Ingat, Menjaga Garasi Mobil Tetap Bersih Dan Rapi Ternyata Mudah Lho

04/01/2021| Abdul

Mempunyai sebuah mobil tentu perlu memikirkan tempatnya. Ya benar, mobil membutuhkan garasi untuk tempat parkirnya di rumah. Biasanya sebelum membeli mobil pemilik akan mempersiapkan garasinya terlebih dahulu. Selain soal tersebut, menjaga garasi mobil tetap bersih dan rapi perlu dilakukan.

Jadi fungsi utama dari garasi mobil adalah untuk memberikan perlindungan dari guyuran hujan, panas serta resiko pencurian yang bisa saja terjadi di rumah. Jadi mobil tidak mudah mengalami kerusakan dan juga terhindar dari orang-orang yang jahil.

Meskipun begitu, kadangkala pemilik suka malas untuk melakukan pembersihan di rumahnya. Biasanya dalam beberapa minggu sekali atau sebulan sekali. Dengan begitu membuatnya rapi dan bersih diperlukan supaya dapat dipandang dengan nyaman dan tidak merasa risih saat masuk garasi mobil.

Tips Menjaga Garasi Mobil Tetap Bersih Dan Rapi

1. Memisahkan Barang Yang Masih Berfungsi Dan Tidak

Gambar ini menunjukkan boks kontainer ditata di rak

Manfaatkan boks kontainer untuk pisahkan barang sesuai fungsi dan penggunaan

Seperti pada umumnya, kadangkala garasi mobil juga dimanfaatkan untuk penyimpanan barang yang tidak terpakai dan ingin menyimpannya. Nah untuk membuat garasi mobil tetap rapi dan bersih bisa melakukan pemisahan antara barang yang masih berfungsi dan tidak. Simpan dengan boks kontainer untuk yang masih berfungsi dan disimpan, kemudian yang tidak berfungsi dapat dikeluarkan.

>>> Baca Juga, Tips Membersihkan Garasi Mobil Agar Tetap Nyaman

2. Mengandalkan Rak Barang

Gambar ini menunjukkan rak untuk tempat barang di garasi mobil

Rak juga dapat dimanfaatkan untuk membuat garasi rapi

Pemilik rumah kadang menempatkan batang di lantai garasi. Tentunya hal tersebut dapat membuatnya tampak sempit dan mengganggu ketika kendaraan akan keluar masuk garasi. Sobat bisa memanfaatkan dindingnya untuk menempatkan atau menyimpang barang yang sudah disimpan di boks kontainers dengan mengandalkan rak dinding. Selain itu, Sobat juga bisa membuat rak tersebut atau menyuruh ahlinya untuk melakukannya. Jika sudah tertata tentu barang dapat tertata dengan rapi dan aktivitas keluar masuk kendaraan akan lebih mudah dan garasi jadi  terlihat lebih rapi.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

3. Menggunakan Lemari Barang

Gambar ini menunjukkan lemari kayu ditempatkan banyak boks kontainers

Penggunaan lemari bisa membuat barang dapat tertutup dengan aman

Tips menjaga garasi mobil tetap bersih dan rapi selanjutnya adalah dengan memasang lemari barang. Sobat bisa melakukan pembelian di toko online atau toko tempat menjualnya. Dengan menempatkan barang di lemari sesuai kategori seperti penggunaan dan fungsinya maka barang mudah ditemukan dan garasi tetap rapi. Dalam pengambilan barang yang disimpan juga bisa lebih mudah.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

4. Membersihkan Garasi Mobil

Gambar ini menunjukkan seorang pria membersihkan garasi mobil

Jika garasi rapi maka pembersihan bisa lebih mudah dan cepat

Setelah barang yang ada di garasi tersimpan dengan rapi maka tahap terakhir adalah melakukan pembersihan. Dengan kondisi sudah rapi maka garasi akan mudah dibersihkan dan tidak mudah kotor. Saat ada aktivitas di garasi yang membuatnya jadi kotor sebaiknya segera dibersihkan supaya tidak mengendap. Jika tidak ada aktivitas yang dilakukan bisa membersihkan garasi sebulan sekali. Biasanya hanya dengan menyapu dan membersihkan debu di dinding saja sehingga tidak membutuhkan waktu lama karena sudah rapi.

Demikianlah informasi mengenai tips menjaga garasi mobil tetap bersih dan rapi. Semoga bermanfaat dan selalu jaga kebersihan garasi mobil agar jadi nyaman untuk dilihat.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Mengetahui Biaya Perbaikan Pelek Mobil Dan Beberapa Perawatan Perlu Dilakukan

    09/03/2021| Abdul

    Mengetahui Biaya Perbaikan Pelek Mobil Dan Beberapa Perawatan Perlu Dilakukan

    Pelek mobil menjadi tempat ban yang membuat ban bisa bekerja dengan baik. Meskipun begitu, kerusakan bisa saja terjadi dan membutuhkan perbaikan. Apalagi saat musim hujan ini, lubang di jalan kadang tidak diketahui karena genangan air sehingga membuat pelek rusak. Bahkan disebutkan untuk biaya perbaikan pelek mobil cukup mahal.

  • Mengenal Komponen Utama AC Mobil Dan Beberapa Manfaatnya

    09/03/2021| Abdul

    Mengenal Komponen Utama AC Mobil Dan Beberapa Manfaatnya

    Terdapat beberapa komponen utama AC mobil yang terdapat pada kendaraan. Fungsinya sangatlah penting karena bisa membuat seisi kabin mobil merasakan kenyamanan dalam perjalanan. Menjaga kondisi AC mobil diperlukan supaya tetap dalam keadaan prima.

  • Tahukah Tentang Water Hammer Pada Mobil? Ini Pengertian Dan Pencegahannya

    17/02/2021| Abdul

    Tahukah Tentang Water Hammer Pada Mobil? Ini Pengertian Dan Pencegahannya

    Dalam dunia otomotif terdapat banyak istilah yang kadang tidak diketahui oleh pengendara. Salah satu istilah yang cukup rumit adalah water hammer. Jadi bagi mereka yang awam tidak mengetahui dengan betul apa itu water hammer pada mobil.

International