Pilih Mobil McLaren Sama Seperti Bermain Video Game

08/11/2018 Padli Nurdin Pasar Mobil

Memilih mobil baru di diler McLaren Automotive di Toronto sama seperti bermain video game. Mulai dari memilih warna mobil serta opsi lain yang tersedia. Tetapi bedanya, untuk membelinya Anda harus menggunakan uang asli.

Disebut dengan MARC (McLaren Automotive Real-Time Configurator), teknologi ini bisa menunjukan bagaimana konsumen akan membeli mobil di masa depan. Dilansir dari The Globe and Mail, teknologi yang sudah diluncurkan pada September lalu disebut memudahkan pembelian serta meningkatkan kepuasan pelanggan.

Gambar yang menunjukan memilih konfigurasi Mclaren

Pelanggan bisa melihat desain mobil dari layar

"Saya pikir itu adalah pembenaran untuk menghabiskan uang ekstra, karena [pelanggan] benar-benar dapat melihat apa [opsi apa saja] yang akan terlihat di mobil mereka," kata Mark Basili, eksekutif penjualan di McLaren Toronto. "Sebelumnya, saya berkata, 'Bayangkan ini.'"

>>> Peringati Ulang Tahun ke-50 Hot Wheels, MOMO Perkenalkan Setir Spesial Edisi Terbatas

Dengan MARC, calon pembeli bisa memutar mobil, membuka pintu, masuk ke dalam mobil dan melihat setir, bahkan sampai jahitan pada karpet. Pembeli bisa mengubah tampilan, seperti cat atau opsi lainnya hanya dari smartphone atau tablet mereka.

Gambar yang menunjukan pelanggan memilih warna mobil McLaren

Calon pembeli bisa memilih warna hingga opsi pilihan mobil

>>> Klik sini untuk simak tulisan review mobil lainnya

Basili menyebutkan bahwa dengan teknologi ini ia bisa menunjukan kepada pembeli warna atau opsi apa yang bisa diubah. “Di mana kami saat ini dalam hal teknologi konfigurator mobil telah menjadi manfaat besar bagi tidak hanya dealer dan produsen, tetapi juga pelanggan, dalam hal kejelasan tentang desain.”

Basili tidak ragu bahwa teknologi semacam ini – konfigurator 3D – akan memungkinkan lebih banyak pembelian kendaraan secara online di masa depan. Tetapi ia tidak khawatir hal tersebut membuatnya keluar dari pekerjaannya. "Untuk kendaraan eksklusif yang sangat mewah, akan selalu ada elemen manusia yang terlibat," katanya.

>>> Dapatkan beragam informasi unik pasar otomotif hanya di Mobilmo

Gambar yang menunjukan konfigurasi mobil McLaren

Teknologi ini memungkinkan pelanggan melihat mobil yang akan dibeli

Bagi yang pada masa kecilnya bermain video game balapan dan menghabiskan berjam-jam hanya untuk memodifikasi mobil mereka, sepertinya teknologi ini merupakan cara terbaik untuk merealisasikan impian masa kecil. Tentu saja jika Anda memiliki uang yang ‘cukup’.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Mungkin anda ingin baca

  • Menjadi Rongsokan Selama 40 Tahun, Mini Cooper Ini Dijual Seharga Mobil Baru
    Pasar Mobil Padli Nurdin

    Menjadi Rongsokan Selama 40 Tahun, Mini Cooper Ini Dijual Seharga Mobil Baru

    07/11/2018

    Mini original sepertinya tak lekang oleh waktu. Tua-tua keladi, mobil ini sudah pantas dan berharga sebagai mobil klasik. Karena itu, tak salah jika seorang pecinta otomotif asal Inggris ini membayar hampir Rp 400 juta untuk sebuah mobil Mini Cooper rongsokan.

  • Bukan Avanza atau Xpander, Ini Mobil MPV Paling Laris Di Dunia
    Pasar Mobil Fatchur Sag

    Bukan Avanza atau Xpander, Ini Mobil MPV Paling Laris Di Dunia

    07/11/2018

    Untuk urusan mobil MPV paling laris di Indonesia, semua mengakui kalau Toyota Avanza adalah jagonya meski sekarang posisinya sedang di bawah Mitsubishi Xpander. Yang mungkin belum Anda tahu, mobil MPV paling laris di dunia ternyata bukan Avanza atau Xpander. Bahkan tidak disangka mobil MPV ini juga dijual di Indonesia yang hingga sekarang masih dipandang sebelah mata. Penasaran?

  • Perusahaan Jepang Menjadi Pabrikan Paling Sering Dicari di Google
    Pasar Mobil Padli Nurdin

    Perusahaan Jepang Menjadi Pabrikan Paling Sering Dicari di Google

    06/11/2018

    Sekarang ini, internet bisa menjadi salah satu indikator kepopuleran sebuah brand/merek. Perusahaan asuransi Veygo telah menerbitkan daftar merek mobil yang paling banyak dicari di Google di seluruh dunia. Dan hasilnya menunjukan bahwa produsen mobil Asia, Toyota, mendominasi pencarian.