Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 : Mobil SUV Mesin Bertenaga Sparepart Mudah

31/07/2020| Abdul

1. PENGANTAR MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 – Pada tahun 1996 Pajero Sport diproduksi pertama kali yang dilakukan di Jepang. Kemudian di tahun 1997 dilakukan ekspor keluar dari negara tersebut menuju ke negara lain namun namanya berbeda seperti di Amerika Tengah dengan nama Native, Amerika Utara dengan nama Montero Sport, Thailand diberi nama G-Wagon dan Inggris adalah Shogun Sport. Setelah itu, di tahun 2008 generasi kedua Pajero Sport dihadirkan namun dengan pasar baru yakni Timur Tengah, Indonesia dan Rusia.

Untuk generasi ketiganya, Pajero Sport dihadirkan di Thailand pada tahun 2015. Kemudian di pasar Indonesia memperkenalkan mobil tersebut pada tahun 2016 tepatnya di bulan Januari yang dilakukan di Jakarta dengan perakitan di Thailand dan menjadi model CBU (Completely Built Unit). Pada segmen kali ini, kami akan membahas mengenai spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013.

2. EKSTERIOR MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 : Bagian Depan

Gambar ini menunjukkan bagian depan mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Ketangguhan terasa berkat headlamp dan grille nya

Pada bagian depan menggunakan grille yang didesain vertikal dibalut dengan aksen krom. Sementara untuk bagian tengah terdapat logo kebanggaan Mitsubishi dipadukan dengan penggunaan lampu depan yang menggunakan model mengkotak. Pada lampunya ini memakai model projector halogen dan posisi lampu dekat dengan lampu jauh dipisah.

Dilanjutkan pada bagian bumpernya yang terlihat sporty dengan adanya grille yang mempunyai desain sarang lebah dan body kit. Untuk warnanya menggunakan hitam dibekali dengan 2 buah fog lamp yang mempunyai aksen warna krom.

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 : Bagian Samping

Gambar ini menunjukkan bagian samping Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Warna chrome pada bagian samping ada di headlamp dan cover spion

Berlanjut ke bagian samping, untuk handle pintu menggunakan aksen krom begitupun pada cover rumah spion yang dimiliki. Tidak hanya itu saja, bagian ini juga mendapatkan footstep yang dapat membuat penumpang lebih mudah masuk ke dalam kabin mobil. Untuk pengaturan spion telah diberikan penggerak elektris, begitupun untuk pelipatannya juga otomatis.

Desain tersebut dipadukan dengan penggunaan pelek ukuran 17 inci yang dibalut dengan ban mobil ukuran 265/65 R17. Mobil SUV Mitsubishi ini mempunyai ground clearance dengan tinggi 215 mm yang mempermudahnya dalam melintasi jalanan segala medan.

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 : Bagian Belakang

Gambar ini menunjukkan bagian belakang Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Lampu belakang dibuat dengan model horizontal

Menuju ke sektor buritan, di bagian ini telah diberikan stop lamp yang mempunyai bentuk horizontal dan dibuat menyatu dengan bagian pintu bagasi mobil. Selain itu, terdapat pula rear garnish yang terbalut aksen krom sehingga terlihat lebih mewah. Untuk memberikan pandangan lebih baik melalui kaca belakang, wiper pun tidak lupa disematkan. Sensor parkir juga ditempatkan di bagian bumper belakang supaya lebih aman saat berjalan mundur.

>>> Baca Juga:

3. INTERIOR MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 : Bagian Dashboard

Gambar ini menunjukkan dashboard dan kemudi Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Kemewahan terlihat di dashboard berkat aksen kayu dan chrome

Di bagian dashboardnya mempunyai tampilan yang terbilang mewah. Hal tersebut berkat penggunaan aksen kayu dan juga chrome di dashboardnya. Tampilannya juga begitu menarik, untuk bagian atas terdapat MID (Multi Information Display) dan di bawahnya ada pengaturan AC menggunakan model knop putar serta memakai head unit single DIN yang dapat digunakan untuk mengoperasikan MP3, CD dan radio.

Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013: Bagian Kursi

Gambar ini menunjukkan jok mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Jok baris kedua cukup lapang tapi tidak ada pengaturan sliding

Jok mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 mengandalkan bahan kulit yang diberikan warna beige. Sementara posisi duduk dapat diatur dengan mengandalkan pengaturan sliding, reclining dan juga height adjuster untuk jok pengemudi. Dari segi legroom mempunyai kelapangan ruang kaki di baris kedua dan telah diberikan headrest, cup holder 2 buah dan armrest. Hanya saja di bagian jok ini belum diberikan pengaturan sliding.

Berbeda lagi dengan baris ketiga, yang mana saat tidak dipakai bisa dilipat sampai rata dengan lantai sehingga ruang bagasinya jadi bertambah kapasitasnya.

>>> Baca Juga :

4. FITUR MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Kalau soal keselamatan, fitur yang diberikan pada mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 terbilang baik. Seperti pemberian dual airbag yang terdapat di bagian depan dan untuk keselamatan aktif ada fitur ABS, EBD dan juga Rear Parking Sensors.

Gambar ini menunjukkan head unit Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Fitur hiburan cukup membuat pengemudi dan penumpang merasakan kenyamanan

Untuk memberikan kenyamanan terdapat head unit single DIN yang dapat digunakan untuk mengoperasikan radio, CD dan MP3. Posisinya di bagian tengah dashboard dan berada di bawah pengaturan AC.

>>> Baca Juga, Review Mitsubishi Pajero Sport 2009 : Mobil SUV Harga Terjangkau Dengan Performa Yang Tangguh

5. OPERASI MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Gambar ini menunjukkan mesin mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013

Mesin bertenaga mengingat mobil ini merupakan sebuah SUV

Tentunya pembahasan kurang lengkap jika tidak menuju ke bagian performa. Mesin Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 yang digunakan berkapasitas 2.477 cc yang mempunyai kode K14B4 dengan 4 silinder turbo diesel. Dengan mengandalkan mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga maksimal sebesar 134 daya kuda dan torsi puncak yang dihasilkan adalah 318 Nm. Tenaga dan torsi disalurkan ke bagian roda belakang dengan mengandalkan sistem transmisi manual 5 speed dan otomatis 4 speed.

>>> Klik Di Sini Jika Berniat Membeli Mobil Mitsubishi Pajero Sport

6. SPESIFIKASI MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Berikut ini merupakan tabel spesifikasi Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013:

DIMENSI

Panjang

4.695 mm

Lebar

1.815 mm

Tinggi

1.800 mm

Wheelbase

2.800 mm

MESIN

Tenaga

134 hp/3.500 RPM

Torsi maksimal

318nm/2.000 RPM

Mesin

2.477 CC 4-silinder turbo

Transmisi

RWD otomatis 4-percepatan

BAN

Ukuran ban

265/65 R17

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Berikut ini merupakan kelebihan dan kekurangan mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 :

KELEBIHAN

KEKURANGAN

Mempunyai ground clearance yang tinggi sehingga lebih mudah melewati jalanan segala medan

Kabin yang dimiliki kurang begitu lapang jadi mengganggu kenyamanan ketika diisi penumpang penuh

Mesin yang digunakan mempunyai tenaga yang mumpuni

 

Kemudahan dalam mencari sparepart membuat perawatannya jadi lebih mudah

 

8. DAFTAR HARGA MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Seperti yang telah kita ketahui bersama, harga mobil bekas tentu berbeda dengan kondisi barunya. Untuk harga Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 belas berada pada kisaran Rp. 260 juta sampai Rp. 265 jutaan. Meskipun begitu, harga tersebut juga tergantung dari kondisinya. Oleh sebab itulah pemeriksaan dengan teliti perlu dilakukan seperti pada bagian eksterior, interior, mesin, sistem hidrolis pintu belakang sampai pada bagian kaki-kaki kendaraan.

9. VIDEO MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

10. KESIMPULAN MITSUBISHI PAJERO SPORT EXCEED LIMITED 2013

Mobil Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 dapat digunakan untuk melintasi jalanan segala medan. Jadi ketika diajak melaju di perkotaan tetap bisa diandalkan ataupun ke jalur off-road. Tidak hanya itu saja, dari sparepart tentunya dapat dicari dengan mudah di Indonesia karena telah satu decade. Hal tersebut bisa menjadi pertimbangan saat berniat mobil SUV besutan Mitsubishi satu ini.

Meskipun begitu, ketika berniat membelinya perlu melakukan pengecekan dengan teliti. Hal tersebut supaya mendapatkan mobil dalam kondisi yang prima seperti pengecekan eksterior, interior sampai bagian mesinnya. Jangan lupa melihat kaki-kakinya apakah  ada keropos atau tidak.

>>> Lanjut baca artikel review mobil yang menarik lainnya di sini

Review mobil serupa

  • Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 : Mobil SUV Mesin Bertenaga Sparepart Mudah

    31/07/2020| Abdul

    Review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013 : Mobil SUV Mesin Bertenaga Sparepart Mudah

    Mempunyai sebuah mobil kadang menjadi impian banyak orang. Saat seseorang tidak bisa membeli mobil baru, maka solusinya bisa membelinya dalam kondisi bekas. Salah satu yang dapat dijadikan pilihan adalah besutan Mitsubishi yakni Pajero Sport keluaran 2013. Lantas bagaimana spek dan fiturnya? Mari kita simak ulasannya dalam review Mitsubishi Pajero Sport Exceed Limited 2013.

  • Review Mitsubishi Xpander Cross 2019 : Hadir Sebagai Penantang Di Kelas Small MPV & LSUV

    19/06/2020| Abdul

    Review Mitsubishi Xpander Cross 2019 : Hadir Sebagai Penantang Di Kelas Small MPV & LSUV

    Siapa yang tidak kenal nama Mitsubishi, sebuah pabrikan mobil ternama di Indonesia. Di tanah Air Mitsubishi memiliki varian baru yang bernama Mitsubishi Xpander Cross 2019. Kehadirannya tidak hanya menantang mobil dalam segmen small MPV, akan tetapi juga kelas LSUV. Xpander Cross akan melakukan persaingan dengan Honda BR-V, All New Terios dan All New Rush.

  • Review Mitsubishi Galant 1998 : Mobil Sedan Masih Keren Sampai Saat Ini

    01/06/2020| Abdul

    Review Mitsubishi Galant 1998 : Mobil Sedan Masih Keren Sampai Saat Ini

    Di tahun 1998 terjadi krisis moneter, namun dari pihak Mitsubishi saat itu menghadirkan salah satu produknya yakni Galant. Yang mana mobil tersebut masuk dalam segmen medium sedan bagi para penikmat kecepatan. Saat ini untuk mendapatkannya hanya dalam kondisi bekas, lantas apa saja kelebihan yang dimiliki oleh Mitsubishi Galant 1998?

International