Wuling Agresif, Belum Lama Almaz Sudah Hadirkan Cortez CT Turbo Dan Confero S ACT

23/04/2019 | Fatchur Sag

Jika ada pabrikan mobil yang sangat serius dan agresif menghadirkan berbagai model di tanah air, salah satunya adalah Wuling Motors. Merek asa China yang hadir pada pertengahan 2017 itu telah memiliki banyak model dan varian untuk menjaring sebanyak mungkin konsumen di Indonesia. Yang terbaru, Wuling Motors memperkenalkan dua varian terbaru dari model yang telah diluncurkan, yaitu Wuling Cortez CT Turbo dan Confero S ACT.

Foto pengenalan Wuling Cortez CT Turbo dan Confero S ACT di Sentul Jawa Barat

Dua varian baru Wuling Cortez CT Turbo dan Confero S ACT diperkenalkan ke media di Sentul Jawa Barat, (22/4/2019)

Pengenalan dilakukan di sirkuit balap Sentul, Bogor Jawa Barat, (22/4/2019) di hadapan awak media. Selain mempresentasikan kedua varian baru tersebut, Wuling Motors juga memberi kesempatan kepada awak media untuk menjajal langsung bagaimana sensasi berkendara keduanya di lintasan.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Dari paparan yang disampaikan pihak Wuling dijelaskan, kedua varian tersebut sengaja dihadirkan untuk memberi lebih banyak pilihan kepada konsumen. Selain itu untuk memberikan sensasi berkendara yang berbeda dibanding model-model yang sudah ada. Cortez CT Turbo dibekali mesin 1.500 cc Turbo persis yang dipakai SUV Almaz, dengan transmisi 8 percepatan. Mesin ini mampu menghadirkan tenaga hingga 140 Hp dan torsi maksimum 250 Nm ada putaran 1600-3600 rpm.

Sementara untuk Wuling Confero S ACT, ini adalah sajian yang benar-benar baru. Dengan transmisi e-Clutch 6 percepatan model ini disediakan untuk memberi kemudahan. Pengendara tidak perlu menginjak kopling untuk melakukan perpindahan gigi, tapi cukup dengan memainkan gas. Gambaran mudahnya seperti mengemudikan motor bebek yang hanya perlu mengendurkan gas saat akan menambah atau mengurangi gigi.

>>> Wuling Menyematkan Mesin Baru Pada MPV Cortez, Ternyata Sudah Terdaftar Di Samsat!

Foto Wuling Cortez CT Turbo yang diperkenalkan di Sentul Jawa Barat

Wuling Cortez CT Turbo dibekali mesin 1500 cc Turbo seperti yang dipakai Almaz

"Sejak kehadiran kita pertama kali di tahun 2017, Wuling Motors terus-menerus menghadirkan produk terbaik untuk keluarga Indonesia. Dimulai dari Confero, Cortez di 2018, hingga terakhir Almaz. Kini kita tambah varian Cortez dan Confero untuk konsumen di Indonesia," tutur Yin Yi, Brand and Marketing Director Wuling Motors di sela-sela acara pengenalan di Sirkuit International Sentul, Jawa Barat, Senin (22/4/2019).

Dari semua pemaparan informasi seputar Wuling Cortez CT Turbo dan Confero S ACT, hanya satu yang masih disembunyikan yaitu harganya yang konon bakal diumumkan pada pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) JIExpo, Jakarta, 25 April 2019.

>>> Dyandra Promosindo: Akan Ada World Premiere di IIMS 2019

Foto Wuling Confero S ACT, tanpa perlu injak kopling saat pindah gigi

Wuling Confero S ACT, bisa dikendarai layaknya motor bebek

“Dengan hadirnya dua varian ini, Cortez CT Turbo dan Confero S ACT, kami optimis bisa mendapatkan sambutan dan respon yang hangat dari konsumen di Tanah Air. Mohon dapat dinantikan peluncurannya dalam ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019,” tambah Yin Yi.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik