Fase New Normal, Menyemprot Mobil Dengan Desinfektan perlu Dilakukan

04/06/2020| Abdul

Fase baru sepertinya sudah siap di Indonesia yaitu New Normal. Yang mana pada fase ini masyarakat sudah diperbolehkan untuk melakukan aktivitasnya kembali. Hal tersebut bagi mereka yang tinggal di zona hijau penyebaran Covid-19 (virus corona). Meskipun begitu, masyarakat tetap perlu memperhatikan protocol kesehatan dan mematuhinya. Salah satunya adalah menyemprot mobil dengan desinfektan secara berkala.

Gambar ini menunjukkan seorang pria menyemprot kabin mobil dengan desinfektan

Penyemprotan desinfektan dilakukan secara berkala

>>> Suzuki Berlakukan Protokol Kesehatan Ketat Untuk Seluruh Diler di Wilayah PSBB

Adapun beberapa protokol yang perlu dipatuhi adalah memakai masker, selalu mencuci tangan, menjaga jarak 1,5 hingga 2 meter, mandi dan ganti baju setelah bepergian, tidak memegang wajah, beribadah di rumah dan tidak berjabat tangan.

Tidak hanya itu saja, dalam fase new normal para pengemudi juga ada aturannya. Bahkan dari pihak kepolisian juga ikut untuk melakukan pengawasan dalam fase tersebut yang diberlakukan di sebagian besar wilayah di tanah Air. Seperti para pengendara pribadi, dari pihak kepolisian memberikan himbauan  untuk menyemprot mobil dengan desinfektan secara berkala.

Hal tersebut ternyata juga diberlakukan bagi kendaraan yang digunakan  untuk operasional para petugas. Tujuannya supaya virus yang terdapat pada mobil mati dan tidak sampai hinggap di tubuh manusia. Himbauan tersebut memang sesuai dengan Surat Edaran  Kemenkes No: HK.02.01/MENKES/334/2020 yang berkaitan pada protokol untuk mencegah penularan Covid-19.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan brosur membersihkan mobil dengan desinfektan

Fase new normal ada protokol kesehatannya

>>> Baca Juga, Ada Berbagai Pembatasan, Permintaan Home Service Suzuki Meningkat

Jadi desinfeksi adalah proses dalam menghilangkan mikroorganisme patogen yang berada di permukaan benda mati kecuali spora bakteri. Bahkan saat ini kerap ditemui tempat atau bilik desinfeksi untuk kendaraan ataupun orangnya.

Pada bilik desinfeksi menggunakan beragam cairan desinfektan seperti klorin, etanol 70%, larutan pemutih dan sejenisnya, hidrogen peroksida, amonium kuartener dan lainnya. Dengan cairan tersebut maka permukaan serta ruangan danta didesinfeksi. Beberapa diantaranya seperti perabot, alat transportasi, pegangan tangga atau eskalator, peralatan kerja, lantai dan lainnya.

Pengendara Motor Fase New Normal

Bagi mobil tidak hanya sekedar melakukan penyemprotan, namun perlu dilakukan secara berkala. Tujuanya adalah sebagai langkah pencegahan terhadap kuman agar tidak berkembang di dalam kabin mobil.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ii menunjukkan fase new normal untuk pengguna sepeda motor

Bagai pengguna sepeda motor juga perlu memperhatikan protokol kesehatan

Sementara untuk sepeda motor, pengendara perlu menggunakan masker, jaket atau pakaian lengan panjang dan sarung tangan. Hal tersebut ternyata tidak hanya diperuntukkan untuk pengemudi saja, namun bagi penumpang juha diberikan himbauan untuk memakai masker, pakaian lengan panjang, sarung tangan dan jangan lupa untuk menggunakan helm. Ditambah lagi, pengemudi dihimbau untuk tidak bergantian berboncengan dengan orang lain.

Demikianlah informasi tentang menyemprot mobil dengan desinfektan dalam fase new normal. Semoga bermanfaat dan di fase new normal ini kita semua diberikan kesehatan dan terhindar dari virus corona (Covid-19).

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Mengetahui Biaya Perbaikan Pelek Mobil Dan Beberapa Perawatan Perlu Dilakukan

    09/03/2021| Abdul

    Mengetahui Biaya Perbaikan Pelek Mobil Dan Beberapa Perawatan Perlu Dilakukan

    Pelek mobil menjadi tempat ban yang membuat ban bisa bekerja dengan baik. Meskipun begitu, kerusakan bisa saja terjadi dan membutuhkan perbaikan. Apalagi saat musim hujan ini, lubang di jalan kadang tidak diketahui karena genangan air sehingga membuat pelek rusak. Bahkan disebutkan untuk biaya perbaikan pelek mobil cukup mahal.

  • Mengenal Komponen Utama AC Mobil Dan Beberapa Manfaatnya

    09/03/2021| Abdul

    Mengenal Komponen Utama AC Mobil Dan Beberapa Manfaatnya

    Terdapat beberapa komponen utama AC mobil yang terdapat pada kendaraan. Fungsinya sangatlah penting karena bisa membuat seisi kabin mobil merasakan kenyamanan dalam perjalanan. Menjaga kondisi AC mobil diperlukan supaya tetap dalam keadaan prima.

  • Tahukah Tentang Water Hammer Pada Mobil? Ini Pengertian Dan Pencegahannya

    17/02/2021| Abdul

    Tahukah Tentang Water Hammer Pada Mobil? Ini Pengertian Dan Pencegahannya

    Dalam dunia otomotif terdapat banyak istilah yang kadang tidak diketahui oleh pengendara. Salah satu istilah yang cukup rumit adalah water hammer. Jadi bagi mereka yang awam tidak mengetahui dengan betul apa itu water hammer pada mobil.

International