Tetap Aman di Jalan, Berikut Tips Mengemudi di Musim Hujan Ala Adira Insurance

02/02/2019 Mahmudi Restyanto Pengemudian mobil

Mengemudi di musim hujan ekstra waspada mengingat jalanan yang licin dan visibilitas terbatas. Agar perjalanan Anda tetap aman, simak tips mengemudi di musim hujan ala Adira Insurance.

Bila ada pepatah mengatakan sedia payung sebelum hujan, pengemudi pun perlu mempersiapkan “payung” ketika musim penghujan saat ini. Namun “payung” yang dimaksud disini adalah persiapan agar tetap bisa beraktivitas.  Business Development Division Head PT. Asuransi Adira Dinamika (Adira Insurance),  Tanny Megah Lestari memaparkan, ada tiga “payung” tips mengemudi yang perlu disiapkan oleh pengemudi saat musim hujan.

>>> Hati-Hati, Perhatikan Beberapa Komponen Mobil Rawan Rusak Saat Musim Hujan

Pastikan kondisi kendaraan dan pengemudi sehat

Mengemudi saat musim hujan punya risiko lebih besar, tetap waspada dan hati-hati

Pertama, pengemudi harus memperhatikan kondisi kendaraan. Pengemudi harus mengecek kondisi kendaraan seperti ban, lampu dan wiper untuk tips mengemudi saat musim hujan. "Pengendara harus berada dalam keadaan yang fit karena berkendara dalam kondisi hujan membutuhkan konsentrasi dan kehati-hatian yang lebih tinggi dibanding kondisi normal," ujarnya di Jakarta, Rabu (30/1).

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Tidak kalah penting yang harus dipersiapkan adalah perlindungan asuransi. Meski sudah mengecek kondisi kendaraan dan menjaga kondisi tubuh, risiko bisa datang kapan saja dan dimana saja. Terlebih saat musim hujan saat ini, pengemudi akan lebih baik bila memiliki perlindungan asuransi sebagai bagian dari tips mengemudi. Adira Insurance memiliki produk asuransi kendaraan bermotor bernama Autocilin.

Penggunaan asuransi mengurangi risiko di jalan

Mempunyai asuransi memberi perlindungan saat di jalan

Produk asuransi kendaraan bermotor ini memberikan perlindungan menyeluruh mulai dari kecelakaan di jalan raya, huru hara, kerusuhan, hingga perlindungan untuk pengemudi dan penumpang. Sedangkan bila ingin mendapat perlindungan dari bencana alam bisa memperluas asuransinya dengan manfaat dari risiko bencana alam.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya!

Mungkin anda ingin baca