Tips Menggunakan Cat Anti Karat Untuk Melindungi Mobil

27/11/2020| Fatchur Sag

Cat anti karat jadi salah satu solusi melindungi mobil dari karat dan pengeroposan. Namun demikian, aplikasinya tidak bisa dilakukan sembarangan. Harus dilakukan secara tepat agar memberikan perlindungan maksimal.

Kalau Anda memiliki kemampuan mumpuni soal perawatan mobil, Anda bisa melakukannya sendiri di rumah. Jika tidak, sebaiknya serahkan kepada bengkel spesialis yang memang sudah ahlinya. Anda bisa membawa ke salon mobil, auto detailing, atau car care dan yang sejenis.

Berbagai Paket Cat Anti Karat

Jika datang ke bengkel untuk melakukan pelapisan anti karat biasanya ditawarkan paket layanan anti karat dengan harga bervariasi, menyesuaikan jenis dan besar ukuran mobilnya. Harga yang ditawarkan biasanya sudah mencakup biaya jasanya sekalian.

  • Paket Small Size

Mobil berukuran kecil seperti termasuk LCGC bisa memilih paket ini, juga untuk jenis mobil Hatchback yakni seperti Toyota Yaris, dan Honda Jazz, Suzuki Swift, dan yang lainnya.

>>> Review Honda Jazz i-DSI 2004: Mobil Hatchback Cocok Untuk Anak Muda

Foto menunjukkan Mobil berkarat

Mobil berkarat hilang keindahannya

  • Paket Medium Size

Paket ini bisa diambil untuk mobil jenis HRV, atau Ertiga, atau Avanza, atau Xpander dan yang lainnya.

  • Paket Large Size

Paket ini untuk jenis mobil yang berukuran besar, yakni seperti ada CRV, atau X-Trail, atau Fortuner, atau Pajero Sport, atau E-Class dan yang lainnya.

  • Paket Ekstra Large Size

Paket ini bisa diambil untuk jenis mobil seperti Alphard, atau S-Class, atau Double Cabin dan yang lain.

Tips Menggunakan Cat Anti Karat

Seperti disebut di atas, kalau Anda mumpuni soal perawatan mobil serta memiliki peralatan sendiri, Anda tinggal beli bahan yang dibutuhkan dan melakukannya sendiri di rumah. Anda bisa menghemat biaya jasa pengecatan dan yang lain. Berikut ini tips menggunakan cat anti karat, dilakukan sendiri maupun bengkel.

>>> Servis Mobil Mitsubishi Di Bengkel Resmi, Banyak Diskon Yang Didapatkan

Foto menunjukkan menghilangkan karat menggunakan cairan penghilang karat

Cat anti karat penting mencegah karat pada mobil

  • Bersihkan Terlebih Dulu

Sebelum diberi cat pelapis anti karat maka bersihkan dulu bagian mobil yang akan diberi pelapis dari berbagai kotoran, debu serta lumpur. Tujuannya agar cat pelapis anti karat bisa menempel dengan kuat dan sempurna serta awet.

  • Pilih Metode yang Tepat dan Alat yang Memadai

Bisa cek dan tanyakan pada pihak bengkel metode yang paling tepat untuk melapisi anti karat pada mobil. Cek juga mengenai kelengkapan dan kondisi peralatannya, agar cat pelapis karat bisa menempel dengan baik dan kuat serta awet tahan lama, serta merata sempurna tak ada satu bagian atau celah yang terlewatkan. Peralatan dan kondisi alatnya bisa sangat mempengaruhi hasilnya.

  • Pilih Cat Pelapis Karat yang Terbaik dan Tepat

Bisa pertimbangkan saran dari bengkel serta mencari informasi baik secara online lewat internet maupun secara offline lewat masukan dan saran dari teman dan kerabat berdasarkan pengalaman, mengenai pilihan cat anti karat yang akan digunakan.

Setiap produk biasanya memiliki kelebihan sebagai keunggulannya dan juga kelemahan atau kekurangannya masing-masing. Pilih yang sesuai dengan kondisi mobil dan kondisi keseharian mobil agar bisa memilih cat pelapis anti karat yang benar-benar tepat.

Foto salon mobil di Bandung

Serahkan pada bengkel ahlinya jika tak punya kemampuan

>>> Dapatkan tips dan trik menarik seputar teknis mobil hanya di Mobilmo.com

Berita sama topik

  • Rekomendasi Bengkel Sarung Jok Mobil Bekasi Terbaik

    31/08/2021| Anna

    Rekomendasi Bengkel Sarung Jok Mobil Bekasi Terbaik

    Banyak pengguna mobil bertanya-tanya apakah mereka harus membeli sarung jok mobil. Apa kerugian tidak menggunakan sarung jok dan manfaat yang dibawa sarung jok ke mobil. Nah, jika Anda lagi tinggal di Bekasi dan sekitarnya, silahkan bersama Mobilmo.com menjawab beberapa pertanyaan tersebut serta check out daftar bengkel sarung jok mobil Bekasi terbaik saat ini.

  • Charger Aki Mobil 100 Ampere Harganya Berapa?

    31/08/2021| Anna

    Charger Aki Mobil 100 Ampere Harganya Berapa?

    Saat mobil Anda mogok di tengah jalan karena kehabisan listrik aki, charger aki mobil adalah penyelamat Anda. Pada artikel di bawah ini, Mobilmo.com akan memberikan beberapa informasi serta harga charger aki mobil 100 ampere bagi yang berminat.

  • Kutipan Harga Accu Kering Mobil Terbaru dan Terlengkap

    26/08/2021| Anna

    Kutipan Harga Accu Kering Mobil Terbaru dan Terlengkap

    Berapa harga accu kering mobil ? Apa bedanya dengan accu basah? Apa kelebihan dan kekurangan accu kering? Semua pertanyaan tersebut akan dijawab secara detail oleh Mobilmo.com melalui artikel di bawah ini.

International