Review Jeep Wrangler JL 2019

18/12/2018 Padli Nurdin Review Jeep

Berada dalam seri kompak dan mid-size, Jeep Wrangler 2019 merupakan model kendaraan off-road dengan penggerak di empat roda yang diproduksi oleh Jeep sejak 1986. Dan saat ini, generasi keempat Jeep Wrangler diresmikan pada akhir 2017 dan diproduksi di Toledo Complex milik Jeep.

1. PENGANTAR JEEP WRANGLER JL 2019

Review Jeep Wrangler JL 2019Jeep Wrangler JL 2019 adalah generasi keempat dari kendaraan off-road Wrangler. Sebelumnya, Jeep Wrangler generasi keempat diresmikan di Los Angeles Motor Show pada 29 November 2017, produksi kendaraan dimulai pada November 2017. Dibandingkan dengan Gladiator yang baru diluncurkan, Wrangler JL memiliki empat trim, yaitu Sport/Sport S, Sahara, Rubicon, dan MOAB.

Gambar Jeep Wrangler 1986

Jeep Wrangler yang menjadi sensasi pada tahun 1986

Merancang ulang dan menghasilkan Jeep Wrangler 2019 adalah pekerjaan yang rumit. Desainer harus menghormati sejarahnya serta menghormati basis pemilik setianya, sambil mengatasi kekurangan yang signifikan di pasar yang mengalami perubahan dramatis sejak versi terakhir mobil ini diperkenalkan pada 2006 lalu. Misi mobil ini Cuma satu: melakukan peningkatan menyeluruh, tetapi jangan mengubah siluet.

Namun berdasarkan tampilan terbaru dari Jeep Wrangler 2019, Jeep tampaknya telah berhasil melakukan pekerjaan yang sulit ini. Dilihat dari bentuk dan teknologi yang diberikan, Mobilmo.com setuju bahwa versi ini lebih baik dibandingkan versi terakhir dan masih mempertahankan pesona konvensional dengan semua sejarah panjang mobil ini.

Gambar Jeep Wrangler JL 2019

Tampilan baru Jeep Wrangler JL 2019

Wrangler bisa dibilang adalah sebuah mobil yang unik, sehingga akan sulit untuk menolak membandingkan mobil terbaru dengan generasi sebelumnya. Lalu, apa saja perubahan yang diberikan oleh Jeep? Ini dia review Jeep Wrangler JL 2019 bagi Anda yang ingin membeli kendaraan yang terampil dalam off-road ini.

2. EKSTERIOR  JEEP WRANGLER JL 2019

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, eksterior Jeep Wrangler JL 2019 mengungkapkan bentuk tubuh ikonik, terlepas dari apakah Anda memilih versi yang lebih besar atau lebih kecil dari SUV ini. Anda juga bisa memilih desain hardtop atau soft-top dengan berbagai warna. Opsi hardtop hadir dalam warna hitam atau warna tubuh dan memiliki panel atap dan panel samping belakang yang mudah dilepas.

Review Jeep Wrangler JL 2019​: ​Eksterior Depan

Gambar tampilan depan Jeep Wrangler JL 2019

Bagian depan Jeep Wrangler 2019

Tidak ada yang akan membantah jika eksterior depan Jeep Wrangler JL 2019 digambarkan sebagai evolusi Jeep: evolusi yang masih mempertahankan tampilan warisan Jeep. Gril tujuh lubang, lampu depan masih bulat, serta lampu utama dengan foglamp membantu Anda berkendara di kegelapan malam. Bumper depan masih dipertahankan agar leluasa ‘menabrak’ rintangan di depan.

Review Jeep Wrangler JL 2019​: ​Eksterior Samping

Gambar tampilan samping Jeep Wrangler JL 2019

Bagian samping Jeep Wrangler 2019

Lekukan eksterior samping Jeep Wrangler JL 2019 menegaskan maskulinitas mobil ini. Patahan tegas membuat mobil ini tepat untuk dibawa ke medan berbatu atau ke mana saja. Memang, seperti sebelumnya, intu Wrangler bisa dilepas. Terbuat dari aluminium, pintu dibuat lebih ringan dan lebih mudah dilepaskan.

Review Jeep Wrangler JL 2019​: ​Eksterior Belakang

Gambar tampilan belakang Jeep Wrangler JL 2019

Bagian belakang Jeep Wrangler 2019

Wiper belakang sekarang bersembunyi di balik ban cadangan, membuat eksterior belakang Jeep Wrangler JL 2019 tidak menghalangi pandangan Anda ke belakang. Anda bahkan melipat sandaran kepala kursi belakang untuk visibilitas belakang yang mumpuni. Tampilan buritan lebih boxy dengan lampu belakang yang kecil.

Review Jeep Wrangler JL 2019​: ​Eksterior Atas

Gambar tampilan atas Jeep Wrangler JL 2019

Bagian atas Jeep Wrangler 2019

Salah satu perbaikan paling signifikan untuk eksterior atap Jeep Wrangler JL 2019 adalah desain trifecta atas terbaru. Atasan lembut tanpa resleting yang tersedia dalam kain premium standar. Bagian atap juga jauh lebih mudah untuk dilepas dan dipasang kembali. Jeep juga memberikan desain atap yang bisa dikonfigurasi dengan gaya bimini untuk dikombinasikan dengan nuansa udara terbuka.

>>> Dapatkan review terbaru hanya di sini:

3. INTERIOR JEEP WRANGLER JL 2019

Jeep menyebutkan bahwa Wrangler JL tersedia dalam tiga trim level. Mulai dari Sport atau Sport S, Sahara, dan Rubicon, interior Jeep Wrangler JL 2019 memiliki sedikit nuansa utilitarian yang mengingatkan Anda pada kemampuan off-road kendaraan nan kaya tradisi, juga dipenuhi dengan semua fitur kenyamanan yang Anda inginkan untuk kendaraan pada pengendaraan sehari-hari.

Review Jeep Wrangler JL 2019​: Dasbor

Gambar dasbor Jeep Wrangler JL 2019

Dasbor Jeep Wrangler 2019

Bahan-bahan untuk material dalam juga telah ditingkatkan. Mulai dari Sahara, bahan soft-touch menyelimuti dasbor Jeep Wrangler JL 2019, serta konsol tengah yang memberikan tambahan penyempurnaan dan kecanggihan. Ada kesan gaya asli pada dasbor, terlebih ketika Anda menyukai desain lingkaran: memberikan tuas transmisi atau transfer case kesan kokoh.

Review Jeep Wrangler JL 2019​: Kemudi

Gambar kemudi Jeep Wrangler JL 2019

Kemudi Jeep Wrangler 2019

Seperti terlihat, kontrol kemudi Jeep Wrangler JL 2019 mengoperasikan pusat informasi kemudi, cruise control, telepon Bluetooth, dan sistem pengenalan suara. Terlebih, Anda juga mendapatkan kemudi dengan penghangat untuk memberikan kenyamanan ketika berkendara di daerah yang dingin atau di malam hari. Sebuah tombol “Screen Off” menutup sistem infotainment Uconnect.

Review Jeep Wrangler JL 2019​: ​Kursi

Gambar kemudi Jeep Wrangler JL 2019

Kursi Jeep Wrangler 2019

Untuk memberikan kenyamanan selama berkendara di medan off-road yang kebanyakan bersuhu dingin, Jeep memberikan penghangat pada kursi Jeep Wrangler JL 2019. Sama seperti kemudi, kursi depan juga bisa dipanaskan. Selain itu, Anda juga bisa memilih untuk kursi kain atau kursi dengan cover kulit serta beberapa fitur tambahan lainnya.

>>> Berita terbaru dunia otomotif bisa Anda dapatkan di sini:

4. FITUR JEEP WRANGLER JL 2019

Jeep juga tidak akan membawa Wrangler ke pasar tanpa memberikan semua peningkatan. Termasuk bagian teknologi. Untuk menggaet konsumen, fitur Jeep Wrangler JL 2019 yang sudah ditingkatkan yaitu termasuk starter sistem push, power window, cruise control, hingga kursi depan yang bisa dipanaskan, cocok untuk menghangatkan Anda ketika berkendara di musim hujan yang dingin.

Mengintip teknologi Jeep Wrangler Rubicon Rock-Trac 4WD

Dan karena reputasi yang luar biasa dalam hal kemampuan off-road mobil ini, ada banyak fitur mekanis yang luar biasa untuk mobil ini. Wrangler JL akan menggabungkan fitur seperti poros depan Dana 30, poros belakang Dana 35, transfer kecepatan ganda, penguncian diferensial elektronik, sistem Rock-Trac, sistem suspensi yang kuat dan beberapa fitur lainnya.

Review Jeep Wrangler JL 2019​: ​Fitur Keselamatan Aktif

Gambar Jeep Wrangler JL 2019 di hutan

Teknologi terbaru membuat mobil ini sangat tangguh

Jangan takut untuk membawa mobil ini ke semua medan. Pasalnya, produsen mobil sudah menjejalkan berbagai teknologi terbaru pada fitur keselamatan aktif Jeep Wrangler JL 2019. Mulai dari pilar B ekstra kuat hingga airbag samping dalam desainnya. SUV ini juga dilengkapi dengan daytime running lamp, blind spot monitor, fitur deteksi lalu lintas belakang, bantuan hill start, bar dukungan untuk meningkatkan stabilitas, teknologi Uconnect, hingga fitur panggilan SOS.

5. OPERASI JEEP WRANGLER JL 2019

Jeep Wrangler JL 2019 ditawarkan dengan berbagai kombinasi powertrain dan drivetrain yang mengikuti trim yang Anda sukai. Pilihan standar pada sistem operasi Jeep Wrangler JL 2019 adalah mesin V6 3.0 liter Pentastar VVT dengan pilihan transmisi manual atau otomatis. Kombinasi ini menawarkan 285 daya kuda serta torsi maksimal 352 Nm.

Gambar mesin Jeep Wrangler JL 2019

Mesin Jeep Wrangler JL 2019

Beberapa trim yang tersedia untuk Wrangler JL 2019 juga tersedia pada Chrysler Hurrica, mesin I4 turbocharged 2.0 liter dipadukan dengan transmisi otomatis Torqueflite. Mesin ini akan menghasilkan 270 daya kuda dengan 400 Nm torsi maksimal.

6. SPESIFIKASI JEEP WRANGLER JL 2019

Jeep sudah membawa mobil ini ke Indonesia beberapa waktu lalu. Bagi Anda yang ingin membeli mobil ini, intip dulu spesifikasi Jeep Wrangler JL 2019 dari Mobilmo.com.

Dimensi Jeep Wrangler JL 2019

Panjang x Lebar x Tinggi

4.236 mm x 1.874 mm x 1.869 mm

Jarak Poros Roda

2.458 mm

Bagasi

2050 liter

Mesin Jeep Wrangler JL 2019

Tipe Mesin

3.0L V6 24-Valve VVT Engine

Tenaga Maksimal

230 dk

Torsi Maksimal

285 Nm

Transmisi

6 kecepatan otomatis

Penggerak

All-Wheel-Drive

Kaki-Kaki Jeep Wrangler JL 2019

Suspensi Depan/ Belakang

Multi-link

Ban

LT255/75R17

7. KELEBIHAN & KEKURANGAN JEEP WRANGLER JL 2019

Memang Jeep sudah memiliki nama besar, khususnya untuk kendaraan yang tangguh di semua medan. Tetapi setiap mobil memiliki keterbatasannya tersendiri. Karena itu, ini dia kelebihan dan kekurangan Jeep Wrangler JL 2019 dari Mobilmo.com.

Kelebihan

Kekurangan

Tidak ada yang meragukan mobil ini di medan off-road

Harganya yang mahal namun bisa dibilang berkelas

Dibandingkan generasi sebelumnya, generasi keempat mendapatkan interior dan fitur yang lebih modern

Perawatan lebih mahal dibandingkan kompetitor

Desain yang kuat serta kokoh untuk dibawa kemana saja

 

8. DAFTAR HARGA JEEP WRANGLER JL 2019

Hanya ada beberapa perbedaan dari varian yang menentukan harga Jeep Wrangler JL 2019. Ada tiga varian yang bisa Anda pilih, dengan perbedaan teknologi dan fitur. Untuk lebih jelasnya, Anda bisa membeli mobil ini dengan harga:

Varian

Harga

Jeep Wrangler JL Sport

Rp 919.000.000

Jeep Wrangler JL Sahara

Rp 1.030.000.000

Jeep Wrangler JL Rubicon

Rp 1.100.000.000

9. VIDEO JEEP WRANGLER JL 2019

Tidak perlu menunggu lama karena Jeep Indonesia telah membawa mobil ini ke Tanah Air. Namun sebelum itu, baiknya kita lihat ketangguhan mobil ini dalam video Jeep Wrangler JL 2019 sebelum Anda membeli mobil off-road ini.

Jeep Wrangler JL 2019 yang tangguh dibawa kemana saja

10. KESIMPULAN JEEP WRANGLER JL 2019

Jeep Wrangler JL 2019 adalah SUV klasik pilihan untuk kombinasi sempurna dari kenyamanan di jalan serta kinerja off-road yang digulirkan ke dalam mesin yang stylish. Wrangler JL juga memiliki pilihan model yang luas. Dengan semua sejarah dan tradisi off-road dari Jeep, Wrangler mampu menghidupkan kembali kekuatan berkendara di semua medan. Teknisi Jeep telah berusaha semaksimal mungkin untuk menjaga semua sistem Wrangler berfungsi, meskipun dalam semua kondisi berkendara.

Gambar Jeep Wrangler JL 2019 di sungai

Dengan ketangguhannya, Jeep Wrangler JL 2019 bisa dibawa kemana saja

Reliabilitas mungkin menjadi perhatian bagi siapapun yang ingin menggunakan sistem elektronik kondisi ekstrim. Segala sesuatu yang berhubungan dengan sistem elektronik dalam jarak 76 cm dari tanah sepenuhnya tahan air. Bahkan Jeep Wrangler JL 2019 harus melewati 16 jam berkabut untuk pengujian pada cuaca ekstrim. Jadi jangan ragu untuk membawa mobil ini ke mana saja.

Mungkin anda ingin baca

  • Review BMW X4 2019: Sport Activity Coupé yang Lebih Sporty
    Review BMW Padli Nurdin

    Review BMW X4 2019: Sport Activity Coupé yang Lebih Sporty

    17/01/2019

    BMW X4 2019 memang terlihat seperti versi Mini dari BMW X6, tetapi kembaran X3 untuk platform dan mesin yang sama. Namun tidak sama seperti generasi pertama, generasi kedua merupakan penambahan dari semua komponen, mulai dari tampilan luar, interior dalam, hingga kenyamanan berkendara.

  • Review BMW X2 2019: SUV Mungil Sporty Berperforma Tinggi BMW
    Review BMW Padli Nurdin

    Review BMW X2 2019: SUV Mungil Sporty Berperforma Tinggi BMW

    16/01/2019

    Diperkenalkan untuk dipasarkan pada 2018, dan mungkin di Indonesia tahun 2019, BMW X2 2019 adalah jawab BMW untuk menghadapi SUV mungil Audi Q2 yang diluncurkan pada 2016. Berada dalam slot crossover kecil antara X1 dan X3, pada dasarnya X2 adalah versi sporty yang ditawarkan dengan mesin bensin dan diesel.

  • Review Audi e-tron GT 2019
    Review Audi Arfian Alamsyah

    Review Audi e-tron GT 2019

    15/01/2019

    Inilah senjata baru dari Audi guna menantang kedigdayaan Tesla Model S yang mulai merajai penjualan mobil di Amerika dan juga membuat beberapa pemain lama termasuk Audi tersengal-sengal nafasnya. Inilah pendapat kami mengenai Audi e-tron GT 2019.