Pentingnya Karpet Mobil Yang Wangi Saat Perjalanan Mudik Dan Liburan

11/06/2018 Abdul Perawatan mobil

Perjalanan mudik membutuhkan berbagai rencana yang matang, agar dapat sampai kampung halaman dengan aman serta nyaman. Selain mempersiapkan kondisi tubuh tetap fit baik Anda sebagai pengemudi dan juga keluarga, kondisi Mobil juga perlu beberapa sentuhan. Seperti misalnya perawatan, kebersihan dan hal lain yang mendukung kenyamanan dalam perjalanan. salah satu hal yang dapat menjadikan perjalanan mudik lebih berkesan adalah karpet Mobil yang wangi.

Karpet Mobil yang wangi dapat meningkatkan kenyamanan dalam berkendara, apalagi jarak yang ditempuh cukup jauh sehingga membutuhkan kenyamanan yang lebih. Dengan begitu membersihkan karpet Mobil diperlukan supaya saat bersantai atau beristirahat di pinggir jalan maupun rest area lebih menyenangkan.

Seperti yang sudah diketahui, interior Mobil yang mempunyai tingkat kebersihan yang lebih bisa membuat tubuh keluarga Anda menjadi lebih rileks. Bayangkan jika kondisi kabin Mobil terbengkalai tanpa dilakukan pembersihan serta penataan yang rapi. Pastinya penumpang yang merupakan keluarga tercinta tidak akan betah dan merasa kurang nyaman. Dengan begitu biasanya rasa mual, pusing dan mabuk kendaraan dapat menghinggapi keluarga Anda terutama anak-anak.

Gambar ini menunjukkan seseorang sedang menyedot debu pada karpet Mobil

Sebelum membersihkan karpet Mobil sebaiknya debu disedot dahulu dengan vacum cleaner

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips perawatan lainnya

Karpet Mobil yang wangi akan menjadikan keadaan seluruh Mobil terasa lebih segar. Oleh sebab itu jangan sampai melupakan untuk melakukan pembersihan pada karpet Mobil sebelum melakukan perjalanan mudik bersama keluarga. jadi karpet yang mempunyai bau apek dapat mengeluarkan bau yang tidak sedap, apalagi saat tercampur dengan  pewangi Mobil pastinya akan menghasilkan bau yang tidak karuan.

Seperti penjelasan di atas, bau-bauan yang ditimbulkan oleh campuran bau karpet yang apek dengan pewangi Mobil bisa membuat perut mual yang menjadikan perjalanan terganggu. Apabila waktu perjalanan Anda telah mepet dan dirasa tidak ada waktu lagi, bisa mencoba beberapa langkah di bawah ini yang terbilang cukup simpel, cepat dan hasil yang baik.

>>> Baca juga, Cara Menghilangkan Bulu di Jok dan Karpet Mobil yang ditawarkan oleh cintamobil.com

Caranya terbilang simpel, Anda cukup membeli bahannya terlebih dahulu yakni pembersih karpet spray yang berisi foam pengharum. Setelah itu semprotkan pada karpet Mobil Anda, biasanya semprotan ini akan menimbulkan busa. Tunggulah sekitar 30 detik hingga busa yang berada pada karpet akan meresap ke bagian pori-pori. Jika sudah meresap lakukan penyikatan sampai benar-benar bersih dan memunculkan bau yang wangi.  Pada tahapan ini terbilang sudah selesai dan siap untuk diajak melakukan perjalanan mudik dalam keadaan yang nyaman.

Gambar ini menunjukkan sebuah tangan memegang spray yang berisi foam pengharum dan busa di atas karpet

Spray yang berisi foam pengharum merupakan alternatif membuat karpet menjadi wangi dengan cepat

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya

Bagaimana? Simpel bukan cara membersihkan karpet agar bersih dan wangi dengan cepat. Anda bisa mencobanya sendiri di rumah. Dengan karpet Mobil yang wangi menjadikan perjalanan lebih menyenangkan dan terasa lebih nyaman. Dengan begitu rasa mual, pusing dan lainnya tidak akan terjadi pada keluarga kesayangan Anda.

Perlu diketahui, cara tersebut juga dapat diterapkan pada bagian interior lainnya seperti dashboard ataupun jok Mobil. dengan begitu bau wangi yang timbul tidak hanya karpetnya saja, akan tetapi seluruh bagian terasa wangi dan nyaman untuk diduduki baik saat dalam perjalanan ataupun beristirahat sejenak di dalam kendaraan.

>>> Baca juga, Ingat! Begini Cara Membersihkan Spakbor Bahan Karpet Dengan Mudah

Oh iya, sebelumnya saat ingin melakukan langkah tersebut sebaiknya menghilangkan kotoran yang berada di dalam Mobil. Anda bisa menggunakan penyedot debu atau sapu untuk menghilangkan sisa-sisa makanan ataupun sobekan kertas, plastik yang terdapat di dalam Mobil jika ada.

Gambar ini menunjukkan 2 buah tangan yang satu memegang kain dan yang satu memegang sikat

Penyikatan dilakukan secara halus dan merata agar hasil maksimal

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai cara membersihkan karpet Mobil dan pentingnya karpet Mobil yang wangi. Selamat mencoba dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya yang tentunya bermanfaat bagi Anda.

Mungkin anda ingin baca

  • Cek And Ricek, Memastikan Airbag Berfungsi Dengan Baik Pada Mobil

    Cek And Ricek, Memastikan Airbag Berfungsi Dengan Baik Pada Mobil

    15/06/2018

    Pada saat berkendara, salah satu hal yang penting adalah menjaga keselamatan dan juga kenyamanan selama perjalanan. seperti yang telah diinformasikan oleh banyak orang dan juga dari pihak Polisi untuk menjaga keselamatan berkendara karena keluarga sudah menunggu di rumah. Bahkan dari pihak produsen Mobil juga memberikan fitur keselamatan agar perjalanan lebih aman. Salah satu fitur yang disematkan adalah airbag, pengendara hanya perlu memastikan airbag berfungsi dengan baik.

  • Waspada, Aroma Mobil Baru Ternyata Dapat Mengganggu Kesehatan

    Waspada, Aroma Mobil Baru Ternyata Dapat Mengganggu Kesehatan

    15/06/2018

    Mempunyai Mobil baru merupakan sesuatu yang sangat menggembirakan sampai-sampai merasa ingin berada di dalamnya seharian. Namun tahukah Anda, ternyata aroma Mobil baru yang dihasilkan dapat mengganggu kesehatan tubuh yang bisa saja terjadi. Oleh sebab itu lebih baik untuk mencoba menghilangkannya.

  • Cara Paling Mudah Mengetahui Kondisi Ban, Aman Atau Tidak

    Cara Paling Mudah Mengetahui Kondisi Ban, Aman Atau Tidak

    15/06/2018

    Musim libur dan mudik lebaran keberadaan kendaraan jadi makin vital. Terlebih bagi yang membawa mobil pribadi untuk menempuh perjalanan panjang ke kampung halaman atau untuk mengantar silaturahmi saat lebaran ke sanak saudara. Persiapan mutlak diperlukan agar mobil dalam kondisi siap dan layak pakai. Salah satunya mengetahui kondisi ban, layak pakai atau mengkhawatirkan.