Pertamina Optimis Capai Target 83 Titik BBM Satu Harga di 2020

14/08/2020| Fatchur Sag

Amanat besar diberikan Pemerintah kepada PT Pertamina (Persero) berkaitan dengan program BBM Satu Harga. Pemerintah menargetkan tahun 2020 ini Pertamina bisa merealisasikan 83 titik BBM satu harga di seluruh wilayah 3T (Tertinggal, Terdepan, dan Terluar)

VP Corporate Communication Pertamina, Fajriyah Usman sangat optimis jika target tersebut bisa terpenuhi, mengingat tahun 2019 lalu target yang diamanatkan pemerintah bisa diselesaikan lebih cepat.

Foto menunjukkan pelepasan truk BBM satu harga

BBM satu harga untuk wilayah terluar Indonesia

“Sampai dengan tahun 2019, kami dapat mencapai target sebanyak 160 titik pada Oktober 2019 atau lebih cepat 3 bulan dari yang ditargetkan di bulan Desember 2019. Karena itu, kami yakin pada tahun ini target sebanyak 83 titik BBM Satu Harga dapat tercapai,” tutur Fajriyah sebagaimana dirilis laman resmi Pertamina (11/8/2020).

Fajriyah menjelaskan, melalui program BBM Satu Harga, harga BBM bakal lebih terjangkau sehingga berdampak pada penurunan biaya transportasi dan operasional yang akhirnya berdampak pada peningkatan perekonomian masyarakat setempat serta berpengaruh pada harga-harga kebutuhan pokok.

"Ini wujud komitmen Pertamina untuk turut serta memajukan perekonomian masyarakat melalui peran strategis Pertamina dalam menyediakan energi yang di seluruh wilayah Tanah Air sesuai dengan prinsip availability, accessibility, affordability, acceptability, dan sustainability," jelasnya.

>>> Program Pertamina Delivery Service, Layanan Antar Sampai Rumah Konsumen

Foto menunjukkan salah satu proses pengiriman BBM Pertamina

Pengiriman BBM satu harga sering terkendala infrastruktur

Dari tambahan 83 titik yang menjadi target pada tahun 2020, sebanyak 5 lembaga penyalur telah beroperasi sehingga total yang beroperasi saat ini sebanyak 165 penyalur. Sisanya 61 titik dalam proses pembangunan dan 34 titik dalam proses perijinan. Lembaga penyalur tersebut tersebar di beberapa wilayah seperti Sumatera sebanyak 13 titik, Nusa Tenggara Barat dan Nusa Tenggara Timur sebanyak 21 titik, Kalimantan sebanyak 13 titik, Sulawesi sebanyak 7 titik, Maluku 15 sebanyak titik dan Papua sebanyak 14 titik.

“Sepanjang 2020 ini, kami telah mengoperasikan lembaga penyalur BBM Satu Harga di Kabupaten Sigi, Palolo, Sulawesi Tengah sambil paralel kami juga mempersiapkan untuk wilayah lainnya,” tutup Fajriyah.

>>> Pertamina Sukses Uji Coba Green Diesel D-100 Sejauh 200 Km

Foto menunjukkan Terminal BBM Kota Makassar

Komitmen Pertamina dukung pemerataan energi di Indonesia

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

  • Kekhawatiran Pengusaha Mobil Bekas, Harga Mobil Baru Turun 20% Lebih

    23/09/2020| Abdul

    Kekhawatiran Pengusaha Mobil Bekas, Harga Mobil Baru Turun 20% Lebih

    Apabila harga mobil baru mengalami penurunan melebihi 20% maka dapat membuat harga mobil bekas menjadi semakin tertekan. Hal tersebut juga menjadi salah satu kekhawatiran pengusaha mobil bekas.

  • Program Adira Poin, Strategi Adira Cegah Cicilan Mandek

    10/09/2020| Abdul

    Program Adira Poin, Strategi Adira Cegah Cicilan Mandek

    Program Adira Poin dibuat oleh Adira Finance untuk memberikan nilai tambah dalam masa pandemi Covid-19 dalam hal transaksi pembayaran. Program tersebut ditujukan untuk konsumen yang berupa poin dan dapat ditukarkan dengan voucher listrik, potongan angsuran dan lainnya.

  • Ikuti Acara Pelelangan Mobil Pemkot Cimahi, Ada 43 Mobil Lho!

    08/09/2020| Abdul

    Ikuti Acara Pelelangan Mobil Pemkot Cimahi, Ada 43 Mobil Lho!

    43 mobil operasional Pemkot Cimahi dilakukan pelelangan. Yang mana pelelangan mobil Pemkot Cimahi bisa diikuti oleh masyarakat umum. Mobil bekas tersebut mempunyai harga yang terjangkau sehingga cocok bagi seseorang yang ingin beli mobil tapi budget minim.

International