Tak Perlu Pusing, Begini Cara Menghilangkan Bekas Lem Stiker di Mobil

21/04/2019| Fatchur Sag

Mobil seringkali jadi ajang seni oleh pemiliknya. Beragam stiker ditempelkan tidak hanya membuat penampilan jadi menarik, kadang juga bikin nyentrik hingga mengundang perhatian. Sebagian yang lain menempelkan stiker di mobil sebagai ajang promosi terhadap suatu produk atau jasa.

Foto mobil minibus lengkap dengan stiker promosi jasa

Lama-kelamaan stiker mobil juga bisa bikin bosan

Dalam waktu beberapa lama, pemilik terkadang bosan dengan stiker yang menempel lalu ingin melepas atau menggantinya dengan yang lain. Namun yang sering jadi kendala, melepas stiker mobil bukan perkara mudah. Melepas stiker di mobil seringkali menimbulkan bercak atau bekas lem yang membuat penampilan jadi tidak menarik.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Nah, kalau Anda yang mengalami hal tersebut Anda tak perlu cemas. Imam, pemilik "Pacman Sticker" Mega Glodok Kemayoran lantai 5,Blok E8 memberikan tips bagaimana menghilangkan bekas lem stiker di mobil baik di kaca maupun di bodi. Cara ini selain sangat mudah dan murah, juga sangat manjur dan tidak merusak kaca maupun cat mobil.

Pertama; Semprot dengan air sabun hingga basah dan nampak lembek, lalu kelupas menggunakan cutter secara perlahan. Ingat, secara perlahan dan jangan digores. "Untuk cutting sticker yang tulisan atau gambar, kalau mau dicabut jadinya robek dan lama pengerjaannya. Cara mudahnya semprot air sabun dan dikelupas pakai cutter secara berlahan," tutur Imam seperti dikutip dari Liputan6, (12/4/2019).

>>> Hati-hati, Stiker My Family Pada Mobil Bisa Dimanfaatkan Penjahat

Melepas stiker di kaca mobil terkadang susah dilakukan karena saking kuatnya

Melepas stiker di mobil seringkali meninggalkan bekas lem

Kedua; Gunakan minyak tanah atau minyak kayu putih untuk membersihkan menghilangkan bekas lem stiker di mobil yang masih tersisa. Oleskan sedikit-sedikit sambil dilap sampai bekas lemnya hilang. Sesulit apapun jangan menggunakan bensin sebab dikhawatirkan meninggalkan bekas pada bodi atau kaca. "Kalau masih ada sisanya, diolesin minyak tanah sedikit-sedikit sambil dilap sampai hilang bekas lemnya. Jangan pakai bensin, takutnya berbekas di cat bodinya atau kaca," lanjut Imam.

Ketiga; Jika sudah terlihat bersih dan bekas lem stiker benar-benar sudah hilang, cuci mobil seperti biasa hingga bersih dan kembali kinclong. "Setelah bekas stiker hilang, baru dicuci dan mobil bersih seperti semula," tutup Imam.

>>> Beberapa Kesalahan Dalam Mencuci Mobil Yang Sering Dilakukan

Foto pemilik mobil sedang mencuci sendiri mobil kesayangan agar bisa berhemat

Bila tidak berkesempatan mencuci mobil sendiri, bisa menggunakan jasa car wash

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Beberapa Cara Memperbaiki Bumper Mobil Rusak Dapat Dicoba

    05/08/2020| Abdul

    Beberapa Cara Memperbaiki Bumper Mobil Rusak Dapat Dicoba

    Bumper mobil memiliki beragam fungsi dan terdapat beberapa jenis dengan bahan berbeda. Bumper mobil merupakan salah satu komponen mobil yang kerap kali rusak karena tersenggol batu atau aspal saat melewati jalan yang rusak. Jika begitu maka memperbaiki bumper mobil rusak perlu dilakukan.

  • Pandemi Belum Hilang, Kebijakan Suzuki Hygiene Commitment Masih Berlaku

    29/07/2020| Fatchur Sag

    Pandemi Belum Hilang, Kebijakan Suzuki Hygiene Commitment Masih Berlaku

    Kebijakan Suzuki Hygiene Commitment masih berlaku di seluruh diler Suzuki untuk memastikan kesehatan dan keselamatan pelanggan yang berkunjung.

  • Apakah Mobil Terbakar Karena Kejahatan Ditanggung Asuransi?

    14/07/2020| Abdul

    Apakah Mobil Terbakar Karena Kejahatan Ditanggung Asuransi?

    Asuransi merupakan lembaga yang menjaga dan melindungi nilai suatu kendaraan jika kendaraan tersebut mengalami kerusakan sesuai dengan ketentuan dan perjanjian yang berlaku. Di tengah kondisi yang tidak menentu seperti saat ini asuransi seperti menjadi kewajiban yang harus dimiliki oleh seseorang. Apalagi resiko mobil terbakar karena kejahatan bisa saja terjadi.

International