Tips Membuat Interior Mobil Bekas Terlihat Mulus Ala Pedagang

18/04/2018| Mobilmo.com

Membuat kinclong Mobil bekas bisa dilakukan dengan banyak cara. Setiap orang mempunyai teknik tersendiri yang digunakan supaya tampilannya menjadi lebih menarik. Pada bagian interior ternyata tidak boleh ditinggalkan dalam membuatnya lebih menarik dan tampak bersih. Seperti penjelasan para pedagang di bawah yang membuat interior Mobil bekas terlihat mulus.

Pada bagian interior terdapat beberapa bagian yang memang perlu perhatian. Buat para pedagang melakukan modif sedikit agar terlihat lebih menarik bisa meningkatkan harga jual. Hal tersebut boleh saja asalkan tidak menutupi hal fatal seperti Mobil bekas banjir ataupun bekas kecelakaan. Kalau Mobil yang tampak kusam dan dibuatnya menjadi lebih baik termasuk bukan masalah yang serius. Hal tersebut juga tidak merugikan pembeli Mobil bekas.

Jok Mobil akan terlihat menarik jika kondisinya bersih

Membuat interior Mobil bekas terlihat mulus memang perlu dilakukan, salah satunya pada bagian jok Mobil. Bagian ini memang perlu mendapatkan perhatian khusus agar terlihat menarik. Bahkan pedagang mobkas juga mempunyai cara tersendiri untuk menjadikannya terlihat mulus dan tampak seperti baru.

Seperti yang diungkapkan oleh dewa yang merupakan pedagang Mobil bekas di daerah Permata Hijau, jakarta. Bahwasanya untuk menjadikannya mengkilap tergantung dari material bahan yang digunakan. Untuk jok dengan bahan kain bisa diakali dengan memberi cover semi kulit saja yang ditujukan untuk menutupi kotoran. Sedangkan untuk bahan kulit bisa dihilangkan dengan menggunakan cairan khusus.

>>> Baca juga, Cara Mudah Detailing Mobil Bagian Interior

“Kotoran pada bahan kain susah hilang, pakai pasta gigi tetap saja ada bercak, makanya pasang cover jok. Kecuali dari bahannya kulit, masih bisa dibersihkan pakai cairan khusus,” ujar Dewa.

Membersihkan konsol pintu bisa dilakukan dengan cara tersendiri

Sedangkan tips untuk membuat interior Mobil bekas terlihat mulus selanjutnya adalah dengan memperhatikan kondisi pilar pintu dan konsol tengah. Jika bahan yang digunakan berupa plastik, maka pembersihannya dapat menggunakan bahan yang digunakan untuk mencuci piring. Akan tetapi dalam melakukannya tidak boleh sembarangan, perlu cara khusus yang digunakan. Apabila caranya salah bisa menjadikannya tampak kusam.

Selain hal tersebut, bagian dashboard juga tidak boleh terlepas dari perhatian. Walaupun bahan yang digunakan plastik ataupun semi kulit harus tetap menggunakan cairan khusus supaya terlihat mengkilap. “Beda, kalau dasbor memang harus pakai cairan khusus, apalagi bahannya semi kulit." Ujar Dewa.

"Tapi ada saja yang pakai sabun colek atau pencuci piring untuk bersihkan dasbor bahan plastik. Kalau karpet masih bisa dicuci atau vakum,” tambahnya.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips perawatan lainnya

Jadi jika karpet Mobil bekas terlihat kotor bisa dilakukan pencucian ataupun membersihkannya dengan vacum cleaner. Hal ini merupakan salah satu yang paling efektif dan terbilang cukup ampuh untuk membersihkan dan membuatnya tetap awet.

Dashboard yang kinclong mempunyai kesan yang sangat menarik

Melihat hal tersebut tentunya tiap pedagang memiliki teknik tersendiri untuk membuat interior Mobil bekas terlihat mulus. Namun jarang sekali yang mau mengungkapkan rahasia mereka kepada publik. Jadi bagi Anda yang memiliki rahasia tersendiri untuk membuat bagian interior tetap kinclong ataupun tampilannya menjadi lebih menarik, sebaiknya melihat juga efeknya. Jika tidak masalah berarti Anda sudah menemukan satu tips jitu.

Disamping hal tersebut perawatan juga  harus dilakukan. Seperti yang kita ketahui, bahwa komponen yang terdapat pada Mobil membutuhkan pembersihan supaya kondisinya tetap terjaga. Dengan begitu untuk membuat interior Mobil bekas terlihat mulus akan lebih mudah.

Demikianlah informasi yang dapat Saya sampaikan tentang cara membuat interior Mobil bekas terlihat mulus ala pedagang. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

International