest pada bangku kedua penumpang serta layar monitor berukuran 8 inch lengkap dengan touchscreen. Hal ini tentunya membuat suasana berkendara anda lebih nyaman. Di sisi yang lain, desain yang sporty nan elegan berada pada sisi eksteriornya dan desain classy nan kalem berada pada desain interiornya. Ada beberapa kekurangan yang berhasil dirangkum oleh mobilmo.com yang salah satunya adalah jarak kepala penumpang di bangku ketiga dengan atap kabin cukup berdekatan sehingga penumpang yang memiliki tinggi lebih dari 160 cm akan merasakan ruang yang begitu sempit di bagian belakang. Selain itu, performa mesin yang mumpuni juga membutuhkan daya konsumsi bahan bakar yang tinggi. Sehingga Toyota menawarkan dua pilihan yakni mesin berbahan bakar diesel dan gasoline. J ika anda ingin menikmati sajian Toyota pada produk ini secara maksimal, maka disarankan untuk membeli produk ini yang memiliki tipe berbahan bakar diesel. Sedangkan jika anda memilih untuk membeli produk ini dengan bahan bakar bensin, maka akan terjadi sedikit pemborosan pada daya konsumsi mobil anda. Dapat disimpulkan, dengan kehadiran Toyota Kijang Innova 2017 ini tidak mengecewakan para pelanggan yang menanti-nanti produk ini. Fitur-fitur mumpuni baik dari segi interior, eksterior dan daya pacu kendaraan ini menjadi ciri khas Toyota terhadap produk Innova yang telah menjadi keunggulan Toyota semenjak seri pertamanya di tahun 1974 hingga kini.

Review mobil serupa

  • Review Toyota Yaris 2013 Indonesia, Spesifikasi Dan Gambar Lengkap

    16/12/2017| Mobilmo.com

    Review Toyota Yaris 2013 Indonesia, Spesifikasi Dan Gambar Lengkap

    Mobil Toyota Yaris 2013 atau yang biasa disebut Toyota Yaris generasi ketiga merupakan mobil hatchback yang mengalami perombakan bentuk dari generasi kedua mobil ini. Kemunculan mobil generasi ketiga ini memang bisa dikatakan agak sedikit terlambat dibandingkan dengan pesaingnya seperti Honda Jazz.

  • Review Toyota Vellfire 2017, Spesifikasi dan Harga Lengkap

    14/12/2017| Mobilmo.com

    Review Toyota Vellfire 2017, Spesifikasi dan Harga Lengkap

    Toyota Vellfire 2017 adalah Mobil MPV  terbaru dari Toyota Astra Motor dengan konsep mobil kelas atas dan menyajikan fitur-fitur yang lengkap serta modern. Meskipun diluncurkan tak lama tetapi  mobil dengan tampil elegant dan premium ini telah  memberikan kontribusi terbesar pada  total penjualan Toyota yang mencapai hingga 3.

  • Harga New Fortuner TRD Sportivo 2016

    22/11/2017| Mobilmo.com

    Harga New Fortuner TRD Sportivo 2016

    All New Fortuner TRD Sportivo menjadi varian paling tinggi dari keluarga All New Fortuner 2016. Meskipun mobil ini belum dipasarkan di Indonesia namun belum lama ini Fortuner TRD Sportivo 2016 sudah mulai dipasarkan di negeri asalnya, yakni Thailand.