Kabin Mobil Semakin Nyaman, Berikut Tips Saat Memasang Peredam Mobil

29/03/2020 | Abdul

Memasang peredam mobil diharapkan dapat berfungsi dengan semestinya. Mungkin untuk saat ini mobil telah dilengkapi dengan peredam oleh pabrikan. Sehingga mobil bisa langsung dipakai dan memberikan kenyamanan tanpa perlu melakukan modifikasi.

Gambar ini  menunjukkan peredan pada pintu mobil

Peredam sangat efektif buat kabin jadi senyap

>>> Baca Juga, Beberapa Tips Mudah Membersihkan dan Merawat Kaca Film Mobil

Memasang Peredam Mobil

Berikut ini beberapa hal yang perlu diperhatikan saat ingin melakukan pemasangan peredam kendaraan.

1. Memasang Peredam Sesuai Dengan Kebutuhan

Peredam di dalam mobil juga bisa membuat suara audio jadi lebih mantap. Oleh sebab itu pemasangan peredam diharapkan sesuai dengan kebutuhan. Kalau hanya sebagai tambahan saja dan tidak mempunyai fungsi yang maksimal sebaiknya tidak usah melakukan pemasangan.

2. Tidak Memasang Pada Seluruh Bagian Kendaraan

Ketika ingin melakukan pemasangan peredam sebaiknya tidak melakukannya pada seluruh bagian di mobil. Untuk memasangnya Sobat hanya perlu melakukannya di tempat pada mobil yang mengeluarkan suara bising sehingga membuat kenyamanan jadi terganggu. Apabila telah diketahui dimana yang paling berisik, barulah pemasangan dapat dilakukan dan disesuaikan dengan bagian mobil tersebut.

3. Mengenali Penyebab Kebisingan

Selanjutnya dalam tips memasang peredam mobil adalah mengenali faktor dominan yang menjadi penyebab kebisingan di dalam mobil. Apabila belum paham dan tidak tahu bisa bertanya kepada yang lebih berpengalaman dan lebih ahli. Hal ini cukup penting supaya untuk kedepannya tidak ada kesalahan lain, terutama saat ingin melakukan pemasangan komponen tambahan pada mobil yang bisa membuat kerugian timbul.

Saat mobil tidak dibekali dengan peredam maka suara dari luar bisa masuk ke dalam kendaraan. Hasilnya kenyamanan di dalam kabin mobil jadi terganggu dan membuat perjalanan terasa kurang menyenangkan. Oleh sebab itu pemasangan peredam kabin mobil sangatlah menguntungkan.

Hanya saja untuk mendapatkan hasil yang maksimal maka pemasangannya perlu selektif. Dengan begitu kenyamanan akan benar-benar didapatkan dan tidak ada rasa penyesalan di kemudian hari.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan seorang pria sedang memasang peredam pada pintu mobil

Pemasangan peredam di bagian tertentu saja  yang timbul suara bising

>>> Lihat Juga, Beberapa Bagian Yang Perlu Diperiksa Saat Atap Mobil Bocor

Jenis Peredam Mobil

Selanjutnya kami juga akan memberikan informasi tambahan mengenai jenis peredam kabin yang dapat dipilih :

1. Butyl Rubber atau Aspal

Dengan menggunakan jenis peredam ini bisa untuk mempertebal panel dan juga sebagai penutup pori-pori. Untuk jenis ini terbagi jadi 2 jenis lagi yakni yang dibekali dengan alumunium foil dan yang tidak menggunakannya. Sementara yang pakai alumunium foil bisa membuat panas terjaga sehingga tidak merambat dan membuat ketahanan lem tetap terjaga.

2. Isolator

Untuk jenis ini sangat cocok untuk memblok suara, jadi untuk meredam suara ke dalam kabin sangatlah baik. Hanya saja kalau untuk meredam panas kurang begitu maksimal

3. Absorter

Bentuknya seperti busa dan water proof namun tidak memiliki pori-pori. Untuk meredam kabin mobil sangatlah baik, namun untuk hasil maksimal bisa mengkombinasikan 3 jenis peredam yang telah disebutkan tersebut.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan peredam di bagian atap mobil

Terdapat beberapa jenis peredam mobil yang bisa dipilih

Demikianlah informasi mengenai memasang peredam mobil. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • 28/05/2020 | Abdul

    Alat Penghemat Bahan Bakar, Benarkah Bisa Buat Mobil Terbakar?

    Pemilik mobil kadang memasang alat penghemat bahan bakar pada mobil yang dimiliki. Tujuannya adalah supaya konsumsi bahan bakar bisa lebih hemat. Tapi tahukah Sobat, bahwa memasang alat tersebut bisa berpotensi menjadi penyebab mobil terbakar.

  • 27/05/2020 | Abdul

    Beberapa Ciri Radiator Mobil Rusak Perlu Diwaspadai

    Radiator mobil mempunyai fungsi untuk mendinginkan mesin pada kendaraan. Pada radiator ini terdapat cairan yang berguna untuk mengontrol panas sehingga mesin tidak mudah mengalami kerusakan. Terdapat beberapa ciri radiator mobil rusak yang perlu diketahui.

  • 23/05/2020 | Fatchur Sag

    Ada Berbagai Pembatasan, Permintaan Home Service Suzuki Meningkat

    Berbagai pembatasan aktivitas dilakukan pemerintah untuk mencegah penyebaran COVID-19. Hal ini berdampak pada meningkatnya permintaan layaan Home Service Suzuki.