Review Wuling Almaz Exclusive 7 Seater 2019

25/08/2019| Fatchur Sag

1. PENGANTAR WULING ALMAZ EXCLUSIVE 7 SEATER 2019

Setelah Wuling memperkenalkan produk terbaru yakni SUV Wuling Almaz dengan 5 kursi, bertepatan dengan ulang tahun kedua kehadirannya di Indonesia Wuling Motors mengeluarkan Almaz tipe terbaru yaitu Wuling Almaz dengan 7 kursi lengkap dengan fitur terbarunya Wuling Indonesian Command (WIND) atau perintah suara berbahasa Indonesia.

Foto Wuling Almaz Exclusive 7 Seater dengan fitur WIND

Wuling Almaz Exclusive 7 Seater dibekali teknologi perintah suara berbahasa Indonesia

Wuling Almaz Exclusive 7 Seater menjadi tipe tertinggi dibanding tipe lain seperti Exclusive 5 Seater, Wuling Almaz Smart Enjoy CVT 7 Seater dan Smart Enjoy 6MT 7 Seater. Soal kelebihan tentu tak perlu diragukan, sebagai tipe tertinggi Wuling Almaz Exclusive 7 Seater dibekali berbagai kelebihan, utamanya pada berbagai fitur yang disematkan seperti WIND dengan daftar perintah paling lengkap, hingga panoramic roof yang bikin mobil terlihat premium.

Untuk lebih jelasnya, simak review Wuling Almaz Exclusive 7 Seater berikut!

2. EKSTERIOR WULING ALMAZ EXCLUSIVE 7 SEATER 2019

Sebenarnya jika dilihat, Wuling Almaz Exclusive 7 Seater ini tidak banyak bedanya dengan varian Almaz yang sebelumnya. Bahkan bisa dibilang hanya ada perubahan sedikit yang terdapat pada jenis wuling yang satu ini.

Review Wuling Almaz Exclusive 7 Seater 2019 : Bagian Depan

Foto bagian depan Wuling Almaz Exclusive 7 Seater

Dari arah depan Wuling Almaz Exclusive 7 Seater nampak gagah

Pada bagian depan mobil sendiri, Anda mungkin tidak akan melihat adanya perubahan yang terlalu signifikan pada mobil Almaz ini. Dimana pada bagian lampu depannya terlihat lebih sipit. Lampu tersebut mempunyai kemampuan untuk berubah menjadi lampu sein dimana memiliki tampilan yang cukup sangar.

Pada bagian gril depannya terlihat lebih besar dimana digunakan sebagai cakupan udara yang besar guna untuk memenuhi sistem pembakaran yang melengkapi bagian depan dari mobil ini. Anda juga akan menemukan adanya logo Wuling warna merah pada bagian depannya.

Warna hitam glossy yang dipadukan dengan bagian berwarna hitam matte ini memang mampu menghadirkan keistimewaan tersendiri. Meski tidak ada perubahan desain bagian depan dengan jenis mobil sebelumnya, tetapi tampilannya sudah cukup membuat orang tertarik memiliki mobil ini.

Review Wuling Almaz Exclusive 7 Seater 2019 : Bagian Samping

Foto Wuling Almaz Exclusive 7 Seater tampak samping

Dari arah samping juga terlihat cantik

Ternyata masih sama dengan variasi yang sebelumnya, dimana jika Anda lihat maka tidak ada perubahan yang cukup besar yang terdapat pada mobil ini. Kendati demikian, tetap saja ada sisi menarik yang harus diulas pada bagian eksterior samping mobil ini dimana dilengkapi dengan adanya floating roof dan velg allot 17 inci yang memiliki corak two-tone aluminium.

Sama seperti seri yang sebelumnya, pada Almaz ini juga mempunyai dimensi yang sama. Dimana mobil ini mempunyai panjang 4.655 mm. ini tentu sama dengan variasi Almaz 5 seater.

Review Wuling Almaz Exclusive 7 Seater 2019 : Bagian Belakang

Foto Bagian Belakang Wuling Almaz Exclusive 7 Seater

Tak ada lagi lobang knalpot palsu pada Wuling Almaz Exclusive 7 Seater

Setelah Anda sudah melihat review bagian depan dan samping, Anda harus mengetahui interior belakangnya. Sedangkan untuk eksterior belakangnya, Anda mungkin juga tidak menemukan adanya perubahan yang terjadi.  Tetapi Anda baru menyadari apabila terdapat perubahan pada bagian bemper belakang dan muffler knalpot yang tidak sama seperti varian Almaz yang sebelumnya. Ini jugalah yang menjadi pembeda antara mobil wuling Almaz 7 dan 5.

Hal ini tentu memberikan kesegaran tersendiri untuk para penggemar mobil Almaz bukan?  Tidak hanya itu saja, adanya garis merah pada bagian bawah mobil juga akan memberikan kesan yang lebih menarik pada mobil ini.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR WULING ALMAZ EXCLUSIVE 7 SEATER 2019

Tidak bisa dipungkiri eksterior Wuling Almaz mampu menghadirkan nuansa yang elegan dan terkesan mewah.Bagaimana dengan interior Wuling Almaz Exclusive 7 Seater ini?.

Review Wuling Almaz Exclusive 7 Seater 2019 : Kabin

Foto menunjukkan kabin Wuling Almaz Exclusive 7 Seater

Kabin Wuling Almaz Exclusive 7 Seater kental dengan nuansa premium

Karena adanya penambahan satu baris kursi pada Wuling Almaz Exclusive 7 Seater, maka kabin mobil ini memang terlihat lebih sempit. Hal ini juga dipengaruhi dari panjang dari Almaz ini yang tidak ada bedanya dengan Almaz 5 seater. Kendati demikian, bagi Anda yang duduk di bagian depan tetap akan merasa nyaman ketika berada di dalam mobil ini mengingat kabinnya sendiri memiliki tampilan yang cukup mewah.

Review Wuling Almaz Exclusive 7 Seater 2019 : Dashboard dan setir

Foto menunjukkan Dashboard dan setir Wuling Almaz Exclusive 7 Seater

Kabin depan cukup nyaman buat pengemudi dan penumpang

Pada bagian dashboard, Anda akan menemukan adanya tambahan material kulit yang membuat interior dari mobil ini terlihat lebih segar. Tidak hanya itu saja, adanya smart multimedia dengan ukuran 10.4 inci ternyata sudah dilengkapi dengan Wuling Indonesian command WIND dan bisa diakses dengan cara touchscreen atau melalui tombol pada setir.

Sedangkan untuk bagian setir atau kemudi mempunyai fungsi yang banyak dimana akan membuat perjalanan Anda semakin nyaman. Pasalnya pada bagian setir sudah dilengkapi dengan adanya teknologi tilt dan steering switch dimana akan membantu Anda lebih nyaman dalam mengemudi. Kenyamanan tersebut juga akan Anda dapatkan dari adanya setir yang dilapisi dengan kulit.

Review Wuling Almaz Exclusive 7 Seater 2019 : Kursi atau jok

Foto menunjukkan konfigurasi kursi pada Wuling Almaz Exclusive 7 Seater

Wuling Almaz Exclusive 7 Seater untuk yang suka rame-rame berkendara

Konfigurasi kursi menjadi pembeda antara Wuling Almaz Exclusive 7 Seater dengan tipe 5 kursi. Pada Wuling Almaz Exclusive 7 Seater terdapat satu baris kursi tambahan di belakang. Imbasnya mobil ini membuat lebih banyak penumpang

Review Wuling Almaz Exclusive 7 Seater 2019 : Bagasi

Foto menunjukkan Bagasi Wuling Almaz Exclusive 7 seater

Bagasi makin luas dengan melipat kursi belakang

Berbeda dengan tipe 5 seater, Wuling Almaz Exclusive 7 Seater memiliki bagasi lebih sempit dibanding yang berkapasitas 5 kursi karena ada tambahan tempat duduk di belakang. Untuk Anda yang suka berpergian dengan menggunakan banyak barang, Anda memang harus pndai dalam mengatur barang-barang Anda tersebut agar bisa dimasukkan ke dalam bagasi belakang.

>>> Baca juga:

4. FITUR WULING ALMAZ EXCLUSIVE 7 SEATER 2019

Wuling Almaz Exclusive 7 Seater juga dibekali dengan adanya fitur menarik di dalamnya yang tidak kalah dengan mobil-mobil lain. Berikut ini beberapa fitur menarik yang terdapat di dalam Wuling Almaz ini.

Review Wuling Almaz Exclusive 7 Seater 2019 : Fitur Keselamatan

Ilustrasi kinerja Fitur ESS Wuling Almaz Exclusive 7 Seater

Fitur keselamatan yang makin lengkap

Wuling Almaz Exclusive 7 Seater menawarkan beragam fitur keselamatan seperti Airbags Front & Side, Seatbelt Reminder (Driver & Front Passenger), ISOFIX, Child-Proof Rear Door Lock, Emergency Stop Signal, Tire Pressure Monitoring System, Front & Rear Disc Brakes, ABS & EBD, Brake Assist, Hill Hold Control, Electronic Stability Control, Traction Control System, Immobilizer, Alarm, Auto Door Lock.

Review Wuling Almaz Exclusive 7 Seater 2019 : Fitur Kenyamanan

Sedangkan untuk kenyamanan selain voice command berbahasa Indonesia Wuling Indonesian Commands (WIND) yang memungkinkan Anda untuk menghidupkan berbagai macam fitur di mobil dengan perintah suara, Wuling Almaz Exclusive 7 Seater juga dibekali beragam fitur kenyamanan.

Ilustrasi WIND Wuling Almaz Exclusive 7 seater

Wuling Almaz Exclusive 7 Seater jadi mobil pertama yang dibekali teknologi perintah suara berbahasa Indonesia

Diantaranya Power Window, Tilt Steering, Steering Switch, Electric Parking Brake (EPB) with Auto Vehicle Holding (EVH), Auto AC, Panoramic Sunroof, Keyless Entry & Engine Start/Stop Button, Electric Seat Adjuster (Driver), Cruise Control, Front & Rear Parking Sensors, Adjustable & Foldable Electric Mirror, Leather-Wrapped Steering Wheel, Semi Leather Seat, 9 Speakers by Infinity®, Parking Camera 360°, Wuling Link, AM/FM Radio, USB, AUX-in, dan Bluetooth.

>>> Kembaran Wuling Almaz Resmi Diluncurkan, Ini Kelebihan Yang Dimiliki!

5. OPERASI WULING ALMAZ EXCLUSIVE 7 SEATER 2019

Kendati terdapat tambahan baris kursi di bagian belakang, tetapi tidak ada perubahan pada mesin Wuling Almaz Exclusive 7 Seater. Mobil ini masih menggunakan mesin bensin 1,451 cc DOHC DVVT Turbocharger dengan tenaga maksimum 140 Hp pada 5200 rpm dengan torsi maksimal 250 Nm pada 1800-3600 rpm. Adanya mesin turbo yang dikembangkan untuk Almaz memang mampu mendorong adanya torsi agar bisa semakin besar.

>>> Wuling Agresif, Belum Lama Almaz Sudah Hadirkan Cortez CT Turbo Dan Confero S ACT

6. SPESIFIKASI WULING ALMAZ EXCLUSIVE 7 SEATER 2019

Dimensi

Panjang

4655 mm

Lebar

1835 mm

Tinggi

1760 mm

Jarak sumbu roda

2750 mm

Mesin

Tipe

DOHC DVVT, dengan Turbocharger

Kapasitas Silinder 1,451 cc

Tenaga Maksimum

140 Hp @ 5,200 rpm

Torsi Maksimum 250 Nm @ 1,800 - 3,600 rpm

Bahan bakar

Bensin

Transmisi

CVT with 8-Speed Manual Simulation

Kaki-kaki

Sistem penggerak roda

Front Wheel Drive

Sistem kemudi

Rack & Pinion, Electric Power Steering (EPS)

Suspensi depan

MacPherson Strut Coil Spring

Suspensi belakang

Multi-link, Trapezoidal Independent Suspension

Rem depan

Cakram

Rem belakang

Cakram

Ukuran Ban

215/60 R17

>>> Fenomena Almaz di Semarang, Dua Unit Test Drive Tak Pernah 'Berhenti' Jalan

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN WULING ALMAZ EXCLUSIVE 7 SEATER 2019

Kelebihan

Kekurangan

Terdapat fitur voice command yang hadir dalam Bahasa Indonesia Penumpang dewasa tidak akan nyaman duduk di belakang. Meski ada kursi tambahan di belakang, tetapi gerak tetap terbatas karena tidak adanya perubahan panjang mobil.
Fitur kenyamanan dan keselamatan berlimpah Ruang bagasi menjadi berkurang karena adanya kursi tambahan tersebut
Harga paling terjangkau di kelasnya  

8. DAFTAR HARGA WULING ALMAZ EXCLUSIVE 7 SEATER 2019

Foto Wuling Almaz Exclusive 7 seater dari arah samping belakang

Dibanding kompetitor, harga Wuling Almaz Exclusive 7 Seater paling terjangkau

Wuling Almaz Exclusive 7 Seater adalah tipe tertinggi dari Wuling Almaz yang secara otomatis dijual dengan harga paling tinggi pula. Saat ini (Agustus 2019) Wuling Almaz Exclusive 7 Seater kondisi baru dijual dengan harga Rp 338.800.000 On The Road DKI Jakarta. Untuk wilayah dan waktu yang berbeda, harga bisa saja berbeda atau lebih mahal.

9. VIDEO WULING ALMAZ EXCLUSIVE 7 SEATER 2019

10. KESIMPULAN WULING ALMAZ EXCLUSIVE 7 SEATER 2019

Dengan adanya kursi tambahan Wuling Almaz Exclusive 7 Seater ini memang sangat cocok bagi Anda yang mencari mobil dengan kursi banyak. Namun perlu diingat sekali lagi, meski ada fitur WIND yang cukup menggoda, kursi di bagian belakang sangat tidak nyaman untuk penumpang dewasa alias lebih cocok untuk penumpang anak-anak.

>>> Lanjut baca artikel review mobil yang menarik lainnya di sini

Review mobil serupa

  • Review Wuling Formo Blind Van 2018

    27/08/2019| Fatchur Sag

    Review Wuling Formo Blind Van 2018

    Wuling Formo Blind Van hadir memenuhi kebutuhan pengusaha akan kendaraan angkutan barang tertutup, berdesain stylish, namun dengan harga terjangkau. Apa saja yang ditawarkan mobil ini, simak reviewnya sampai selesai berikut!

  • Review Wuling Almaz Exclusive 7 Seater 2019

    25/08/2019| Fatchur Sag

    Review Wuling Almaz Exclusive 7 Seater 2019

    Wuling Almaz Exclusive 7 Seater 2019 hadir dengan berbagai macam kelebihan yang membuat mobil ini menjadi spesial. Tidak heran rasanya wajib bagi Anda untuk mengetahui bagaimana spesifikasi yang dimiliki oleh mobil wuling ini. Mengingat mobil Wuling ini tengah menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat, kami hadirnya review Wuling Almaz Exclusive ini.

  • Review Wuling Cortez 1.5 LT Lux+ CVT 2019

    08/08/2019| Fatchur Sag

    Review Wuling Cortez 1.5 LT Lux+ CVT 2019

    Mobil di kelas MPV dengan mesin turbo berkapasitas 1,5 L ini dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang modern dan canggih. terlebih lagi karena Wuling Cortez 1.5 LT Lux+ CVT 2019 adalah tipe tertinggi dibanding Cortez CT yang lain.

International