Ingin Pergi Liburan Bersama Sang Anak! Jangan Lupa Barang Yang Wajib Dibawa Selama Perjalanan

30/08/2018| Abdul Kosim

Seorang anak kecil bagaikan kertas putih yang sedang ditulis, jadi diharap untuk memperhatikan segala sesuatunya baik dari sikap dan juga tujuan wisata. Bahkan barang yang wajib dibawa saat bepergian dengan anak juga harus benar-benar diperhatikan.

Berikut ini merupakan beberapa barang yang wajib dibawa saat bepergian dengan anak.

1. Pakaian

Gambar ini menunjukkan beberapa barang sedang diletakkan di dalam bagasi Mobil

Pakaian ganti anak dan perlengkapan lain sangat diperlukan jika mengajak sang buah hati berkendara

Pada saat menempuh perjalanan baik jauh ataupun dekat, tentunya tidak tahu apa yang terjadi selama perjalanan atau setelah sampai tujuan. Dengan begitu membawa pakaian ganti sangat diperlukan, tujuannya untuk berjaga-jaga saat mengalami masalah seperti minuman yang tumpah. Tidak hanya itu, daya pikir seorang anak sedang berkembang, dengan begitu apapun yang didekatnya akan dipegang dan serba ingin tahu. Oleh sebab itu pakaian yang digunakan rawan kotor. Dalam hal inilah pakaian ganti menjalankan fungsinya, sehingga sang anak lebih aktif dalam memperhatikan dan memegang sesuatu untuk perkembangan dan juga pembelajaran. Apalagi saat menginap, tentu perlu pakaian yang bersih.

>>> Baca juga, Ingat, Pakaian Pengaruhi Gaya Mengemudi, Perhatikan 4 Tips Berikut

 2. Minuman dan cemilan

Pada saat menempuh perjalanan biasanya sang buah hati terasa sedikit lapar, apalagi perjalanan yang ditempuh membutuhkan waktu yang lama. Pada saat inilah para orang tua dapat memberikan cemilan ringan yang disukai. Saat memakan cemilan pastinya membutuhkan minuman supaya tidak tersedak.

Gambar ini menunjukkan 2 orang anak dan beberapa makanan disampingnya

Cemilan juga bisa digunakan untuk mengurangi rasa lapar selama dalam perjalanan

Dalam pemilihan cemilan, alangkah baiknya yang memiliki gizi yang baik dan juga disukai sang buah hati. Hal ini meminimalisir makanan dan minuman terbuang sia-sia karena tidak suka.

>>> Dapatkan review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

3. Mainan

Setiap anak pasti mempunyai mainan yang disukai, baik itu boneka untuk anak perempuan atau Mobil-mobilan untuk anak laki-laki. Kadang juga ada mainan lain yang disukainya, oleh sebab itu membawanya bersama sang anak selama perjalanan sangat direkomendasikan. Selain itu, bisa juga dengan menyediakan beberapa mainan untuk dipilihnya sebelum berangkat atau bisa membawa semua jika memungkinkan.

Gambar ini menunjukkan 2 orang anak sedang bermain di dalam Mobil

Saat seorang anak sedang bermain dengan mainan yang disukai dapat menghilangkan rasa bosan selama dalam perjalanan

Mainan merupakan salah satu barang yang wajib dibawa selama bepergian bersama sang buah hati. Tujuannya adalah untuk menghilangkan rasa bosan yang melanda selama perjalanan. Selain itu, jangan lupa pula para orang tua juga harus tanggap, buatlah suasana dalam kendaraan semenarik mungkin dan gembira. Dengan begitu rasa bosan, pusing atau mual akan dapat dihindari.

>>> Mungkin tertarik, Dahsyat Dan Mahal, Mobil Mainan Ini Dijual Setara Dengan Harga Mobil LCGC

4. Obat-obatan untuk anak

Membawa obat-obatan bukan berarti ada yang sakit, namun hal ini dilakukan untuk langkah waspada supaya saat terjadi sesuatu dapat segera teratasi. Biasanya obat-obatan yang tersedia hanya untuk orang dewasa saja, namun ketika menempuh perjalanan bersama sang buah hati sebaiknya juga mempersiapkannya.

Gambar ini menunjukkan tas p3k diletakkan di dashboard Mobil

Obat-obatan dan perlengkapan kesehatan dipersiapkan untuk berjaga-jaga selama perjalanan

Obat-obatan yang dibawa bisa dimasukkan ke dalam kotak P3K sebagai langkah waspada saat sang anak terasa mual, pusing dan lainnya. Obat-obatan ini bisa plester, obat mual, pusing khusus anak.

Oh ya, saat menempuh perjalanan cukup jauh sebaiknya berhenti sejenak setelah beberapa jam untuk beristirahat. Tujuannya adalah untuk menghirup udara segar yang alami.

Demikianlah informasi yang dapat kami sampaikan mengenai beberapa barang yang wajib dibawa saat menempuh perjalanan bersama sang anak. Semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>>  Terus ikuti tips & trik seputar otomotif di Mobilmo.com

Berita sama topik

  • Panduan Registrasi, Top Up Aplikasi LET IT FLO Dan Daftar Ruas Uji Coba

    22/03/2021| Abdul

    Panduan Registrasi, Top Up Aplikasi LET IT FLO Dan Daftar Ruas Uji Coba

    Jalan tol menjadi salah satu jalan favorit masyarakat yang bepergian ke tempat cukup jauh. Hal tersebut berkat jalanannya yang terawat sehingga nyaman dilewati dan perjalanan jadi lebih cepat. Disamping hal tersebut, pengguna jalan tol perlu membayar untuk melewatinya. Dalam pembayaran sendiri saat ini menggunakan kartu elektronik, untuk yang terbaru kali ini adalah LET IT FLO. Lantas bagaimana tentang penggunaan aplikasi LET IT FLO?

  • Berniat Mengemudi Dengan Muatan Penuh, Baca Ini Terlebih Dahulu

    22/03/2021| Abdul

    Berniat Mengemudi Dengan Muatan Penuh, Baca Ini Terlebih Dahulu

    Ketika bepergian kadang kita dihadapkan dengan kondisi dimana mobil diisi dengan muatan penuh bahkan berlebih. Tidak dipungkiri hal tersebut kebanyakan dilakukan oleh pemilik mobil, apalagi saat mudik ke kampung halaman atau arus balik ke kota. Dalam hal ini yang perlu diperhatikan adalah saat mengemudi dengan muatan penuh.

  • Pengemudi Perlu Lakukan Swab Antigen, Mengapa?

    03/03/2021| Abdul

    Pengemudi Perlu Lakukan Swab Antigen, Mengapa?

    Dorongan untuk melakukan swab antigen ditujukan untuk para pengemudi. Hal tersebut saat ini mulai marak guna untuk melakukan monitoring terhadap penyebaran virus Covid-19. Jadi bagi Sobat yang kerap bepergian dengan mobil pribadi diharapkan untuk melakukannya.

International