Waspada, Aroma Mobil Baru Ternyata Dapat Mengganggu Kesehatan

15/06/2018| Abdul

Sebenarnya masalah aroma Mobil baru sudah dilakukan pemeriksaan dari pihak produsen dan juga para teknisi kendaraan. Walaupun begitu, banyak yang telah mencoba untuk menghilangkan masalah kesehatan yang terdapat pada Mobil baru dengan membuatnya bersih seperti bagian eksterior Mobil.

Perlu diketahui, bahwa pada tahun 2006 telah dilakukan pengujian udara yang terdapat di dalam Mobil baru oleh beberapa kelompok pengawas. Setelah dilakukan penelitian, ternyata didalamnya terungkap banyak gas yang tergolong berbahaya yang asalnya dari beberapa komponen mobil (Pada umumnya adalah hasil penguapan daripada bahan kimia volatif).

Gambar ini menunjukkan Mobil warna putih dalam kondisi baru di sebuah pameran dan terdapat 2 orang di sampingnya

Mobil merupakan tunggangan yang nyaman dan diinginkan banyak orang

Jadi aroma Mobil baru yang dihasilkan oleh beberapa komponen memiliki kandungan zat kimia seperti misalnya flame reterdant. Adapun zat kimia ini merupakan salah satu bagian yang biasanya digunakan untuk melakukan pencegahan akan penyebaran api, sealer, pelumas, pelembut kimia, karpet, cat sampai interior kulit dam juga vinyl yang dapat menghasilkan bau khas yang biasa muncul pada Mobil baru.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi seputar tips perawatan Mobil lainnya

Namun ternyata penelitian yang dilakukan tersebut ternyata ditemukan adanya bahan kimia dengan jumlah 275 yang berhubungan dengan masalah aroma Mobil baru. Bahwasanya bahan kimia yang dihasilkan dapat menyebabkan beberapa masalah yang terjadi pada tubuh seperti gangguan ingatan, belajar, masalah paru-paru, gangguan hormon troid dan masalah lainnya yang berhubungan dengan kesehatan tubuh.

Sejak ditemukannya berbagai masalah tersebut, maka dari pihak produsen telah berusaha untuk melakukan perubahan  pada bahan kimia yang digunakan pada bagian interior kendaraan. Namun jika dilihat masih belum sempurna dalam menghilangkan gas berbahaya di dalamnya. Oleh sebab itu perlu dilakukan pencegahan supaya dapat menghilangkan masalah kesehatan yang ditimbulkan oleh aroma Mobil baru tersebut, supaya kesehatan tetap terjadi bagi Anda dan keluarga tercinta.

>>> Klik di sini untuk mengupdate info seputar tips dan trik otomotif lainnya

Berikut ini merupakan beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk meminimalisir dan mencegah masalah gangguan kesehatan yang ditimbulkan oleh aroma pada Mobil baru.

Gambar ini menunjukkan seorang pengemudi wanita dengan mobil merah

Membuka jendela saat berkendara dapat meminimalisir aroma bau dalam kendaraan yang berbahaya

Yang pertama bisa dilakukan dengan mencari kendaraan dengan standar sertifikasi  pada bagian interior dengan kualitas yang mumpuni. Beberapa produsen memang telah mempunyai progam untuk melakukan pengujian di perusahaan. Dari pihak produsen melakukan pemeriksaan pada bagian interiornya dengan menggunakan evaluasi pihak ketiga.

>>> Baca juga, Lakukan Pengecekan Harian Mobil untuk Optimasi Perjalanan Setiap Hari yang ditawarkan oleh cintamobil.com

Yang perlu diperhatikan bagi pemilik Mobil baru adalah untuk menurunkan jendela sedikit ketika keluar dari area parkir. Hal ini dilakukan meskipun cuaca sedang turun hujan. Cukup sedikit saja tidak perlu lebar-lebar karena bisa jadi air hujan dapat masuk ke dalam interior.

Sedangkan saat cuaca panas juga bisa membuka jendela Mobil. dengan begitu sinar matahari akan masuk dam zat kimia akan melepaskan racunnya pada udara panas. Cobalah untuk berkendara dengan keadaan jendela terbuka dan jangan lupa untuk melakukan pencucian dengan air dan sabun yang dikhususkan pada bagian interior Mobil.

>>> Mungkin tertarik, Perhatikan Tips Ini Saat Mengemudi Mobil sendiri Saat Perjalanan Jauh Agar Tidak Kelelahan

Selain itu, setelah melakukan pembelian Mobil baru, dalam kurun waktu enam bulan pertama bisa melakukan pengaktifan pada fitur kontrol iklim. Tujuannya adalah untuk menyaring udara yang berada di luar ataupun dalam interior mobil.

Gambar ini menunjukkan 2 buah tangan yang satu memegang kain dan yang satu memegang alat semprot untuk membersihkan dashboard

Pembersihan dapat dilakukan lebih sering supaya pada interior agar aroma yang berbahaya hilang

Aroma Mobil baru setelah 6 bulan biasanya akan dilepaskan dengan sempurna bersamaan dengan zat kimia berbahaya. Memang setelah 6 bulan tanpa melakukan pencegahan aroma pada Mobil baru juga akan hilang dengan sendirinya. Namun dengan melakukan pencegahan berguna untuk menghindari Anda dan keluarga terkena masalah kesehatan akibat zat kimia yang berasal dari bau Mobil. Perlu diingat, bagi pemilik Mobil baru harus menjaga kondisi interior tetap bersih dan juga melakukan lebih banyak pencucian.

>>> Bosan dengan mobil kamu? Jual saja di situs jual beli mobil harga bagus cintamobil.com

Berita sama topik

International