Porsche 911 Targa, Mobil Patroli Polisi Langka yang Pernah Kencang di Masanya

27/11/2018 Padli Nurdin Pasar Mobil

Pernah menjadi mobil polisi tercepat di dunia, Porsche 911 Targa yang menjadi populer di masanya merupakan salah satu mobil polisi paling langka yang bisa Anda temui.

Porsche selalu memiliki hubungan khusus dengan pasukan polisi di seluruh dunia setelah mengirim lebih dari 1.000 mobil ke berbagai departemen penegak hukum di seluruh dunia. Tetapi jika Anda mencari mobil Polisi Porsche yang paling langka, kami persembahkan Porsche 911 Targa RS keluaran 1976 yang dimiliki oleh Polisi Belgia.

Porsche pernah mengirimkan 20 unit 911 Targa yang disiapkan khusus kepada pihak kepolisian Belgia pada tahun 1976, dimana hanya ada tiga contoh yang selamat hingga saat ini. Sebagian besar dari 17 mobil yang tersisa menyerah pada kerasnya pekerjaan melindungi jalanan.

>>> Ini Dia Headset untuk Pecinta F1, Thrustmaster T Racing Scuderia Ferrari Edition

Gambar Porsche 911 Targa

Porsche 911 Targa dengan aksen oranye khas kepolisian Belgia

Jangan salah, pernah menjadi primadona di masanya, Porsche 911 Targa yang kecil dan dibuat khusus ini adalah mobil polisi tercepat di dunia. Setidaknya hingga tahun 1993. Kekuatan ini didapatkan oleh mesin naturally aspirated 2.6 liter flat-six bertenaga 210 daya kuda yang diambil dari mesin 911 2.7 RS.

>>> Review mobil terbaik hanya ada di sini

Ari Epstein kolektor 911 yang memiliki mobil ini mengatakan kepada Petrolicious bahwa ia sangat terpesona dengan mobil ini. Ia menghabiskan dua tahun untuk mencari satu mobil dan langsung membelinya. Ia bahkan memegang daftar 20 mobil asli lengkap dengan nomor VIN mereka. Dan keberuntungan berpihak kepadanya setelah sekian lama mencari mobil ini.

Mobil ini menghabiskan hampir tiga dekade dalam penyimpanan setelah pensiun dari tugas aktifnya sebagai pembela kebenaran. Masih mempertahankan semua aksesori yang berhubungan dengan polisi membedakannya dari 911 milik penduduk sipil, termasuk dengan sirine era 70-an yang khas.

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

Cerita Ari Epstein mencari Porsche 911 Targa yang pernah menjadi mobil patroli

Kenapa memilih Targa? Atap yang bisa dilepas memungkinkan seseorang untuk berdiri dan mengarahkan lalu lintas dari dalam mobil. Dimodifikasi untuk membantu tugas kepolisian, Targa dilengkapi dengan cahaya biru yang menonjol, sirine, peralatan komunikasi, serta garis oranye khas polisi Belgia. Kendaraan ini beroperasi hampir 24 jam sehari dengan perubahan pemakai yang terjadi tanpa mematikan mobil.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca