Ini Yang Didapat Saat Servis Di Bengkel Resmi Dan Beberapa Keuntungannya

05/07/2021| Abdu;

Mempunyai sebuah mobil juga harus memikirkan perawatannya. Tidak hanya digunakan beraktivitas saja tapi kondisinya juga perlu diperhatikan. Karena jika tidak, maka resiko mobil mengalami masalah bisa terjadi. Perawatan yang dilakukan bisa dilakukan dengan servis di bengkel resmi.

Gambar ini menunjukkan bengkel resmi Nissan

Lakukan servis mobil secara rutin di bengkel resmi

Dalam melakukan servis di bengkel mobil resmi diharapkan secara berkala sesuai panduan atau rekomendasi pihak pabrikan. Tujuannya adalah mobil tetap keadaan prima dan tidak mudah mengalami masalah. Namun dalam perawatan terdapat 2 hal yang perlu disiapkan yakni biaya dan waktu. Jadi ketika melakukan servis perlu meluangkan waktu dan harus menyiapkan biaya yang tidak sedikit. Apalagi pada mobil modern yang dilengkapi dengan teknologi canggih, tentu biaya perawatan bisa lebih mahal.

Tidak dipungkiri, bahwa terdapat kelebihan dan kekurangan ketika melakukan servis mobil di bengkel resmi ataupun bengkel non resmi.

>>> Baca Juga, Mengetahui Dampak Oli Mobil Kurang Dan Berlebih Perlu Diperhatikan

Melakukan Servis Rutin

Mesin pada mobil perlu dilakukan servis pada jangka waktu tertentu, tujuannya supaya bisa tetap bekerja dengan baik. Pada mobil baru biasanya masih terdapat servis gratis beberapa kali sehingga pemilik tidak perlu mengeluarkan biaya yang banyak.

Jadi banyak yang merasakan bahwa biaya servis lebih mahal pada saat servis mobil yang dimiliki di bengkel resmi. Hal tersebut terbilang fakta, tapi bukan tanpa alasan yang kuat. Jadi ketika melakukan servis di bengkel resmi maka akan mendapatkan suku cadang original dan juga keasliannya terjamin. Selanjutnya, masalah besar yang dapat terjadi juga bisa dihindari.

Gambar ini menunjukkan servis mobil daihatsu

Ada beberapa keuntungan servis mobil di bengkel resmi

Hal lainnya yang didapatkan adalah emisi kendaraan tetap terjaga dengan sangat baik, apalagi saat ini terdapat pengujian emisi gas buang kendaraan. Oleh sebab itulah pemilik mobil perlu tahu akan kebutuhan pada mobil yang dimiliki. Dengan begitu biaya yang perlu dikeluarkan untuk servis tidak membengkak.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Selain itu, terdapat beberapa keuntungan yang didapatkan ketika melakukan servis mobil di bengkel resmi seperti:

1. Menggunakan Peralatan Lengkap

Servis di bengkel resmi menggunakan alat yang lengkap untuk digunakan merawat kendaraan konsumennya. Oleh sebab itu saat ada mobil bermasalah bisa lebih mudah dalam mengatasinya. Berkat hal tersebut, mekanik akan lebih maksimal dalam mengerjakan kendaraan konsumennya.

Gambar ini menunjukkan 2 mekanik mengecek mobil

Mekanik handal dan peralatan yang digunakan lengkap

2. Mempunyai Mekanik Handal Dan Profesional

Para mekanik di bengkel resmi terbilang profesional dan handal. Hal tersebut karena sebelumnya sudah mendapatkan pelatihan sehingga masalah pada mobil dapat ditangani dengan baik. Tidak hanya itu, pengalaman yang dimiliki juga mumpuni sehingga konsumen bisa mempercayakan kendaraan yang dimiliki dengan lebih tenang.

>>> Baca Juga, Selesai Perbaikan Di Bengkel Ketok Magic, Hindari Hal Berikut!

3. Menggunakan Suku Cadang Asli

Pada saat mobil membutuhkan penggantian suku cadang pemilik mobil tidak perlu khawatir, karena suku cadang untuk mengganti dijamin keasliannya. Sparepart berasal dari dealer merk mobil yang dimiliki sehingga membuat komponen lebih awet dan pastinya cocok dengan kendaraan. Suku cadang yang dibutuhkan terbilang lengkap sehingga saat perbaikan dan ada bagian yang sulit dicari tidak perlu mengkhawatirkannya.

Gambar ini menunjukkan sparepart mobil Toyota

Suku cadang di bengkel resmi originan dijamin kualitasnya

4. Pelayanan Yang Ramah

Pada umumnya pelayanan yang diberikan kepada konsumen saat servis di bengkel resmi akan ramah, sehingga merasa nyaman ketika proses melakukan servis. Bahkan terdapat informasi yang diberikan ketika sudah saatnya servis dengan menggunakan telepon dan SMS. Berkat hal tersebut servis akan dilakukan dengan tepat dan tidak terjadi masalah pada mobil karena telat servis.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!