Memilih Parfum Mobil, Buat Kabin Wangi Agar Lebih Menyenangkan

14/12/2019| Abdul

Jadi saat menempatkan parfum pada kisi AC maka dapat terkena zat kimia yang dapat merusak plastik. Jika dilakukan dalam jangka yang lama maka bisa membuat kisi AC getas bahkan bisa jadi hancur. Untuk menjaga dari masalah tersebut maka bisa menempatkan pengharum di kolong jok penumpang depan. Meskipun begitu, sekarang sudah banyak pilihan parfum mobil dari mulai digating sampai ditempatkan di atas dashboard. Oleh sebab itu, memilih parfum mobil tidak boleh sembarangan agar tidak merusak bagian dari kendaraan.

Berikut ini merupakan tips memilih parfum mobil:

1. Memakai Aroma Terapi

Gambar ini menunjukkan parfum mobil diletakkan di atas dashboard

Banyak jenis dan model parfum mobil yang dijual di pasaran

>>> Baca Juga, Tips Mudah Membuat kabin Mobil tetap wangi Dan Tahan Lama

Wangi parfum mobil beraneka ragam ,akan tetapi biasanya yang sering digunakan adalah yang mempunyai aroma terapi. Kami juga merekomendasikan memilih parfum yang mempunyai aroma terapi Karena bisa membuat suasana dalam kabin lebih rileks. Aroma yang bisa dipilih meliputi kopi, kayu-kayuan ataupun daun-daunan. Dengan wangi aroma terapi harapannya berkendara dapat lebih fokus.

2. Wangi Parfum Bertahan Lama

Terdapat banyak jenis parfum mobil yang dijual di pasaran. Akan tetapi tidak semua parfum yang wanginya dapat bertahan lama dan kualitasnya mumpuni. Bahkan kadang dalam satu hari wangi yang dihasilkan sudah tidak seperti saat pertama kali memasangnya. Oleh sebab itu dalam hal ini memerlukan referensi orang yang sudah menggunakannya. Bisa juga dengan melihat review di internet  untuk mengetahui daya tahan parfum mobil.

3. Memakai Secukupnya Saja

Tips memilih parfum mobil selanjutnya adalah dengan memakai secukupnya. Kadangkala ada yang menggunakan parfum secara berlebihan, padahal saat kabin menggunakan wangi yang sesuai porsi dapat menghasilkan kabin yang sejuk dan membuat perjalanan lebih nyaman. Akan tetapi bila terlalu berlebihan maka bisa menimbulkan wangi yang menyengat dan sistem pernapasan jadi terganggu.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan parfum mobil ditempatkan pada kisi-kisi AC

Parfum mobil menjadikan suasana dalam kabin tambah nyaman

>>> Baca juga, Ingat! Begini Cara Membersihkan Spakbor Bahan Karpet Dengan Mudah

4. Parfum Cair Dapat Dipilih

Parfum cair dapat dipilih karena memang biasanya menjadi salah satu alternative. Untuk kemasannya umumnya menggunakan botol kecil dengan ukuran 100 ml sampai 200 ml. Hanya saja tidak disarankan untuk meletakkannya dekat dengan bagian mobil yang memakai bahan plastik. Bahkan Sobat bisa memakai parfum model semprot dan melakukan penyemprotan 5 menit sebelum mobil digunakan.

5. Hindari Berbentuk Gel

Setiap parfum ada kelebihan dan kekurangannya. Parfum ada yang berjenis gel, yang mana saat sudah waktunya mengganti namun tidak dilakukan mala bisa menghasilkan bau yang tidak sedap. Bahkan parfum jenis ini ada yang menyebutkan  bahwa bisa mempercepat penguningan pada beberapa area di kabin mobil.

6. Membuka Tutup Jendela Mobil

Terdapat cara untuk menjaga udara di dalam kabin mobil terasa segar. Caranya adalah dengan membuka kaca jendela, jadi sebelum dan sesudah menggunakan mobil sebaiknya buka dahulu kaca selama 5 menitan. Dengan begitu sirkulasi di dalam kabin akan berjalan dengan baik dan suhu dalam kabin akan terjaga.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan tangan sedang memegang bahan untuk mengganti parfum mobil

Penggantian parfum perlu dilakukan agar wangi dalam kabin tetap terjaga

7. Mengganti Jika Sudah Habis

Tips terakhir dalam memilih parfum mobil adalah dengan melakukan penggantian jika telah habis. Jadi tidak hanya memilih parfum yang mahal dan berkualitas saja, namun penggantian sesuai umurnya juga perlu dilakukan. Oleh sebab itulah jika ada tanda parfum sudah perlu diganti maka perlu segera dilakukan. Umumnya saat sudah hampir habis maka bau yang dikeluarkan oleh parfum tidak maksimal.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Cara Kerja Priming Pump Pada Mesin Diesel Dan Fungsinya

    20/10/2020| Abdul

    Cara Kerja Priming Pump Pada Mesin Diesel Dan Fungsinya

    Priming pump pada mesin diesel merupakan salah satu komponen yang berguna untuk menyusun sistem BBM pada mesin. Alasan mengapa disebut priming adalah karena fungsinya yaitu menyediakan bbm yang dihubungkan ke bagian pompa injeksi.

  • Beberapa Tanda Karet Wiper Mobil Perlu Dilakukan Penggantian

    13/10/2020| Abdul

    Beberapa Tanda Karet Wiper Mobil Perlu Dilakukan Penggantian

    Karet wiper mobil berperan penting dalam meningkatkan visibilitas berkendara, terutama saat kondisi hujan. Oleh sebab itulah kondisinya perlu diperhatikan dengan melakukan pengecekan dan perawatan. Selain hal tersebut, terdapat beberapa tanda karet wiper sudah aus dan perlu dilakukan penggantian.

  • Tanda Masalah Pada Mobil Saat Ada Gejala Kemudi Bergetar

    22/09/2020| Abdul

    Tanda Masalah Pada Mobil Saat Ada Gejala Kemudi Bergetar

    Mobil bisa saja mengalami masalah, entah itu sedang dalam perjalanan atau setelah diam di garasi mobil. Namun biasanya terdapat indikasi saat mobil bermasalah, salah satunya adalah kemudi mobil bergetar.

International