Fitur Baru Wuling, Serasa Punya Asisten Pribadi

16/07/2019 | Abdul

Fitur baru Wuling tersebut mempunyai nama Wind yang merupakan singkatan dari Wuling Indonesia Command. Jadi fitur baru ini memiliki wujud yaitu perangkat lunak. Pemasangannya dibuat menyatu dengan head unit pada dashboard di bagian tengah. Adapun fungsi dan cara kerjanya sangat menarik karena menggunakan perintah suara seperti layaknya pada mobil dengan banderol harga tinggi.

Gambar ini menunjukkan Wuling Almaz warna putih tampak bagian depan

Wuling Almaz baru saja dihadirkan di Indonesia

>>> Baca Juga, Kembaran Wuling Almaz Resmi Diluncurkan, Ini Kelebihan Yang Dimiliki!

Untuk perintah suaranya hanya bisa menggunakan bahasa Indonesia saja. Jadi  bagi masyarakat tidak perlu belajar bahasa lain untuk bisa mengoperasikan fitur tersebut. Dalam pengoperasiannya, pengemudi ataupun penumpang hanya perlu mengatakan kata “Halo Wuling” agar fitur tersebut dapat melakukan aktivitasnya.

Fitur baru Wuling tersebut dapat diberikan perintah suara untuk mengoperasikan beberapa fungsi pada mobil seperti memutar musik, mencari saluran radio, menyalakan AC, mengatur volume, menelepon dan juga membuka aplikasi. Bahkan untuk membuka dan menutup jendela serta sunroof juga bisa memanfaatkan fitur tersebut. Sangat menarik bukan, dengan adanya fitur tersebut pengendara akan merasa punya asisten pribadi.

Berkaitan dengan fitur pada Wuling Almaz, dari pihak Dian Asmahani selaku Brand Manager Wuling Motors mengklaim bahwa untuk Wind yang terdapat pada Wuling Almaz merupakan perangkat pertama yang dapat digunakan dengan mengandalkan perintah suara yang memakai Bahasa Indonesia.

"Yang pertama, terlengkap di Indonesia. Jika melihat dari sisi industri yang sekarang, ini benar-benar spesial dan unik, karena didesain dengan bahasa Indonesia," ujarnya saat berada di Jakarta, Jumat 12 Juli 2019.

Bagi sobat yang penasaran dengan fitur ini tentunya bisa melihatnya pada mobil Almaz yang merupakan sebuah SUV dari Wuling versi 7 penumpang. Nah untuk mobil versi 5 penumpang juga akan dilakukan pemasangan fitur Wind yang rencananya akan dilakukan pada bulan depan, jadi tidak perlu khawatir.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan bagian dashboard dan kemudi serta fitur pada Wuling Almaz

Fitur baru pada Wuling Almas membuat pengendara serasa punya asisten pribadi

"Realisasinya direncanakan Agustus. Untuk detailnya bagaimana, ditunggu saja," tuturnya.

Dengan adanya fitur baru Wuling tersebut, tentunya Almaz akan menjadi salah satu kendaraan yang banyak dilirik oleh masyarakat terutama kaum milenial.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik