3 Langkah Sederhana Mengganti Alas Lantai Mobil

21/11/2018| Fatchur Sag

Foto karpet mobil tampak mewah dan keren

Ada banyak pilihan alas lantai mobil untuk kesan mewah

Udara dalam mobil yang sudah tidak sehat yang disebabkan alas lantai mobil tidak terurus ini bisa menyerang anak – anak ataupun bayi yang sistem imunitasnya belum kuat. Jangan biarkan mobil keluarga Anda menjadi sumber penyakit untuk si kecil. Untuk mengatasinya, Anda bisa coba bersihkan alas lantai tersebut atau membeli alas lantai yang baru.

Baik membersihkan ataupun mengganti alas harus dilakukan dengan melepas alas lantai mobil yang lama. Cara melepasnya cukup mudah, Anda cukup lepas kait pengunci dan melepas alasnya. Setelah itu bersihkan bagian lantai mobil untuk memastikan siap untuk alas yang sudah bersih.

3 Cara Memasang Alas Lantai Mobil yang Sederhana

Jika Anda memilih mengganti alas lantai dengan yang baru, ikuti langkah berikut

  • Pertama; Ambil alas lantai atau karpet mobil yang baru lalu pasang di lantai dari bagian depan karpet ke belakang. Proses menaruh seperti itu memastikan agar karpet tidak tersangkut. Jika asal ditaruh, bagian depan karpet bisa selip ke bawah pedal dan mengganggu proses mengemudi.
  • Kedua; Setelah pas terpasang, rapikan posisi alas mobil. Biasa untuk beberapa jenis alas lebih mudah dirapikan saat terlipat atau terselip di sela – sela lantai, tapi jika alas lantai mobil menggunakan perekat, Anda harus lebih hati – hati.
  • Ketiga; Setelah rapi terpasang, gunakan pengait yang ada di bagian karpet bawah agar karpet tidak mudah lepas. Masukan kait – kait tersebut di lubang yang sudah ada dan putar kait tersebut untuk menguncinya. Pastikan kunci kencang agar tidak mudah lepas jika tersenggol.

Proses mengganti di atas cukup mudah dan praktis dan mudah. Jika Anda mengganti alas lantai mobil, pastikan juga bahannya kuat dan tidak mudah kotor. Jenis alas lantai mobil itu ada banyak dan bervariasi kualitasnya.

>>> Tips Membuat Interior Mobil Bekas Terlihat Mulus Ala Pedagang

Foto Karpet mobil yang terpasang rapi

Pemasangan karpet mobil yang rapi menambah rasa nyaman dalam mengemudi

Tips Memilih Alas Lantai Mobil

Untuk mendapatkan alas lantai mobil yang tepat gunakan tips – tips berikut ini

1. Pilih bahan alas mobil yang tebal dan kuat

Untuk memastikan alas mobil dapat bertahan lama digunakan, alas harus tebal dan kuat. Alas kaki terkadang memiliki ujung yang tajam atau kasar. Contoh saja sepatu hak dan sepatu boots. Tebalnya bahan alas juga memastikan kaki Anda beristirahat nyaman di permukaan yang empuk.

2. Pastikan bahan alas mobil bisa dicuci

Bagi yang tidak mau selalu membeli alas yang baru, Anda bisa memilih bahan alas lantai mobil yang bisa dicuci. Biasanya bahan yang bisa dicuci ini berupa karpet tebal dengan bahan pvc.

>>> Begini Cara Membersihkan Jok Mobil Bahan Kain Dengan Mudah

Foto karpet mobil warna coklat

Alas lantai mobil berbahan PVC lebih mudah dicuci dan dibersihkan

3. Pilih karpet yang mampu menyembunyikan banyak debu dan kotoran

Jenis karpet coil memiliki serabut yang tinggi dan bisa menyembunyikan debu dan kotoran. Serabut yang tebal juga bisa digunakan untuk menambah kenyamanan. Serabut pada karpet bertugas menjaga kelembutan permukaan alas lantai mobil.

4. Jangan mudah tergoda dengan harga murah

Harga murah belum tentu menjanjikan untung. Kualitas alas lantai harus tetap dilihat setelah melihat harganya. Jika harga dan kualitas sebanding, Anda bisa beli karpet tersebut.

>>> Review mobil terbaik hanya ada di sini

Foto tumpukan karpet mobil

Ada banyak jenis alas lantai mobil di pasaran, pilih yang berkualitas

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Berita sama topik

  • Mengenal Beragam Jenis Lampu Utama Mobil

    02/07/2020| Fatchur Sag

    Mengenal Beragam Jenis Lampu Utama Mobil

    Lampu utama mobil berperan penting terhadap penampilan dan keselamatan. Ternyata komponen penerang jalan ini memiliki banyak pilihan. Dan berikut jenis-jenis lampu utama mobil!

  • 10 Jenis Lampu Mobil Berdasarkan Fungsinya

    01/07/2020| Fatchur Sag

    10 Jenis Lampu Mobil Berdasarkan Fungsinya

    Ada jenis lampu halogen, HID, dan LED dipakai pada mobil. Namun secara fungsi jumlahnya lebih banyak. Mari kita kenali 10 jenis lampu mobil berdasarkan fungsinya.

  • Merawat Bodi Mobil Untuk Penampilan Terbaik

    30/06/2020| Fatchur Sag

    Merawat Bodi Mobil Untuk Penampilan Terbaik

    Adalah kewajiban bagi pemilik untuk merawat bodi mobil jika ingin mendapatkan penampilan terbaik. Termasuk untuk mobil yang lama menganggur dan mau dipakai lagi.

International