Perangi Virus Corona, Ford Produksi Alat Kesehatan Gunakan Suku Cadang Mobil

27/03/2020| Abdul

Sebelumnya Renault dan Volkswagen telah melakukan produksi alat kesehatan dengan mengandalkan printer 3D. Sekarang giliran Ford produksi alat kesehatan untuk memberikan bantuan kepada rumah sakit untuk mengatasi wabah virus Covid-19 dengan membuat PAPRs (Powered Air-Purifyng Respirators).

Gambar ini menunjukkan 2 mobil dengan tulisan Ford di atasnya

Ford merupakan pabrikan asal Amerika Serikat

>>> Baca Juga, Terdampak Corona, Sopir Taksi Dan Tukang Ojek Jangan Risaukan Cicilan

Berkaitan dengan hal tersebut dilansir dari Carbuzz pada 26/3/2020. Untuk memproduksi alat kesehatan tersebut pihak Ford yang merupakan salah satu pabrikan mobil asal Amerika Tersebut turut menggandeng perusahaan lain yakni GE Healthcare dan kaca film 3M.

Selain GE Ventilator dan PAPRs, Ford produksi alat kesehatan yang berupa pelindung wajah plastik. Yang mana untuk produksinya dilakukan di anak perusahaan TDM bertempat di Michigan. Sementara untuk respirator digunakan sekali pakai dan merupakan peralatan pribadi yang pembuatannya menggunakan percetakan 3D.

Yang menarik pada hal tersebut adalah pembuatan alat kesehatan tersebut, pihak Ford mengandalkan suku cadang mobil-mobilnya. Tentunya hal ini menjadi salah satu yang cukup menarik untuk dibahas. Memanfaatkan suku cadang yang dimiliki digunakan untuk membantu kepentingan bersama.

Untuk contoh yang memakai suku cadang mobil adalah menggunakan blower kursi yang berasal dari mobil truk pick up Ford – 150 digunakan untuk sketsa desain respirator. Berhubungan dengan hal tersebut seperti diungkapkan oleh Bill Ford selaku Chief Executive Ford.

"Kami merasakan kewajiban yang dalam untuk melangkah dan berkontribusi pada saat dibutuhkan, seperti yang selalu kami miliki selama 117 tahun sejarah perusahaan kami," ujarnya.

>>> Ingin membeli mobil bekas terbaik di pasaran? Dapatkan informasinya di sini

Gambar ini menunjukkan seorang wanita sedang produksi alat kesehatan

Alat kesehatan perangi Covid-19 pakai suku cadang mobil

Untuk saat ini pihak Ford tengak bekerja dengan cepat dalam memproduksi 1.000 buah pelindung wajah. Yang mana pelindung wajah tersebut nantinya akan dilakukan pengujian di Detroit Medical Center Sinai-Grace Hospitals, Henry Ford Health System dan Detroit Mercy sebelum dilakukan penyerahan kepada petugas medis.

Harapannya untuk pekan ini pelindung wajah yang diproduksi bisa lebih dari 75 ribu. Sedangkan untuk pekan – pekan yang akan datang ditargetkan produksinya per minggu bisa 100 ribu. Dengan Ford produksi alat kesehatan menjadi salah satu bantuan dalam mendukung memerangi virus corona yang sedang meresahkan seluruh negara di dunia.

>>> Beragam berita informatif dunia otomotif hanya di Mobilmo

Berita sama topik

International