Review Nissan March 2019

23/12/2018 Arfian Alamsyah Review Nissan

Nissan March yang ada di Indonesia kini sudah usang karena sudah delapan tahun sejak diluncurkan tida juga berganti model, berikut ini adalah Review Nissan March 2019

1. PENGANTAR NISSAN MARCH 2019

Gambar mobil Nissan March yang dijual di Indonesia

Beginilah tampilan Nissan March yang dijual di Indonesia pertama kali sebelum mengalami facelift

Review Nissan March 2019 - Sudah genap delapan tahun sejak kemunculan Nissan March di Indonesia, PT Nissan Motor Indonesia selaku agen pemegang merek Nissan di Indonesia belum pernah melakukan pergantian model pada City Car andalan mereka. Nissan March yang kini beredar di Indonesia rasanya kini sudah terlalu usang. Akankah tahun 2019 ini, PT NMI akan meluncurkan Nissan March 2019 yang memiliki model lebih stylish dan eye catching? Kini kami persembahkan review Nissan March generasi terbaru yang beberapa waktu lalu diperkenalkan di pasar Meksiko.

Nissan March bermesin HR15DE dengan kapasitas1500 cc

Inilah tampilan terakhir Nissan March yang dijual di Indonesia hingga hari ini

Ubahan minor terakhir yang dilakukan PT NMI terhadap Nissan March yang dijual di Indonesia adalah pada 2017 lalu, dengan adanya penambahan fitur pemanis seperti hadirnya lampu LED (Light Emitting Diode) dengan fungsi Daytime Running Light (DRL) serta head unit anyar berukuran 7 inci. Apakah Nissan March 2019 akan hadir di pasar mobil Indonesia dalam waktu dekat ini? Daripada pusing dan galau menunggu, mending lihat dulu ulasan dari kami mengenai mobil ini, berikut kami persembahkan review Nissan March 2019.

2. EKSTERIOR NISSAN MARCH 2019

Seperti biasa dan lumrahnya review Mobilmo.com, kami akan mengajak Anda tour mengelilingi mobil ini secara 360 derajat, tujuannya jelas agar Anda mendapatkan kesan dan tampilan yang jelas terhadap mobil Nissan March 2019 ini.

Review Nissan March 2019 : Tampilan Depan

Tampilan depan mobil Nissan March 2019 warna silver metalik

Dibandingkan dengan yang lama tampilan Nissan March 2019 ini berubah total dan lebih keren serta modern

Jika sebelumnya Nissan March tampil dengan desain yang dominan membulat, maka akan sangat berbeda dengan Nissan March terbaru ini. Desainnya ber-ubah menjadi atletis dan juga lebih mengkotak. Grill depan dengan aksen V sangat mendominasi tampilan depan mobil ini. Sayangnya, meski desain fresh mendominasi tampilan depannya, namun lampu depan Nissan March 2019 ini masih menggunakan jenis lampu halogen biasa. Untunglah kelemahan tersebut masih dapat tersamar dengan penggunaan fog lamp yang memanjang pada kedua sisinya.

Review Nissan March 2019 : Tampilan Samping

Tampilan Samping mobil Nissan March 2019 berwarna silver

Desain yang mengkotak nan atletis terus berlanjut ke bagian tampilan samping Nissan march 2019 ini

Bahasa desain yang atletis dan mengkotak ini terus mengalir ke sisi samping mobil. Pelek dengan ukuran 17 inchi dibalut dengan ban Bridgestone Turanza dengan ukuran 205/45R17 seakan menambah kesan sporti dari Nissan March terbaru ini. Peleknya juga didesain lebih aerodinamis dengan kisi yang memiliki fungsi ganda, yaitu meningkatkan ekstetika dan juga berfungsi untuk membuang turbulensi udara dari belakang pelek. Oh, ya spion mobil ini juga dilengkapi dengan pemanas kaca yang berfungsi optimum pada suhu dingin.

Review Nissan march 2019 : Tampilan Belakang

Tampilan belakang mobil Nissan March 2019

Lampu belakang dengan motif bumerang mengingatkan kami pada Peugeot 207 GTi

Kami suka dengan desain tampilan belakang mobil ini. Desainnya agak meningatkan kami akan Peugeot 207 GTi yang sama-sama memiliki desain lampu belakang model boomerang. Spoiler belakang Nissan March 2019 ini juga tertlihat pas dengan bentuk mobil secara keseluruhan. Kaca belakang mobil ini juga didukung dengan fitur privacy glass agar terik sinar matahari tidak merusak barang bawaan Anda yang diletakkan di bagasi. Memang luar biasa karya Stephen Wiltshire sebagai perancang utama generasi terbaru Nissan March ini.

>>> Mungkin Anda ingin baca:

3. INTERIOR NISSAN MARCH 2019

Setelah puas melihat bagian eksteriornya, kini saatnya beralih ke bagian dalam mobil Nissan March 2019 ini. Apakah desain interiornya se-menawan tampilan eksteriornya? Mari kita lihat review Nissan March 2019 di bagian interior mobil ini.

Review Nissan March 2019 : Layout Dasbor

Tampak Layout dasbor Nissan March 2019

Senada dengan dasbor Nissan March 2019 jauh dari kesan membulat

Jika Anda berharap akan ada desain membulat yang dominan layaknya Nissan March ataupun Nissan micra generasi sebelumnya, maka Anda akan kecewa. Karena kini Layout dasbor Nissan march 2019 lebih sporty dan memperbanyak desain mengkotak yang tegas. Tak lupa ada ambient light yang pakai lampu berjenis LED yang siap menambah suasana menyenangkan pada kabin Nissan march 2019 ini. Oh ya, bahan kain yang digunakan ini menggunakan cloth absolute yang berkualitas tinggi.

Review Nissan March 2019 : Desain Setir

Desain setir mobil Nissan March 2019

Setirnya punya desain flat bottom, dan juga berlapis kulit agar mewah namun tetap nyaman digenggam

Kalau boleh jujur, sdalah satu bagian yang kami sangat suka pada bagian interior Nissan March 2019 ini adalah desain setirnya. Karena selain nyaman oleh sebab dibalut dengan kulit. Penataan tombol yang ada di setir ini juga mudah dijangkau oleh jari. Beragam pada mobil dapat diaktifkan maupun dikendalikan dari setir yang punya desain sporti ini. Kami berharap seluruh line up Nissan yang dijual ditanah air dapat menggunakan setir yang punya desain keren ini.

Review Nissan March 2019 : Kursi

Gambar bagian Kursi mobil Nissan March 2019

Kursinya sporti dan juga nyaman diduduki, dan juga mampu menyangga tubuh dengan baik saat bermanuver

Salah satu hal yang menyenangkan yang bisa dapat dari Nissan March generasi lama adalah kursinya. Kursi Nissan March lama terasa empuk dan cukup menyangga badan dengan baik saat mobil hendak bermanuver ekstrim. Dan, sepertinya hal yang menyenangkan tersebut akan kembali disajikan pada Nissan March 2019 ini. Namun, tidak semuanya berita bagus, ada beberapa hal yang kami sayangkan diantaranya adalah perpaduan warna pada kursi ini kurang matching, dan berani. Padahal Nissan March 2019 ini ditujukkan untuk pasar keluarga muda atau bahkan anak muda.

>>> Baca juga:

4. FITUR NISSAN MARCH 2019

Berlanjut ke sisi fitur, apakah mobil dengan tampang menarik ini mampu menyajikan fitur yang dapat ‘menjual’ jika nantinya kami bandingkan dengan kompetitor dikelasnya? Berikut review Nissan March 2019 dari sisi fiturnya.

Review Nissan March 2019 : Ringkasan Fitur Keselamatan

Gambar menunjukkan Fitur Nissan Intelligenr Mobility dari mobil Nissan March 2019

Arround View Monitor adalah salah satu dari sekian banyak fitur Nissan Intelligent Mobility

Nissan March terbaru ini disusupi dengan segudang fitur keselamatan. Fitur keselamatan tersebut diberi nama dengan Nissan Intelligent Mobilty. Nissan Intelligent Mobilty itu terdiri dari 3D, yaitu Driving Awareness and Visibility, Driving Control and Stability, dan Driving Confidence. Driving Awareness and Visibility sendiri terdiri dari tiga fitur utama, yaitu Intelligent Arround View Monitor, Traffic Sign Recognition, dan Blind Spot Warning. Sementara Driving Control and Stability juga terdiri dari tiga fitur utama, yakni Hill Start Assist, Intelligent Trace Control, dan Intelligent Ride Control. Sementara Driving Confidence terdiri dari Intelligent Lane Intervention, Intelligent Forward Emergency Braking, dan High Beam Assist. Kesemua penjelasan mengenai fitur tersebut nanti akan kami bahas secara mendalam di artikel tersendiri. Nantikan hanya di website nomor satu seputar teknis mobil, yaitu Mobilmo.com.

Review Nissan March 2019 : Ringkasan Fitur Hiburan

Gambar menunjukkan Head unit touchscreen 7 inchi pada sebuah Nissan March 2019

Head unit layar sentuh 7 inchi membuat Nissan march 2019 ini akan menyenangkan diajak jalan jauh dan membuat penumpang serta pengemudi betah didalam kabin

Pada varian tertinggi Nissan March tipe Tekna dibekali fitur hiburan yang sangat mumpuni untuk kelas city car atau Supermini ini, seperti Nissan Connect Touchscreen dengan layar sentuh berukuran 7 inci. Selain menyajikan hiburan musik dan video, panel Head Unit-nya juga menyediakan fitur navigasi sehingga Anda tak perlu khawatir hilang di area-area baru. Di sisi lain, kualitas suara audionya patut kami acungi jempol dengan terintegrasinya 4 Bose Speakers. Lewat fitur tersebut, Anda dipastikan merasakan sensasi berkendara yang tak terlupakan.

>>> Mengapa Dasbor Mobil Baru Lebih Tinggi Dari Mobil Lama?

5. OPERASI NISSAN MARCH 2019

Review Nissan March 2019 : Performa

Gambar mobil Nissan March 2019 berwarna silver sedang berjalan di jalan Indonesia dengan performa mesin yang sangat bagus

Mesin mungilnya mampu melesatkan Nissan march 2019 dengan cepat

Kami sangat kagum dengan performa mesin mungil 900 cc 3 silinder segaris turbo yang tertanam di balik bonnet Nissan March 2019 ini. Karena mesin sekecil itu mampu menghela mobil dengan bobot kotor 1,5 ton lebih! Berat kotor mobil ini adalah 1.510 kilogram. Jika tenaga mobil ini 87,5 daya kuda atawa horse power, maka rasio tenaga atas bobot kendaraannya adalah tiap 1 daya kuda tenaga mesin yang dihasilkan harus menghela beban 17,26 kilogram. Cukup baik untuk mesin sekecil ini. Ditambah lagi dengan karakter mesin yang bore (diameter) dan stroke (langkah)-nya hampir square alias nyaris sama, sehingga tenaga dan torsi mobil ini berimbang, artinya baik output tenaga yang dihasilkan maupun torsi yang didapat nyaris sama enaknya. Tidak terlalu dominan torsi sebagaimana mesin dengan karakter overstroke.

>>> Butuh informasi tentang mobil Nissan lainnya? Jangan lupa klik sini untuk simak info terlengkap dan terupdate

6. SPESIFIKASI NISSAN MARCH 2019

Berikut ini adalah spesifikasi Nissan March 2019.

Mesin Nissan March 2019

Seri mesin

0,9 IG-T 90, 3 Silinder Turbocharger

Bahan Bakar

Bensin Tanpa Timbal

Tenaga Maksimum

87,5 Hp @ 5.500 rpm

Torsi Maksimum

150 Nm @ 2.250 rpm

Kapasitas Silinder

898 cc

Bore X Stroke

72,2 mm X 73,1 mm

Transmisi Tipe

Manual 5 Percepatan

Rangka Nissan March 2019

Panjang Keseluruhan

3.999 mm

Lebar Keseluruhan

1.935 mm (termasuk spion)

Tinggi Keseluruhan

1.455 mm

Jarak Poros Roda

2.525 mm

Kapasitas Tangki

41 liter

Suspensi/Kaki-Kaki Nissan March 2019

Ban

Bridgestone Potenza

Pelek

R17

Ukuran Ban

205/45R17

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN NISSAN MARCH 2019

Setiap produk pastinya memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri, pun demikian dengan Nissan March 2019 ini.

Kelebihan

Kekurangan

Model keren

Belum dijual di Indonesia

Mesin bertenaga dan hemat bahan bakar

Tidak ada kepastian kapan di jual di Indonesia

Layout interior menarik dan bahan yang digunakan berkualitas

Vibrasi mesin 3 silinder yang akan lebih terasa dibandingkan 4 silinder cukup mengganggu

8. DAFTAR HARGA NISSAN MARCH 2019

TIPE MOBIL

HARGA NISSAN MARCH 2019 (Inggris)

HASIL KONVERSI DARI POUND BRITANIA KE RUPIAH INDONESIA

(Dibulatkan)

Nissan March Visia 2019

₤ 12.750

IDR. 245.786.000

Nissan March Visia+ 2019

₤ 13.700

IDR. 264.099.000

Nissan March Acenta 2019

₤ 14.900

IDR. 287.232.000

Nissan Micra N-Connecta 2019

₤ 16.770

IDR. 323.281.000

Nissan March Tekna

₤ 18.090

IDR. 348.000.000

*Catatan:

  • Harga di atas adalah harga Nissan March 2019 di Britania Raya dengan konversi dari Pound ke Rupiah
  • Harga di atas hanya bersifat sebagai referensi saja

9. VIDEO NISSAN MARCH 2019

10. KESIMPULAN NISSAN MARCH 2019

Gambar mobil Nissan March 2019 berwarna silver dilihat dari sisi depan

Sayang mobil ini belum dijual di Indonesia dalam waktu dekat

So, is this car for you? Jika Anda suka dengan city car dan tidak ingin membeli mobil LCGC, maka kami sangat menyarankan Anda untuk membeli mobil ini. Sayangnya, Anda harus pendam impian Anda tersebut, karena Nissan March 2019 belum akan dijual di Indonesia dalam waktu dekat.

>>> Anda sedang cari informasi tentang mobil-mobil? Jangan lupa klik sini untuk lanjut simak artikel review mobil yang menarik lainnya

Mungkin anda ingin baca

  • Review Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018
    Review Daihatsu Fatchur Sag

    Review Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018

    05/05/2019

    Salah satu mobil SUV yang populer dan diminati oleh para pecinta mobil di Indonesia adalah Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018. Lalu apa yang Anda pikirkan ketika melihat mobil Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018 di jalanan? Anda pasti berpikir mobil ini memiliki kesan lebar, gagah, dan luas serta mendominasi benak Anda. Untuk lebih jelasnya, mari simak review Daihatsu Terios R AT Deluxe 2018 berikut ini.

  • Review New Honda BR-V 2019
    Review Honda Arfian Alamsyah

    Review New Honda BR-V 2019

    04/05/2019

    Seakan tak ingin ketinggalan dengan rival-rivalnya yang semakin dewasa dan modern, PT Honda Prospect Motor meluncurkan New Honda BR-V 2019 di ajang Telkomsel Indonesia International Motor Show 2019.

  • Review Toyota GR Supra GT4 Concept 2019: Mobil Balap Dikembangkan Oleh Toyota Gazoo Racing

    Review Toyota GR Supra GT4 Concept 2019: Mobil Balap Dikembangkan Oleh Toyota Gazoo Racing

    28/04/2019

    Mobil terbagi dalam beberapa kelas yang memiliki kelebihan sendiri-sendiri, salah satunya adalah kelas GT4. Untuk meramaikan persaingan kelas tersebut, dari pihak TGR (Toyota Gazoo Racing) ikut menghadirkan mobil dalam varian balap yang merupakan generasi Supra teranyarnya yaitu Toyota GR Supra GT4 Concept 2019. Lantas bagaimana spesifikasi dan juga tampilan yang dimiliki, mari kita simak ulasannya.