Perintah Suara WIND Almaz Bisa Ditambah Sesuai Permintaan

05/08/2019 Fatchur Sag Mobil baru

Teknologi Wuling Indonesian Commands (WIND) pada Wuling Almaz memiliki puluhan daftar perintah suara. Tapi itu belum seberapa karena Wuling bakal meningkatkan kemampuan WIND sehingga bisa digunakan untuk melakukan perintah yang lain.

Kehadiran Wuling di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 membawa terobosan besar pada industri otomotif dalam negeri. Teknologi Wuling Indonesian Commands (WIND) pada Wuling Almaz yang diluncurkan menjadi teknologi perintah suara pertama yang dipasang pada mobil non premium. Teknologi WIND juga jadi yang pertama perintah suara pada mobil yang menggunakan Bahasa Indonesia.

Foto menunjukkan Wuling Almaz 7 seater yang sudah dilengkapi teknologi perintah suara berbahasa Indonesia, WIND

WIND hadir bebaperangan dengan peluncuran Wuling Almaz 7 seater

Sebenarnya voice commands atau teknologi perintah suara pada mobil bukan hal yang baru, sudah ada jauh sebelum WIND. Namun rata-rata menggunakan bahasa Inggris dan hanya mobil kelas premium yang memiliki sehingga tidak semua konsumen mudah untuk menikmati.

Efek dari kehadiran WIND sungguh terasa dan bisa dilihat dengan jelas. Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) yang masuk di meja Wuling meningkat jauh, dari sebelumnya ditarget 1.200 SPK Wuling mendapat 1.608 SPK dan Almaz memberi kontribusi paling besar sebanyak 827 SPK.

Teknologi Wuling Indonesian Commands (WIND) pada Almaz memiliki banyak fungsi yang bisa dijalankan dengan perintah suara, seperti telepon, pendingin udara, kaca jendela, perangkat hiburan, aplikasi, dan lainnya. Anda bisa lihat daftarnya melalui link berikut:

>>> Wuling Almaz 7 Seater Bisa Disuruh-suruh, Ini Daftar Perintahnya!

WIND, Persembahan paling berarti di hari ulang tahun Wuling Motors yang ke-dua

Wuling Indonesian Command (WIND) Almaz 7 seater, bikin pengendara makin nyaman

Menurut Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko, daftar perintah suara tersebut di atas bukan yang terakhir. Perangkat lunaknya masih sangat mungkin dan mudah untuk di upgrade untuk mengoperasikan fitur-fifur lain yang sakarang belum ada seperti menghidupkan mesin, menutup dan membuka jendela penumpang, membuka menutup bagasi, mengatur leveling pencahayaan lampu utama hingga sekadar membuka penutup tangki BBM.

"Wuling akan terus melakukan riset dan pengembangan sesuai tanggapan dan permintaan pasar," tutur Danang seperti dikutip dari Kompas (3/8/2019).

So, layak dinanti seperti apa perkembangan WIND mendatang.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca