Mobil BMW Terdampak Banjir, Hubungi BMW Astra Mobil Bakal Dijemput

03/01/2020 | Fatchur Sag

Hujan lebat saat pergantian tahun sejak Selasa sore (31/12/2020) hingga Rabu pagi (1/1/2020), menyebabkan banjir di sejumlah wilayah ibu kota dan sekitarnya. Banjir membuat banyak aktifitas warga lumpuh. Bukan hanya rumah kediaman, tempat ibadah, tempat kegiatan ekonomi dan gedung pendidikan, banjir juga merendam banyak kendaraan bermotor. Tidak sedikit yang hanyut terseret arus dan akhirnya berhenti dalam kondisi tidak beraturan.

Salah satunya, sedan BMW warna putih yang terekam kamera salah satu netizen dan akhirnya viral. Nampak mobil mewah tersebut terseret arus banjir dengan mudahnya hingga jauh berpindah dari tempat semula. Mobil akhirnya terhenti setelah tersangkut pohon dengan posisi miring. Meski belum banyak penjelasan, mobil diprediksi mengalami kerusakan cukup parah.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Foto menunjukkan Mobil BMW tersangkut pohon

Sedan BMW usai terbawa banjir

BMW Astra dalam keterangan resminya menyampaikan rasa simpati dan keprihatinan atas kejadian di atas, juga musibah yang menimpa masyarakat Jakarta dan sekitarnya. "Kami turut prihatin atas bencana alam yang terjadi di wilayah Jakarta dan sekitarnya." tutur Fredy Handjaja, CEO BMW Astra, seperti dikutip dari Liputan6, (2/1/2020).

Khusus kepada semua pemilik BMW dan MINI yang terdampak banjir, Fredy menyatakan pihaknya siap memberikan pelayanan jemput dimanapun tempatnya, untuk dilakukan penanganan di bengkel resmi. "Seperti yang kita ketahui banyak kendaraan roda empat yang terjebak banjir, di antaranya BMW dan MINI, oleh karena itu BMW Astra siap membantu pemilik mengevakuasi mobilnya yang terjebak banjir," jelasnya.

>>> Mobil Matic Kebanjiran, Cukup 3 Hal Ini Yang Boleh Dilakukan Pemilik

Untuk mempermudah dalam pemberian pelayanan jemput mobil, pemilik bisa menghubungi bengkel resmi di nomor:

  • 0812-1386-8632 dan 0815-1434-4909 (BMW Astra Sunter),
  • 0812-9172-169 dan 0815-9218-897 (BMW Astra Cilandak),
  • 0877-8749-4737 dan 0858-1131-3112 (BMW Astra Pluit), atau
  • 0878-8999-7771 dan 0812-8380-246 (BMW Astra Serpong).

Foto menunjukkan tampilan BMW 320i Sport 2018

BMW 320i Sport, salah satu line up unggulan BMW Group Indonesia

Penanganan akan dilakukan secara maksimal, termasuk dengan memperpanjang jam kerja. "Kami juga akan perpanjang jam kerja hingga jam 6 sore sampai waktu yang akan ditentukan kemudian agar semua pemilik BMW yang mengalami masalah dapat ditangani dengan baik,” kata Fredy.

Khusus untuk mobil yang memiliki asuransi bencana alam, disampaikan Aftersales Manager BMW Astra, Budi Kurniawan, pemilik juga bakal diberikan bantuan pelayanan untuk mempermudah proses klaim. "Setelah itu, hubungi bengkel BMW Astra untuk dilakukan evakuasi dan penanganan lebih lanjut. BMW Astra juga akan bantu layani proses klaim jika Anda memiliki asuransi untuk mobil yang terdampak banjir,".

>>> BMW Seri 3 Kuasai Pasar BMW di Indonesia

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • 01/04/2020 | Fatchur Sag

    Cakram Rem Mobil Berkarat Saat WFH, Begini Cara Mengatasi!

    Jarang digunakan karena mengikuti anjuran Work from Home (WFH) dari pemerintah berpotensi menimbulkan karat pada cakram rem mobil. Begini cara mengatasi!

  • 01/04/2020 | Fatchur Sag

    Musim Corona, Siapkan Tisu Basah Antiseptik di Mobil

    Anda tidak mungkin kemana-mana membawa air dan sabun di dalam mobil. Jangan khawatir, Anda bisa menggunakan tisu basah antiseptik sebagai alternatif gantinya.

  • 29/03/2020 | Abdul

    Kabin Mobil Semakin Nyaman, Berikut Tips Saat Memasang Peredam Mobil

    Peredam menjadi salah satu andalan pada mobil untuk membuat kabin mobil lebih senyap. Dengan begitu kenyamanan akan lebih didapatkan saat perjalanan. Pemasangan peredam membuat suara mesin dan kondisi luar tidak terlalu terdengar, namun untuk suara klakson pasti terdengar jadi tidak masalah. Namun memasang peredam mobil tidak boleh asal-asalan, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan.