KIA Perpanjang Garansi Kendaraan di Seluruh Dunia

08/04/2020| Fatchur Sag

Melihat peningkatan wabah Corona (COVID-19) yang kian masif berdampak besar pada berbagai sektor. Beragam aktivias terganggu bahkan mengalami kelumpuhan. Tak terkecuali industri otomotif, banyak pabrik berhenti beroperasi hingga pameran otomotif berskala besar dibatalkan. Masyarakat pemilik kendaraan bermotor juga turut terdampak, mereka memilih memarkirkan kendaraannya di garansi karena tak ada kesempatan untuk dipakai di jalan raya. Bahkan untuk membawa ke bengkel resmi melakukan perawatan juga tak berani.

Demi memberikan layanan lebih kepada para pelanggan produsen mobil asal Korea, KIA Motors Corporation meluncurkan 'KIA Promise'. Yaitu program perpanjangan garansi global untuk kendaraan.

Gambar logo KIA Promise dari KIA Motors

KIA Promise, layanan purna jual istimewa dari KIA Motors

Peluncuran program bertujuan untuk membantu pelanggan yang mungkin tidak dapat mengunjungi bengkel selama pandemi virus Corona (COVID-19) berlangsung. Dalam catatan KIA, ada lebih dari 500.000 kendaraan Kia di seluruh dunia yang terdaftar bisa mendapatkan manfaat dalam program perpanjangan garansi ini. KIA Motors akan menghubungi pelanggan yang memenuhi syarat secara individual

>>> Ikuti Jejak Fiat Chrysler dan BYD, KIA Motors Berencana Bikin Masker

KIA Promise efektif di 142 negara, dan mencakup semua kendaraan dengan jaminan KIA asli yang berakhir antara 1 Februari dan 30 April 2020. Program ini memperpanjang garansi semua kendaraan yang memenuhi syarat hingga 30 Juni 2020.

Sangdae Kim, Wakil Presiden Senior dan Kepala Divisi Pengalaman Pelanggan Global di KIA Motors Corporation, berharap perpanjangan garansi bisa mengurangi kekhawatiran pelanggan akan kondisi kendaraannya.

“KIA Motors berharap mereka memiliki satu hal yang tidak perlu dikhawatirkan selama ini. Tujuan kami adalah membantu meringankan kekhawatiran pelanggan tentang perawatan kendaraan selama periode jarak sosial.”

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Tanda Masalah Pada Mobil Saat Ada Gejala Kemudi Bergetar

    22/09/2020| Abdul

    Tanda Masalah Pada Mobil Saat Ada Gejala Kemudi Bergetar

    Mobil bisa saja mengalami masalah, entah itu sedang dalam perjalanan atau setelah diam di garasi mobil. Namun biasanya terdapat indikasi saat mobil bermasalah, salah satunya adalah kemudi mobil bergetar.

  • Jangan Asal, Ada Etika Merebahkan Jok Mobil Yang Perlu Diperhatikan

    12/09/2020| Abdul

    Jangan Asal, Ada Etika Merebahkan Jok Mobil Yang Perlu Diperhatikan

    Merebahkan jok mobil bisa dilakukan untuk memberikan kenyamanan selama di dalam kabin. Hanya saja kadang di dalam kendaraan terdapat penumpang lain sehingga terdapat etika dan beberapa hal yang perlu diperhatikan untuk kenyamanan bersama.

  • 5 Hal Menggugurkan Garansi Mobil Baru

    01/09/2020| Fatchur Sag

    5 Hal Menggugurkan Garansi Mobil Baru

    Pabrikan memberikan garansi mobil baru hingga beberapa tahun atau jarak puluhan ribu. Namun ada hal-hal yang membuat garansi mobil baru tidak berlaku.

International