Karyawan Land Rover Bersatu Kembali dengan Mobil yang Pernah Dibuatnya 70 Tahun Lalu

12/12/2018 Padli Nurdin Pasar Mobil

Seorang mantan karyawan Land Rover mendapatkan kesempatan menyusuri jalan kenangan bersama salah satu kendaraan yang pernah ia garap 70 tahun lalu.

Dorothy Peters bergabung dengan Land Rover pada tahun 1946, ketika ia masih berusia 15 tahun. Ia bekerja di departemen layanan di pabrik Lode Lane dan mengerjakan seri Land Rover pertama yang dibangun di lokasi tersebut. Sekarang, dalam usia 87 tahun, Peters bersatu kembali dengan salah satu dari mobil yang pernah dibuatnya.

Gambar Dorothy Peters masa kini

Dorothy Peters bersama mobil yang pernah dibuatnya

Reuni ini terjadi setelah Mike Bishop, teknisi spesialis yang merestorasi kendaraan Land Rover melihat foto lama Peters berpose di sebelah mobil yang ia miliki saat ini. "Selama Festival Land Rover, saya cukup beruntung bisa berbicara dengan banyak penggemar dan mantan karyawan," kata Bishop.

>>> Volkswagen Beetle Ini Dapatkan Restorasi Karena Kesetiaannya Melaju Selama 50 Tahun

"Ketika saya didekati oleh seorang wanita yang sangat menawan dengan beberapa foto waktunya di Solihull, saya tidak tahu kami akan berbagi koneksi khusus ke 'nomor 16'." lanjutnya. "Antusiasmenya terhadap perusahaan dan kendaraan ini, khususnya, sangat luar biasa seperti yang mengejutkannya ketika dia menemukan saya sekarang memiliki mobil. Aku langsung tahu kita perlu menyatukan mereka kembali."

Setelah penemuan itu, Land Rover bekerja sama dengan putri Peter untuk menyiapkan hari penuh kejutan dimana ia kembali ke pabrik Solihull Land Rover. "Saya tidak percaya reaksi terhadap foto saya di Festival di Solihull," kata Peters. "Aku tidak tahu percakapan yang satu ini akan membawaku dalam perjalanan menyusuri jalan kenangan dan di jalur off-road yang indah di Solihull."

>>> Dapatkan berita unik pasar mobil lainnya di sini

Gambar foto masa lalu Dorothy Peters

Foto masa lalu Dorothy Peters dan mobil Land Rover

Tak terbayangkan bagaimana senangnya Peters bersatu lagi dengan mobil yang pernah dibuatnya. "Kesempatan untuk berbagi hari ini dengan putri dan cucu perempuan saya adalah kejutan yang menyenangkan dan melihat betapa berbedanya pabrik saat ini sangat istimewa," lanjutnya. "Semuanya terasa seperti mimpi dan saya tidak akan pernah melupakannya."

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca