Penting Tak Penting, Ini Biayanya Jika Pasang Arm Rest Sendiri

25/02/2020| Fatchur Sag

Satu hal kecil bisa jadi berdampak besar dan memberi nilai tambah terhadap sesuatu. Seperti arm rest pada mobil, fitur yang satu ini sekadar sandaran tangan. Namun memberi kenyamanan lebih terhadap pengemudi maupun penumpang. Bagi pabrikan fitur ini bisa menjadi unggulan untuk meningkatkan nilai jual kendaraan. Maka jangan heran, mobil dengan desain tempat duduk penumpang captain seat lebih mahal dari tempat duduk satu baris.

Foto menunjukkan Interior Chevrolet Treverse

Dengan arm rest, tampilan interior terlihat mewah

Tidak semua mobil punya arm rest

Sudah maklum, arm rest adalah fitur penambah kenyamanan dan tidak semua mobil menyertakan fitur ini dari pabrikannya, terutama karena pabrikan juga ingin menyediakan mobil dengan harga lebih terjangkau. Meski demikian, fitur ini bisa ditambahkan sendiri melalui modifikasi. Selain menambah kenyamanan, interior mobil bakal terlihat lebih mewah dari sebelumnya.

Menurut pemilik bengkel spesialis interior, Vertue Concept di Sunter, Jakarta Utara, Edy, asalkan bagian samping jok mobil tidak mentok pada konsol fitur arm rest bisa ditambahkan. Kursi bagian belakang yang punya konfigurasi satu baris untuk tiga penumpang juga bisa ditambahkan arm rest di bagian tengah yang bisa dilipat kembali menjadi sandaran punggung.

“Cukup tambah bracket yang ditanam ke samping jok. Syaratnya, yaitu selama arm rest tidak mentok ke console box,” tutur Eddy seperti dikutip dari Kompas (21/2/2020).

>>> 10 Hal Yang Perlu Diperhatikan Agar Interior Mobil Tetap Seperti Baru Untuk Orang "Super Malas"

Foto menunjukkan Interior Wuling Cortez CT

Wuling Cortez CT, interior mewah harga mobil terjangkau

Lantas, berapa biayanya jika ingin pasar arm rest sendiri?

Untuk harga pastinya tergantung jumlah arm rest mau dipasang dan bahan pelapis yang digunakan. Secara umum biaya pembuatan hingga jadi berkisar Rp2 jutaan untuk dua jok mobil. Tinggal mengkalikan jika jumlah yang ingin dipasang lebih banyak.

“Biaya pemasangannya dua juta rupiah untuk dua kursi, tidak bisa satuan. Kalau mau dilapis kulit, bisa tambah mulai dari Rp100.000,” jelasnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Mengetahui Biaya Perbaikan Pelek Mobil Dan Beberapa Perawatan Perlu Dilakukan

    09/03/2021| Abdul

    Mengetahui Biaya Perbaikan Pelek Mobil Dan Beberapa Perawatan Perlu Dilakukan

    Pelek mobil menjadi tempat ban yang membuat ban bisa bekerja dengan baik. Meskipun begitu, kerusakan bisa saja terjadi dan membutuhkan perbaikan. Apalagi saat musim hujan ini, lubang di jalan kadang tidak diketahui karena genangan air sehingga membuat pelek rusak. Bahkan disebutkan untuk biaya perbaikan pelek mobil cukup mahal.

  • Mengenal Komponen Utama AC Mobil Dan Beberapa Manfaatnya

    09/03/2021| Abdul

    Mengenal Komponen Utama AC Mobil Dan Beberapa Manfaatnya

    Terdapat beberapa komponen utama AC mobil yang terdapat pada kendaraan. Fungsinya sangatlah penting karena bisa membuat seisi kabin mobil merasakan kenyamanan dalam perjalanan. Menjaga kondisi AC mobil diperlukan supaya tetap dalam keadaan prima.

  • Tahukah Tentang Water Hammer Pada Mobil? Ini Pengertian Dan Pencegahannya

    17/02/2021| Abdul

    Tahukah Tentang Water Hammer Pada Mobil? Ini Pengertian Dan Pencegahannya

    Dalam dunia otomotif terdapat banyak istilah yang kadang tidak diketahui oleh pengendara. Salah satu istilah yang cukup rumit adalah water hammer. Jadi bagi mereka yang awam tidak mengetahui dengan betul apa itu water hammer pada mobil.

International