Susahnya Parkir di Kota Besar, 107 Jam Per Tahun Hanya Untuk Mencari Tempat Parkir

21/12/2018| Padli Nurdin

Mencari tempat parkir memang menyebalkan, terlebih ketika Anda berada di kota besar dan terburu-buru untuk pertemuan atau pekerjaan. Bahkan, survey terbaru di Amerika menunjukan bahwa pengemudi di kota besar seperti New York menghabiskan 107 jam dalam setahun hanya untuk mencari tempat parkir. Ingat, hanya untuk mencarinya saja.

Data dan statistik lainnya dirilis oleh Ford untuk membuat mini crossover terbaru mereka, Ford EcoSport. Laporan dari tahun 2017 oleh INRIX menyoroti banyak waktu yang benar-benar digunakan pengemudi untuk mencari tempat parkir. Dan dengan semakin banyak bangunan dan toko-toko yang dibangun di kota-kota besar, semakin sedikit ruang parkir dan tersedia untuk konsumen.

>>> Hobi Berduit, Model Skala Ford GT 2006 Dijual Seharga 500 Jutaan

Gambar banyak mobil sedang parkir di tempat parkir bertingkat

Tempat parkir bertingkat di New York

Menurut penelitian, pengemudi di New York menghabiskan 107 jam setiap tahunnya untuk mencari tempat parkir. Orang-orang di Los Angeles, dan San Fransisco, California menghabiskan 85 dan 83 jam masing-masing. Hal ini berarti untuk satu bulan, masing-masing pengemudi menghabiskan rata-rata 7 jam.

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

Di kota-kota berpenduduk rendah, para pengemudi menghabiskan lebih sedikit waktu. Secara drastis, mereka mendapatkan rata-rata 17 jam perburuan untuk tempat parkir secara keseluruhan selama satu tahun. Tidak begitu lama, namun tetap membuat banyak waktu terbuang percuma.

Menurut Ford, pengemudi EcoSport bisa menekan tempat-tempat yang sempit dan menggunakan ruang yang lebih efisien. Namun efisiensi tidak terlalu berkaitan dengan laporan. Karena bukannya mengukur ukuran ruang parkir, tetapi ketersediaan atau tidak tersedianya ruang parkir yang dibutuhkan.

Tentu saja, mengingat desain mungil dan imut dari crossover yang hanya memiliki panjang 4.097 mm, desain kecil Ford EcoSport berguna untuk banyak skenario, tetapi tidak akan berpengaruh ketika tidak ada ruang parkir. Tapi jangan salah, meskipun EcoSport lebih pendek 215 inci daripada Mini Clubman, mobil ini memiliki ruang kargo yang lebih luas.

>>> Klik di sini untuk mengetahui informasi tentang review Mobil terlengkap

Gambar Ford EcoSport berwarna golden

Ford EcoSport, SUV kompak Ford yang mungil

EcoSport menikmati ketenaran pada grafik penjualan untuk segmen SUV kompak Ford di Amerika setelah mengumumkan facelift untuk model ini pada bulan Juni. Mesin 1.5 Ti-VCT dikreditkan dengan keluaran 122 daya kuda dan torsi maksimal tercatat 150 Nm, jelas Ford.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International