Tren Mobil Terbang, Banyak Perusahaan Yang Mengembangkannya Dan Ada Yang Sudah Dijual

04/11/2020| Abdul

Pada beberapa tahun ke depan mobil terbang kayaknya akan jadi tren. Bahkan saat ini perusahaan dan manufaktur otomotif start up seakan berlomba-lomba dalam melakukan pembuatan dan pengembangan. Tidak hanya itu saja, sudah ada produsen yang telah melakukan penjualan secara resmi.

gambar ini menunjukkan mobil sport terbang Switchblade

Mobil Switchblade resmi dijual dengan harga $ 150.000

>>> Baca Juga, Konsumen Pertama Akhirnya Telah Dikirimi Mobil All New Nissan Kicks e-Power

Adapun perusahaan yang sudah resmi melakukan penjualan adalah Samson Sky. Perusahaan tersebut berasal dari California, AS dan melakukan pemasaran untuk kalangan umum. Kapasitas penumpangnya untuk 2 orang dan namanya adalah Switchblade. Harganya adalah $ 150.000 yang jika dirupiahkan setara dengan Rp. 2,2 miliar. Memang terbilang banyak yang kurang yakin, meskipun begitu ada juga yang mengklaim laku keras.

Berkaitan dengan penjualannya, kabarnya untuk pemesanan mobil tersebut telah ada 1.313. Yang mana pemesannya dari 50 negara bagian  dari Amerika Serikat dan puluhan negara lainnya. Untuk mesin yang digunakan adalah V4 yang dipadukan dengan pendingin cairan turbo. Dengan mesin tersebut bisa mencapai kecepatan hingga 200 km/jam dan akselerasinya sampai kecepatan 100 km/jam membutuhkan waktu 6,5 detik dari posisi diam.

Sementara itu, untuk di udara, mobil yang bisa terbang tersebut dirancang dapat mencapai 800 km dengan kecepatan antara 257 hingga 305 km/jam. Untuk ketinggiannya bisa mencapai di atas 13.000 kaki. Perusahaan yang melakukan start-up mobil terbang adalah SkyDrive asal Jepang. Pihak nya disebutkan telah siap untuk melakukan penjualan, karena dikatakan bahwa prosesnya telah melewati pengujian dan menghasilkan hal yang positif.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan Mobil Terbang SkyDrive dengan 1 orang di dalamnya

Mobil terbang ini mengandalkan 4 baling-baling

>>> Lihat Juga, Servis Mobil Mitsubishi Di Bengkel Resmi, Banyak Diskon Yang Didapatkan

Untuk basis SkyDrive berada di Tokyo dan pada awal bulan ini pengenalan telah dilakukan untuk model ujinya yakni SD-03 di Toyota City, Jepang. Di dalamnya terdapat 1 kursi dan menggunakan 4 baling-baling dan juga baterai. Rencananya di tahun 2023 perusahaan yang mendapatkan dukungan dari Toyota tersebut akan menjadikannya model komersial dengan menggunakan 2 tempat duduk.

Tahun tersebut akan sama dengan jadwal dari pihak pemerintah jepang akan targetnya dalam melakukan peluncuran taksi terbang yang dilakukan di kota yang padat seperti Osaka dan Tokyo. Akan tetapi ternyata tidak hanya kedua perusahaan tersebut saja yang ambil bagian, masih terdapat banyak produsen yang melakukan terus menerus pengujian prototipe.

Seperti misalnya di bulan Januari lalu pada ajang bergengsi Consumer Electronic Show 2020 pihak Hyundai memamerkan prototipe mobil terbang. Acara tersebut dilakukan di Las Vegas, Amerika Serikat. Tidak hanya itu, kendaraan terbang racikan negara Turki juga berhasil uji terbang pertamanya dengan nama Cezeri yang pengembangan dan desainnya dilakukan oleh orang-orang lokal di sana.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar ini menunjukkan Mobil Terbang Turki Cezeri yang sedang terbang

Mobil terbang Turki Cezeri bisa terbang dan lepas landas secara vertikkal

Kemampuannya dapat mendarat dan lepas landas secara vertikal dan dalam pengujian dapat terbang beberapa kaki dari atas tanah dengan mengandalkan remote control. Meskipun begitu untuk tampilannya tampak seperti quadcopter dengan dibekali tempat duduk satu orang. Akan tetapi dari pihak media lokal disebutkan bahwa produk tersebut merupakan sebuah mobil terbang.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International