Berniat Liburan Bersama Keluarga, Berikut Tips Mencegah Anak mabuk Perjalanan

26/06/2018| Abdul

Coba bayangkan, saat melakukan perjalanan ke tempat wisata pada musim liburan bersama keluarga. Namun salah satu anak Anda mabuk dalam perjalanan, pasti akan bikin panik dan perjalanan menjadi tidak tenang. Biasanya hal tersebut dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti jalanan yang dilewati tidak stabil.

Mencegah anak mabuk perjalanan bisa dilakukan dengan beberapa cara. Dengan tujuan perjalanan lebih menyenangkan dan bisa menjadi momen membahagiakan saat bersama keluarga. Berikut tips yang bisa Anda simak.

Gambar ini menunjukkan seorang ayah dan anak sedang memasang sabuk pengaman di dalam mobil

Saat anak mabuk dalam perjalanan tentunya membuat orang tua menjadi khawatir

Adapun hal pertama yang dapat dilakukan adalah dengan memperhatikan konsumsi makanan sebelum melakukan perjalanan. Begitu juga saat dalam perjalanan, kerana makanan juga memiliki pengaruh untuk membuat tubuh si anak menjadi lebih kuat dan tidak mudah mabuk. Untuk soal makanan, pilihlah yang mempunyai karbohidrat yang tinggi. Akan tetapi perlu perhatian, bahwa dalam mengkonsumsi makanan tersebut jangan sampai terlalu berlebihan. Karena sesuatu yang berlebihan tidak akan baik pada tubuh.

>>> Klik di sini untuk mengupdate tips dan trik otomotif terbaru lainnya

Perlu diketahui, makanan yang dapat membuat sang buah hati mabuk dalam perjalanan adalah makanan yang terlalu pedas. Selain itu makanan yang mengandung banyak minyak juga ikut ambil bagian dalam hal ini.

Selanjutnya untuk mencegah anak mabuk perjalanan adalah dengan selalu menjaga kondisi Mobil tetap dalam keadaan yang baik. Jadi buatlah kabin Mobil menjadi senyaman mungkin dan tetap segar agar sang buah hati menjadi lebih bahagia saat di dalam Mobil. dengan begitu mabuk perjalanan tidak akan menyerang.

>>> Baca juga, 5 Mobil Ramah Keluarga yang Cocok Berkendara Bersama Anak-Anak yang ditawarkan oleh cintamobil.com

Masih di dalam kabin, sebaiknya jangan menggunakan pengharum ruangan yang mempunyai bau terlalu extreme atau menyengat. Karena hal tersebut dapat memicu  terjadinya mual-mual pada sang anak. Gunakan pengharum yang biasa saja, yang penting dapat memberikan keharuman di dalam kabin Mobil.

Gambar ini menunjukkan sebuah anak memakai kaos hijau di dalam mobil sedang menunjuk sesuatu

Beberapa hal bisa dilakukan untuk mencegah anak mabuk di perjalanan seperti mengajaknya bermain

Untuk yang terakhir dalam mencegah anak mabuk perjalanan adalah dengan memberikan ruang gerak saat berada di dalam Mobil. Keleluasaan dalam bergerak membuatnya lupa akan rasa mual atau pusing dalam perjalanan, karena tertutupi rasa bahagia.

>>> Klik di sini untuk mengupdate informasi tentang tips perawatan lainnya

Ajaklah bermain sewajarnya atau diajak bicara selama perjalanan. Melakukan hal tersebut bertujuan agar tetap merasa bahagia saat pergi liburan atau wisata menggunakan Mobil. dengan melakukan berbagai aktivitas saat berada di dalam Mobil dapat menghilangkan kebosanan dan juga meningkatkan mood sang buah hati.

Kebanyakan kasus yang yang terjadi, sebuah keluarga yang melakukan perjalanan dengan Mobil bersama satu anak. Orang tuanya kurang perhatian sehingga sang anak menjadi terdiam dan hanya duduk saja sambil melihat jalanan. Sedangkan orang tuanya malah sibuk sendiri dengan ponsel mereka dan melupakan bahwa ada anak tercinta di dalamnya. Sehingga tanpa diketahui tiba-tiba sang buah hati mual dan pusing selama perjalanan.

>>> Mungkin tertarik, Pentingnya Karpet Mobil Yang Wangi Saat Perjalanan Mudik Dan Liburan

Bahkan terdapat cara lain untuk mencegah anak mabuk perjalanan, seperti dengan memberikan anak smartphone agar bisa bermain. Berikan game yang berisi pembelajaran pada anak di dalam smartphone, selain untuk kesenangan juga bisa memberikan pelajaran lebih pada sang buah hati.

Gambar ini menunjukkan seorang anak duduk di dalam mobil sedang memegang ponsel

Bermain gadget merupakan salah satu yang patut dicoba untuk mencegah anak mabuk dalam perjalanan

Demikianlah informasi mengenai tips untuk mencegah anak mabuk perjalanan di dalam Mobil. semoga bermanfaat dan jangan lupa membaca artikel menarik lainnya.

>>> Beli mobil? Cari saja di situs jual beli mobil dengan harga bagus di cintamobil.com

Berita sama topik

  • Beberapa Penyebab Kemudi Mobil Berat Butuh Perhatian

    07/10/2020| Abdul

    Beberapa Penyebab Kemudi Mobil Berat Butuh Perhatian

    Terdapat penyebab kemudi mobil berat yang perlu diperhatikan oleh pengendara. Jadi mobil dengan Power Steering bisa saja tiba-tiba berat pada bagian kemudinya saat digerakkan. Hal tersebut bisa terjadi kapan saja dan tentu ada penyebabnya.

  • Amankah Menempatkan Tuas Persneling Di Posisi D Saat Lampu Merah?

    18/09/2020| Abdul

    Amankah Menempatkan Tuas Persneling Di Posisi D Saat Lampu Merah?

    Saat berada di jalan raya didapati lampu lalu lintas saat berada di perempatan atau tempat penyeberangan. Dalam hal ini pengguna mobil matik disarankan untuk menempatkan posisi tuas persneling di posisi netral. Lantas bagaimana jika menempatkan tuas persneling di posisi D saat lampu merah?

  • Jangan Mengemudi Sambil Makan, Berbahaya!

    17/08/2020| Fatchur Sag

    Jangan Mengemudi Sambil Makan, Berbahaya!

    Mengemudi sambil makan bisa mengurangi konsentrasi dan fokus pengemudi, sama bahayanya dengan mengemudi sambil menggunakan hp.

International