Pembangunan Jembatan Tol Cikampek Hingga 5 September, Buka Tutup Jalan Dilakukan

30/08/2018| Padli Nurdin

PT Jasa Mara mengkonfirmasi pembangunan Jembatan Caman – Bekasi akan mengakibatkan adanya penerapan buka tutup di Jalan Tol Cikampek kilometer 9+100 arah Cawang pada 28 Agustus hingga 5 September nanti. Pengalihan arus serta jalur alternatif sudah dipersiapkan untuk menghindari kemacetan yang diprediksi akan terjadi.

Gambar yang menunjukan mobil yang sedang melaju pada tol Cikampek

Buka tutup jalan dilakukan pada tanggal 28 Agustus hingga 5 September (foto: Tempo)

Dalam keterangan tertulisnya pada Rabu, (29/8) kemarin, Corporate Communication Jasa Marga, Dwimawan Heru menjelaskan, "Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas, Jasa Marga intensif berkoordinasi dengan Pemkot Bekasi, Kepolisian, dan Dinas Perhubungan setempat."

Menurut Heru, buka tutup jalan akan dilaksanakan antara pukul 23.00 – 04.00 WIB, masing-masing bergantian selama 15 menit. Pengemudi yang akan menuju arah Cikampek bisa keluar di GT Pondok Gede Timur dan masuk kembali melalui GT Bekasi Barat. Faktor keamanan menjadi alasan peraturan buka tutup jalan ini diterapkan, jelas Heru.

​​>>> Berbagai berita terkini lalu lintas hanya ada di sini

Pembangunan kali ini akan fokus kepada pemasangan empat girder panjang untuk badan jembatan, sebagaimana dijelaskan oleh Kasi Pengembangan, Pembangunan Jalan dan Jembatan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, Idi Susanto.

Pemasangan akan dilakukan selama beberapa hari dengan target dua girder dalam semalam. Pembangunan yang dilakukan pada bagan jalan diprediksi akan mengganggu lalu lintas tol Jakarta – Cikampek. Meskipun empat girder pendek yang menghubungkan jalan dan jembatan berada disamping jalan.

​​​​>>> Dapatkan review mobil terbaru hanya ada di Mobilmo

Gambar yang menunjukan mobil yang sedang mengerjakan pembangunan jembatan Tol Cikampek

Pembangunan dilakukan karena pemasangan girder panjang (foto: Tribunnews)

Dua girder pertama akan dipasang di atas jalur B atau dari Cikampek ke arah Jakarta, sedangkan dua girder berikutnya dipasang melalui jalur A atau arah sebaliknya. Karena itu, selama pemasangan hanya ada satu jalur yang harus ditutup. "Kami tekan sesingkat mungkin agar tidak lama-lama menutup jalan tol," tutupnya.

​​>>> Intip informasi terkini dunia otomotif hanya ada di Mobilmo

Berita sama topik

  • Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    06/04/2021| Abdul

    Rincian Diskon PPn BM Pada Mobil Dengan Mesin 1.500 cc – 2.500 cc Yang Baru Terbit

    Diskon PPn BM untuk mobil dengan mesin berkapasitas 1.500 cc sampai 2.500 cc diberikan. Tentunya hal ini menjadi angin segar bagi masyarakat yang ingin membeli mobil dengan mesin kapasitas antara 1.500 cc -2.500 cc. Dalam kebijakan tersebut terdapat 2 klasifikasi yang ada perbedaan diskon.

  • Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    23/03/2021| Abdul

    Jadi Andalan Mitsubishi, Penjualan Mitsubishi Xpander Laris Manis Plus Ada Insentif PPn BM

    Berhubungan dengan penjualan Mitsubishi Xpander, mobil ini masih menjadi andalan. Apalagi mobil small MPV tersebut terkena relaksasi pajak PPn BM sehingga mendapatkan potongan harga cukup besar. Hal ini menjadi salah satu momen yang tepat bagi masyarakat untuk bisa memiliki mobil besutan Mitsubishi tersebut dengan harga lebih terjangkau.

  • Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    08/03/2021| Abdul

    Target 100 dealer Tahun Ini, Total Dealer Hyundai Baru Ada 27

    Pihak Hyundai sedang melakukan pembangunan dealer Hyundai di Indonesia untuk mengejar ketertinggalannya. Hal tersebut dikarenakan pabrikan mobil satu ini bukanlah pemain baru, namun merek lama yang sudah lama berkiprah di Tanah Air. Target Hyundai adalah membangun 100 dealer untuk tahun ini, meskipun saat ini baru ada 27.

International